-->

Cara Praktis Menggunakan GPS

Global Positioning System atau GPS adalah teknologi baru yang digunakan oleh banyak pengguna akhir-akhiri ini untuk kebutuhan navigasi mereka.

Pada dasarnya apa yang dilakukan adalah menentukan posisi perangkat penerima GPS di peta yang telah ditentukan untuk mengidentifikasi lokasi.
Hal ini bisa dilakukan karena digunakan sekitar 24-32 satelit yang melayang mengelilingi bumi untuk menyediakan informasi dengan geografis yang berbeda.
Selama bertahun-tahun, GPS telah banyak membantu untuk menemukan jalan.
Terutama, GPS telah membantu para pengemudi untuk menyelesaikan masalah, menavigasi melalui jalan yang sulit dan menemukan jalan memutar tersembunyi serta alternatif yang membantu menyingkat waktu perjalanan. GPS juga tersedia pada ponsel dan komputer melalui layanan baru yang disebut Google Earth.

Dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara menggunakan GPS, silahkan baca terus artikel ini.

Kenali Perangkat
Apakah anda menggunakan perangkat GPS genggam? Atau salah satu yang cocok untuk mobil?
Sangat penting untuk mengetahui jenis yang digunakan dan opsi mana yang disertakan pada perangkat tersebut, karena beberapa perangkat bisa sangat berbeda dari perangkat yang lain.
Adalah penting untuk mengetahui kemampuan perangkat sehingga akan lebih mudah untuk menggunakannya. Lihat juga Panduan Penggunaan GPS yang disertakan.

Menentukan Rute Tujuan
Untuk mendapatkan rute dari satu titik ke titik lain, cukup masukan tujuan dan GPS secara otomatis akan menghitung rute yang paling efisien untuk dilalui.
Ini adalah keajaiban dari GPS bila digunakan dalam mengemudi, karena Anda tidak perlu menanyakan arah lagi. Cukup ikuti peta pada perangkat GPS dan Anda akan berada di jalan yang sesuai dengan tujuan.

Ikuti petunjuk,
Tapi jangan lupa untuk melihat apa yang ada di depan Anda. Beberapa perangkat GPS untuk mobil memiliki fitur suara, yang secara periodik mengucapkan mana arah yang harus Anda ambil.
Namun, GPS masih dalam tahap pengembangan, dan ruang untuk kesalahan masih besar.
Ketika GPS Anda memberitahu Anda untuk mengambil kiri, pastikan bahwa ada jalan yang dapat diambil untuk beralih, jangan hanya membabi buta mengikuti petunjuk perangkat GPS Anda.

Menemukan rute alternatif.
Ini adalah salah satu keuntungan utama memiliki perangkat GPS-. karena dengan alat ini akan mudah untuk menemukan rute alternatif untuk Anda. Tandai poin relevan jika diperlukan.
Beberapa perangkat GPS memungkinkan menandai poin relevan untuk referensi di masa mendatang.
Misal : ketika menemukan sebuah pompa bensin yang berguna di jalan anda bisa menandainya pada peta, sehingga akan mudah ingat di lain waktu berikutnya.

Menemukan jalan pulang.

Dengan GPS, harusnya tidak ada orang hilang lagi. Perangkat akan secara otomatis membuat log rute yang baru saja diambil, meninggalkan jalur sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan jalan pulang, seperti kisah Hansel dan Gretel.

Memiliki perangkat GPS berguna tidak hanya dapat memberikan arah. Beberapa perangkat yang lebih maju memberikan informasi lainnya, seperti update lalu lintas atau kondisi cuaca di tempat tertentu.

GPS telah pasti mengubah cara kita melihat dunia.

Simak juga :
> Cara aman menggunakan navigasi GPS

You may like these posts