Seperti Ini Kata Mbah Google Tentang Ukuran Iklan Yang Paling Sukses, Plus Lokasi Penempatan Iklan Yang Paling Mengundang Klik !

Seperti Ini Kata Mbah Google Tentang Ukuran Iklan Yang Paling Sukses, Plus Lokasi Penempatan Iklan Yang Paling Mengundang Klik !

Semua orang yang telah menjadi publisher Google Adsense pasti pernah merasakan bahwa agar blog bisa diterima di Google Adsense sangatlah susah.
Sedangkan kenyataannya, ketika telah menjadi Publisher Adsense justru lebih susah lagi.

Dalam artian, untuk bisa mendapatkan penghasilan adsense yang bisa dikatakan sebagai “memadai” ternyata bukan pekerjaan yang mudah.

Anda pastinya telah beruji coba dalam hal pemilihan jenis iklan plus dengan penempatan iklan yang dianggap paling cocok dan bisa mendapatkan penghasilan tertinggi.
Sebagian berhasil, sebagian tidak.
Sebab pada kenyataannya pula, dalam pemilihan jenis iklan dan lokasi iklan ternyata sangat unik.
Jenis dan lokasi iklan yang berhasil pada satu blog, belum tentu berhasil jika diterapkan pada blog yang lainnya. Jadi tata letak blog itu sendiri sangat mempengaruhi keberhasilan suatu iklan.

Lalu, apa kata Google ( adsense ) sendiri tentang hal ini ?

Pihak Google Adsense sebenarnya telah memberikan panduan umum tentang jenis dan ukuran iklan yang paling sukses dan lokasi penempatan iklan yang paling menghasilkan klik.

Secara singkat, panduan Google Adsense mengatakan bahwa ukuran iklan yang paling berpotensi mendatangkan klik adalah :

- Iklan Rectangle atau kotak besar ukuran 336 x 280
- Iklan Rectangle atau kotak besar ukuran 300 x 250
- Iklan Horizontal dengan ukuran 728 x 90
- Iklan Vertical separuh laman ukuran 600 x 300
- Iklan Vertical dengan ukuran 600 x 160
- Sedangkan untuk mobile adalah iklan spanduk seluler besar ukuran 320 x 100

Sedangkan untuk lokasi penempatan iklan yang paling efektif menghasilkan iklan adalah sebagaimana yang disebut ditempatkan pada paruh atas layar ( above the fold ) sehingga iklan terlihat mencolok dan pengunjung langsung dapat melihat iklan tanpa harus menggulung layar.

Secara lebih rinci, lokasi penempatan yang dianggap paling efektif – sering disebut sebagai Heat Map – adalah sebagai berikut :

- Iklan Horizontal diletakkan di atas posting di bawah navigasi blog
- Iklan Rectangle ( kotak ) ditempatkan di bawah postingan
- Dan iklan vertical di letakkan di bagian sidebar.

Agar lebih mantap, tentang ukuran dan lokasi penempatan iklan yang paling menghasilkan klik dari pengunjung, silahkan lihat apa kata mbah Google ( adsense ) seperti di bawah ini :


Jadi, silahkan beruji coba di blog anda. Mana-mana yang dianggap paling cocok dan paling menghasilkan duit. Namun sekali lagi, masing-masing blog adalah unik.
Jadi harus rajin-rajin beruji coba.
Masih tentang iklan Google Adsense :

Share this:

Disqus Comments