-->

Review Bidvertiser Lengkap Terbaru, PPC Alternatif Selain Google Adsense

Hingga selama ini Bidvertiser masih dianggap sebagai salah satu program PPC terbaik, selain Google Adsense. Karena itulah ketika seorang pemiliki situs/web tidak diterima sebagai publisher saat mendaftar ke Google Adsense, maka Bidvertiser menjadi alternatifnya.

Namun sebelum anda berniat dan memutuskan mendaftarkan situs/blog sebagai publisher Bidvertiser, mungkin tidak ada ruginya jika anda menyimak dengan rinci ulasan tentang Bidvertiser di bawah ini. 

Apa itu BidVertiser? 

BidVertiser adalah program periklanan PPC (Pay Per Click) yang unik, yang membayar jaringan penayangnya/publisher untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung terhadap iklan yang ditempatkan dan ditayangkan di situs web atau blog.
Dan penghasilan seorang publisher akan bertambah ketika klik berubah menjadi konversi.

Yang dimaksud dengan “Konversi” disini dapat berupa : mengisi formulir yang disediakan, mendaftar ke sebuah situs web, membeli produk dan sebagainya.
Jadi dalam Bidvertiser, publisher dapat memperoleh kesempatan ganda untuk mendapatkan penghasilan, yaitu klik dan dari konversi.

BidVertiser yang merupakan sebuah divisi dari Bpath, LTD merupakan salah satu jaringan program PPC (Pay Per Click) yang paling tua, dimulai pada tahun 2003 bersama dengan peluncuran Google Adsense. Meski dalam berkembangannya Bidvertiser kemudian kalah dengan Google Adsense, namun – sebagaimana disebut di atas – ini masih merupakan salah satu jaringan PPC ( yang dianggap ) terbaik.
Hanya saja pada saat ini, saat artikel ini ditulis, karena pengaruh perekonomian dunia yang sedang lesu, Bidvertiser sepertinya sedang down.

Apakah Bidvertiser Scam ? 

Ini adalah hal yang paling penting untuk diketahui ketika akan memutuskan untuk mengikuti sebuah program yang berani membayar anda, apakah Spam atau tidak.
Iklan-iklan yang ditampilkan oleh Bidvertiser memang sering dibaca sebagai “kode yang berbahaya” oleh Google Webmaster.

Namun dari pengalaman pribadi, Bidvertiser memang membayar para publishernya. Bidvertiser bukan Spam. ( Mungkin bisa dicross chek pada blogger lain yang sudah ikut Bidvertiser ).


Hingga saat ini tercatat ada ribuan baik Penerbit( publisher ) dan Pengiklan ( advertiser ) yang berhubungan dengan BidVertiser selama bertahun-tahun, dan hubungan tersebut tetap terjalin dengan baik.
Jika dilacak, Alexa Rank dari Bidvertiser adalah sekitar 1000.
Hal ini menunjukkan bahwa Bidvertiser adalah 1 di antara 1.000 situs terbaik di dunia.
Dan seandainya Bivertiser adalah Spam, maka situs ini tidak akan mampu bertahan selama ini ( 13 tahun ) dan memiliki Alexa Rank yang sebagus itu.
Situs-situs spam biasanya akan rontok hanya dalam waktu yang singkat.

Bagaimana Bidvertiser bekerja? 

Cara kerja BidVertiser boleh dibilang agak unik.
Coba simak, berikut cara kerjanya :
1. Pengiklan menetapkan tawaran untuk Iklan mereka untuk ditampilkan di website atau blog dari beberapa kategori tertentu atau niche.
2. BidVertiser memeriksa kategori Penerbit situs (website atau blog) dan menampilkan penawar tertinggi .
3. Ketika pengunjung mengklik iklan, penerbit mendapatkan uang.
Penerbit bahkan akan mendapat penghasilan tambahan ketika klik yang dilakukan berubah menjadi konversi.
4. Penerbit dibayar pada akhir bulan!
Untuk pemantauan, Penerbit akan melihat peningkatan yang konstan dalam penawaran mereka dari waktu ke waktu, baik sebagai pengunjung dan pengiklan BidVertiser, dan mendapat kesempatan penawaran terhadap satu sama lain di ruang iklan penerbit.

