Cara Sadis Ala Kopi Sianida Jessica Untuk Mematikan Pohon Penghijauan Besar Yang Mengganggu Bangunan Rumah

Cara Sadis Ala Kopi Sianida Jessica Untuk Mematikan Pohon Penghijauan Besar Yang Mengganggu Bangunan Rumah

Pepohonan memang dibutuhkan dan berguna bagi kehidupan manusia. Selain menjadikan udara lebih bersih dan segar, pepohonan yang rimbun besar juga menjadikan suasana adem dan sejuk. 
Karena itulah, selama memungkinkan banyak rumah tangga yang menanam pohon peneduh di halaman depan rumahnya. Atau bagi yang rumahnya berada persis di sisi jalan raya, umumnya ada pohon-pohon penghijauan yang memang sengaja ditanam pemerintah. 

Pohon-pohon penghijauan yang ditanam, biasanya dipilih jenis pohon yang berkayu keras, berdaun lebat / rindang, dan bisa tumbuh cukup tinggi dan besar sehingga bisa meneduhi sekitarnya. 

Silahkan dibaca : 

Masalahnya adalah pohon-pohon penghijauan di tepi jalan ini sering kali tidak terkontrol. 
Karena pohon-pohon penghijauan umumnya memiliki perakaran yang kuat dan melebar, ketika telah besar akar-akarnya – bahkan terkadang batang pohonnya - ini kerap kali sangat mengganggu. 
Bahkan tidak jarang menjadikan tombok retak-retak atau sampai menjebol pondasi tembok pagar rumah atau malah tembok rumah itu sendiri. 
Belum lagi dengan batang pohon yang begitu besar, yang meski ditanam di trotoar, terkadang karena terlalu mepet pada bangunan rumah akan sangat berbahaya. 
Pohon ini rawan roboh – terutama ketika ada angin besar, dan menimpa rumah. 

Masalahnya lagi, karena pohon penghijauan tersebut merupakan “tanggung jawab” pemerintah, pemilik rumah tidak bisa dengan sembarangan membabatnya. Salah-salah nanti terkena tuntutan dan ganti rugi. Sedangkan, biasanya pohon tersebut tidak akan ditebang jika tidak karena roboh, atau mati karena terlalu tua. Yang jika ditunggu, bisa jadi “nelongso” sendiri. 
Apa solusinya ? 

Masih ada cara untuk mengakali hal yang seperti ini. 

Untuk mematikan pohon penghijauan besar di sekitar rumah yang dianggap mengganggu dan berbahaya seperti ini, bisa digunakan trik yang cukup sadis, Kopi Sianida ala Jessica. 

Dengan cara ini, pemilik rumah yang kebetulan “ditempati” oleh pohon penghijauan besar yang mengganggu dan berbahaya, tidak akan terkena complain atau tuntutan. 
Sebab layaknya dampak dari meminum kopi Jessica, pohon ini akan “keracunan”, daunnya menjadi layu, rontok dan lapuk hingga akhirnya mati. 
( Yang biasanya karena telah mati, pohon penghijauan ini akan dibabat oleh dinas yang berwenang ).

Cara mematikan pohon penghijauan besar ala kopi Vietnam beracun Jessica ini pada prinsipnya dilakukan dengan “menginfus” pohon ini dengan bahan kimia yang menjadi bahan beracun baginya. 

Cara menginfus pohon penghijauan dengan cairan bahan kimia beracun guna mematikannya dapat dilakukan dengan langkah berikut : 

- Langkah pertama, siapkan terlebih dulu Herbisida yang memiliki kandungan aktif Glifosat
Bisa juga yang mengandung bahan aktif 2.4 D
Herbisida jenis ini bisa dibeli di toko-toko pertanian terdekat. 
Produk herbisida yang mengandung bahan aktif di atas, misalnya Round Up atau Lindomin. Bahan ini bagus digunakan untuk tujuan di atas karena cara kerjanya yang sistemik. 

- Selanjutnya cari perakaran pohon tersebut. 
Usahakan untuk mendapatkan akar yang besarnya sekitar ukuran jari kelingking. Tidak selalu harus mencangkul atau membongkarnya, sebab biasanya perakaran pohon penghijauan seperti ini banyak yang terlihat menonjol atau menyembul keluar. 

- Setelah ketemu, potong akar tersebut sekurangnya pada posisi perbatasannya dengan tanah. Namun semakin ke dalam atau ke bawah akan semakin bagus hasilnya. 

- Siapkan botol plastik bekas ukuran besar ( lebih dari 1 liter ), atau bisa digunakan kantong plastik tebal ukuran 5 kiloan.

- Lalu masukkan herbisida yang telah disiapkan tadi sebanyak 50 ml dan tambahkan air hingga volume totalnya menjadi 1 liter. 
Larutan Herbisida inilah yang berfungsi sebagai kopi Vietnam beracun Sianida ala Jessica.

- Kemudian masukkan akar yang telah dipotong ke dalam botol plastik yang telah berisi cairan herbisida melalui tutup botol yang telah dilubangi seukuran akar, dan tutup rapat. 

- Jika digunakan kantong plastic, setelah akar dimasukkan ke dalam kantong plastik yang berisi larutan Herbisida, kantong plastik lalu diikat pada bagian atasnya. 


- Pastikan agar bagian ujung akar yang telah dipotong terendam dengan larutan Herbisida

- Letakkan sedemikian rupa botol plastik atau kantong plastik tersebut sehingga tidak tumpah. 

- Sekarang yang dilakukan adalah tinggal menunggu dan mengamati hasilnya. 
Apa yang terjadi pada pohon penghijauan kekar tersebut setelah “meminum” larutan “kopi” Herbisida ? Dalam kurun waktu antara 5 hari hingga 1 minggu, pohon-pohon yang batangnya besar kekar ini biasanya, daun-daunnya akan menguning, pucat, kering dan rontok. 
Dan setelah itu tinggal “koitnya”, mati. 

Nah, seperti itulah cara mudah mematikan pohon penghijauan besar di sekitar rumah ala kopi sianida Jessica. 

Mudah bukan ? 
Namun mematikan pohon penghijauan dengan “cara sadis ala Jessica” diatas sebaiknya jangan dilakukan dengan sembarangan dan semena-mena. 
Sebab bagaimanapun juga, pohon penghijauan bermanfaat bagi kita semua. 
Tentang tanaman yang luar biasa :

Share this:

Disqus Comments