Ulasan Terbaru Tentang Media.net, Program Periklanan Alternatif Google Adsense Terbaik

Ulasan Terbaru Tentang Media.net, Program Periklanan Alternatif Google Adsense Terbaik

Media Net merupakan salah satu program periklanan yang disebut-sebut sebagai “saingan” dan alternative terbaik dari Google Adsense. Beberapa publisher mengatakan hampir setara dengan Adsense.

Ulasan terbaru tentang Media.net ini mungkin akan membantu anda memberikan gambaran yang cukup lengkap sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri ke program ini.

● Apa itu Media.net

Media net adalah salah satu perusahaan teknologi iklan terkemuka yang berdiri pada tahun 2012. Dan sebagaimana Google Adsense, iklan yang ditampilkan media net berbasis kontekstual.
Sebagai program periklanan kontekstual global dan bekerja sama dengan di berbagai penerbit besar di seluruh dunia pendapatan, Media.net ditaksir meraih penghasilan terbesar ke # 2 setelah Google Adsense. Menurut data terakhir ada sekitar 800 orang karyawan Media.Net yang secara eksklusif berfokus pada pengembangan produk monetisasi inovatif untuk penerbit digital.
Kantor Media.net tersebar mulai dari New York, Los Angeles, Dubai, Mumbai, Bangalore dan Zurich. Beberapa klien terkemuka dari Media. Net termasuk Forbes, Hearst, Meredith, Yahoo, MSN, Reuters, Kiplinger, The Street, Ziff Davis, NY Daily News dan banyak lagi.

● Statistik Perusahaan Media.net

Homepage situs : Media.net
Tahun didirikan : 2012
Jumlah Karyawan: Lebih dari 800 per 19 Juli 2016
Jenis Kepemilikan: Swasta
Profil di Medsos : Twitter , LinkedIn , CrunchBase

● Dukungan Informasi Kontak Media.net

Untuk pertanyaan baru: pubsales@media.net Untuk penerbit : pubsupport@media.net

● Persyaratan untuk menjadi Penerbit Media.net

Lalu lintas Minimum: Tidak ada.
Persyaratan Bahasa situs Penerbit : Harus berbahasa Inggris.
Konten situs Penerbit yang dilarang : Konten Dewasa, Tembakau, Alkohol, Amunisi, Zat Berbahaya, Obat Ilegal, Gore, Kekerasan, Perjudian, Rasisme, Kebencian, Intoleransi Rasial, Resep Obat, Produk Palsu, Produk curian.
Persyaratan Penerbit lengkap dapat dilihat pada: http://www.media.net/legal/tos

● Iklan Media.net

Jenis iklan : Display.
Penawaran iklan : BPK.
Ukuran jaringan : belum diketahui
Sampling dari Penerbit : belum diketahui
Teknologi Pelaksanaan : HTML, JavaScript.
Kompatibel dengan Google AdSense : Ya, selama unit iklan tidak ditata agar terlihat seperti unit AdSense. Ketersediaan unit iklan untuk Ponsel : Ya.
Plugin yang tersedia untuk WordPress : Tidak

Membuat Unit Iklan :
Untuk membuat unit iklan baru caranya cukup sederhana.
Pilih ukuran iklan, tata letak desain, dan warna. Lalu terapkan unit iklan tersebut di situs hanya dengan menyalin dan menyisipkan beberapa baris kode HTML (Javascript) ke kode sumber halaman web .

Ukuran iklan yang disediakan : 336 × 280, 300 × 250, 728 × 90, 600 × 250, 160 × 600, 728 × 20, 600 × 120, 468 × 60, 200 × 200, 250 × 250, 120 × 600, 120 × 300, 300 × 600, 160 × 90, 180 × 150.

● Control Panel admin dan pelaporan penerbit

Kontrol panel admin dan system pelaporan penerbit masuk dalam kategori bagus dan mudah, yang jika diperingkat adalah 5 dari 5.

Control Panel:
Kontrol Panel unutk admin penerbit Media.net cukup mudah dinavigasi, dengan halaman yang berbeda untuk laporan, unit iklan, dan manajemen situs.
Dashboard utama bawaan menampilkan grafik pendapatan dan tayangan dari tujuh hari terakhir.
Sedangkan di bawah grafik merupakan perkiraan pendapatan untuk YTD, bulan lalu, bulan ini, dan hari diproses terakhir.