Format iklan Bidvertiser 

Ada cukup banyak format iklan yang disediakan oleh Bidvertiser. Sehingga akan memudahkan penerbit/publisher untuk memilih dan atau bereksperimen dengan iklan untuk bisa mendapatkan kombinasi iklan yang terbaik.
Format iklan yang tersedia di Bidvertiser antara lain :
• Kotak Sedang (300 x 250)
• Vertikal Rectangle (240 x 400)
• Kotak Besar ( 336 x 280)
• Empat persegi panjang ( 180 x 150)
• Penuh Banner ( 468 x 60)
• Half Banner (234 x 60)
• Vertikal Banner ( 120 x 240)
• Tombol persegi ( 125 x 125)
• Papan ( 728 x 90)
• Pilar Lebar ( 160 x 600)
• Skyscraper ( 120 x 600)
• Setengah Halaman Iklan ( 300 x 600)
• Iklan Mobile ( 300 × 50)

Iklan Slider :
Iklan ini akan muncul untuk pengunjung, meluncur dari bawah ke atas dengan disertai tombol Close di atas iklan. Iklan Slider dapat meningkatkan penghasilan, namun akan terlihat kurang elok terutama untuk situs profesional.

Iklan Pop Under:
Iklan ini dibuka di balik jendela browser yang sedang aktif, dan akan ditampilkan hanya sekali per 24 jam per pengguna. Sama seperti di atas, iklan ini juga dapat meningkatkan penghasilan, namun kurang elok terutama untuk situs profesional.

XML Feed:
Anda dapat menggunakan XML feed untuk iklan display seluruh aplikasi web seperti Web Search, In-Text, Parkir Domain, hasil pencarian Toolbar atau konten Kontekstual lainnya.

Toolbar Creator:
Anda dapat menggunakan Toolbar Creator yang memungkinkan untuk membuat toolbar kustom Anda sendiri.
Anda dapat membuat menu sendiri di "My Menu" yang berisi link ke website Anda. Mempromosikannya di situs web dan mendorong pengunjung untuk men-download.
Dan ketika pengunjung men-download serta menginstal toolbar tersebut, anda akan mendapatkan peningkatan lalu lintas, pendapatan dan keterlibatan pengguna!

Cara Pembayaran Bidvertiser 

Salah satu hal yang disukai oleh publisher tentang BidVertiser adalah persyaratan minimum payout yang rendah.
Berikut adalah metode pembayaran dan payout minimum Bidvertiser.
• Paypal - Minimum $ 10
• Western Union - Minimum $ 100
• Check - Minimum $ 100
• Wire Transfer - Minimum $ 10

Kelebihan dan kekurangan Bidvertiser 

Beberapa hal yang bisa dianggap sebagai kelebihan Bidvertiser antara lain : 


1. Proses Sign Up mudah dan cepat.
Saking mudah dan cepatnya, seolah hampir tidak ada proses peninjauan. Beberapa saat seorang Publiher mendaftarkan situs/blognya, tanpa harus menunggu terlalu lama akan mendapat balasan dari Bidvertiser.

2. Ada berbagai macam cara yang bisa digunakan oleh Publisher untuk menghasilkan uang dengan Bidvertiser, antara lain : Pay Per Click Ads, Konversi, Toolbar, XML Feed, under Pop dan Iklan Slider. Apabila publisher mampu melakukan kombinasi dengan tepat, tidak mustahil bisa mendapatkan peningkatan penghasilan hingga 200 % - 500 %.

3. Tersedia berbagai macam Format Iklan, antara lain : Banner, Sky Scrapper (Pencakar langit) , Iklan Inline, iklan Empat persegi panjang dan Iklan Mobile.

4. Iklan dapat disesuaikan agar sesuai dengan tampilan website/ blog, dengan mengubah font, warna, tata letak dan ukuran.

5. Menyediakan fill rate 100% dan membayar untuk lalu lintas di seluruh dunia dari hampir semua negara.

6. Menerima juga Subdomain, termasuk yang gratisan, macam blogspot.com wordpress.com, bahkan situs warez diterima

7. Bidvertiser juga memiliki program referral untuk meningkatkan penghasilan.

8. Minimum Payout rendah, hanya $ 10,00 untuk Paypal.
 Jika saldo account tidak mencapai payout minimum di akhir bulan, sisanya akan terbawa ke bulan berikutnya dan dibayarkan setelah publisher telah mendapatkan pembayaran minimum atau lebih.