Pelaporan
Pembuatan laporan merupakan proses yang intuitif.
Secara default untuk menampilkan pendapatan dan tayangan dari tujuh hari terakhir, Namun penerbit dapat memilih hari ini, kemarin, minggu ini, minggu lalu, bulan ini, 30 hari terakhir, atau bulan terakhir dalam dropdown, atau masukkan rentang tanggal kustom.
Sedangkan pada tabel di bawah, penerbit dapat mengurutkan berdasarkan tayangan, RPM, atau perkiraan pendapatan. Juga dapat mengelompokkan laporan menurut situs atau dengan unit iklan individual.
Control Panel URL: https://control.media.net/home

● Pembayaran Media.net

Pembayaran Media.net juga termasuk bagus dan lancar, peringkat Pembayaran: 5 dari 5.
Metode pembayaran yang disediakan : Wire transfer atau PayPal.
Ketentuan Pembayaran: Net-30.
Minimum Threshold Payout: $ 100.
Berbagi Pendapatan untuk penerbit : Belum tersedia

● Bantuan akun media net

Untuk kemudahan bantuan akun pada Media.net juga pada Rating: 5 dari 5.
URL Basis Pengetahuan: Tidak tersedia.
Personal Account Manager: Ya.
Support Mudah Hubungi : Ya.

Review Media.net

Tidak dapat disangkal Media.net merupakan salah satu yang terbesar (dan terbaik) setelah Google AdSense. Jaringan periklanan ini memiliki iklan kontekstual terutama yang bekerja dalam cara yang sedikit berbeda dari unit iklan tampilan standar.
Meskipun termasuk dalam ukuran tradisional (misalnya, 728 × 90 dan 300 × 250), iklan tersebut sering menampilkan beberapa kata kunci terkait.
Mengklik pada kata kunci TIDAK menghasilkan pendapatan bagi penerbit, tetapi akan menampilkan layar kedua menampilkan iklan yang relevan.
Pendapatan dihasilkan ketika pengunjung mengklik salah satu iklan tersebut.
Dengan kata lain, iklan pada Media.net memilki fungsi dalam cara kerja yang sama seperti unit iklan tautan pada Google AdSense.

Karena Media.net terutama merupakan fitur iklan kontekstual, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Penerbit / publisher, antara lain :

1. Biasanya akan diperlukan waktu beberapa saat untuk iklan agar dapat tampil secara optima pada situs.
Sebab cara kerjanya adalah: Iklan akan menganalisis konten situs, lalu menampilkan kata kunci yang dianggap relevan dengan konten (yaitu, kontekstual).
Sebagai ukuran untuk sampel perkembangnnya, algoritma Media.net akan menentukan kata kunci yang menghasilkan jumlah klik dan pendapatan untuk pengunjung tertentu.
Jadi jika akan menguji kinerja Media.net, Anda harus berkomitmen untuk ukuran sampel yang cukup besar agar secara akurat dapat mengukur potensi pendapatannya.

2. Iklan Media.net akan bekerja lebih optimal jika hanya ada 1 atau paling banyak 2 unit iklan per halaman. Apabila digunakan dalam jumlah banyak pada beberapa posisi, biasanya akan terjadi tumpang tindih kata kunci, dan eRPMs akan mengalami penurunan.
Karena itu sebaiknya dimulai dengan menggunakan hanya 1 unit iklan Media.net, kemudian melakukan evaluasi pendapatan.
Setelah itu baru ditingkatkan dengan menggunakan iklan tambahan ( tidak lebih dari 2 unit iklan per laman ) dan mengevaluasinya lagi dari hari ke hari.

Beberapa saran lain yang perlu dipertimbangkan ketika bereksperimen dengan Media.net:

- Jika menayangkan iklan Media.net melalui server iklan seperti DFP, hitungan tayangan mungkin akan berbeda ( bisa mencapai 10% sampai 15%) dari apa yang ditampilkan di dashboard.

- Tidak seperti pada Google AdSense, metrik kinerja Media.net tidak tersedia secara real time.
Dalam beberapa kasus, penerbit bahkan harus menunggu sampai sore hari berikutnya untuk melihat kinerja iklan.

- Media.net juga menawarkan solusi iklan yang lebih maju, seperti hasil pencarian yang disponsori.
Sehingga apabila situs memiliki traffic yang besar, hal ini mungkin menjadi kesempatan yang menarik untuk mendaur ulang pengunjung dan mendapatkan uang dari lalu lintas pengunjung.

● Kesimpulan tentang Media.net

Secara keseluruhan, Media.net tergolong bagus dan dapat dipertimbangkan. Secara Peringkat Keseluruhan adalah 5 dari 5!
Namun demikian dengan system, tata cara dan sifat iklan yang ditampilkan, penghasilan yang didapatkan belum bisa mengungguli Google AdSense secara keseluruhan.
Karena itu penting untuk memahami keterbatasan dan pengaturan optimal ketika mengevaluasi produk ini. Media.net umumnya terbaik digunakan sebagai pelengkap AdSense, bukannya sebagai pengganti lengkap.

Dengan kata yang lebih sederhana, Media.net memang alternative terbaik dari Google Adsense.

Namun belum bisa setara dengan adsense.
Untuk program periklanan lainnya lihat juga :

Share this:

Disqus Comments