JIka ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Dan beberapa hal yang bisa dianggap sebagai kekurangan Bidvertiser antara lain : 


1. Desain situsnya boleh dibilang kurang menarik.

2. Pada awal-awal sebagai publisher, biasanya tingkat produktifitasnya rendah.
Hal ini diakibatkan kurangnya paparan dari website/blog ke pengiklan.

3. Tingkat fluktuasi penghasilan harian cukup tinggi.
Dalam 1 hari seorang publisher mungkin bisa mendapatkan hingga hari $ 12. Tetapi tepat pada hari berikutnya langsung anjlok hingga hanya $ 3.

4. Iklan yang ditampilkan sering tidak relevan dengan situs/blog.

5. Pihak BidVertiser terkadang tidak menghitung beberapa klik yang didapatkan.
Alasannya, system algoritma dan deteksi penipuan klik Bidvertiser tidak menghitung klik yang diulang pada klik iklan yang sama.
Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengiklan hanya membayar untuk klik yang sah dan valid.

6. Kualitas iklan sangat tidak baik, kerap menampilkan iklan yang seronok dan atau yang dianggap memuat kode berbahaya bagi Google Webmaster

Berapa besar Penghasilan yang bisa didapat dari Bidvertiser ? Dan apakah Bidvertiser memang membayar Publishernya ? 


Dari pengalaman pribadi ikut sebagai Publisher hingga saat ini, Bidvertiser terbukti benar-benar membayar. Dan tepat waktu.
Tentang seberapa besar jumlah penghasilan Publisher Bidvertiser, tentu sangat tergantung dari situs/blog masing-masing.
Namun yang jelas besarnya penghasilan dari Bidvertiser yang utama sangat tergantung dari besarnya trafik blog. Semakin tinggi trafik, semakin besra penghasilan Bidvertiser.

Hal lain yang sangat berpengaruh terhadap besarnya penghasilan Bidvertiser kemudian asal lalu lintas trafik. Tayangan dan klik yang berasal dari Negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia, umumnya memiliki nilai yang tinggi.
Sedangkan tayangan dan klik dari Negara-negara India, Pakistan dan Indonesia nilainya sangat rendah. Niche blog juga berpengaruh. Blog dengan niche Game umumnya membayar rendah.

BidVertiser Vs Adsense 

Tidak dapat dipungkiri, setiap jaringan pasti memiliki masa pasang surut. Hal ini berlaku juga untuk BidVertiser.
Namun demikian, menurut banyak publisher, Bidvertiser masih merupakan PPC alternative terbaik selain Google Adsense.

Tetapi bagaimana sebenarnya perbandingan antara Bidvertiser dengan Google Adsense ? 

Mari kita lihat perbandingannya antara BidVertiser dan Adsense:

Pada proses pendaftaran dan persetujuan sebagai Publisher

BidVertiser:
Proses pendaftaran mudah, tanpa banyak persyaratan. Proses Persetujuan juga mudah. Hampir setiap jenis situs web / blog / subdomain / situs warez diterima, bahkan blog terbaru sekalipun.

Adsense:
Meski pendaftaran Adsense juga terbilang mudah, namun lebih banyak persyaratannya, pendaftar setidaknya harus berumur 18 tahun. Yang sulit – bahkan sangat sulit – adalah proses persetujuannya.
Google Adsense sangat ketat dalam melakukan peninjauan. Situs/blog yang dianggap benar-benar memenuhi syarat dan kebijakan adsense-lah yang bisa diterima.
Bahkan beberapa situs professional ada yang tidak diterima sebagai publisher adsense.

Fill Rate, Kualitas dan Jenis Iklan 
Fill Rate adalah (Jumlah kali iklan itu ditayangkan / Total jumlah tayangan laman) × 100

BidVertiser:
Fill rate sekitar 100%. Namun kualitas iklannya tidak baik. Meski memiliki cukup banyak stok iklan.

Adsense:
Fill rate 100% dengan kualitas Iklan terbaik. Mendukung iklan teks dan iklan kontekstual yang terkait dengan konten situs.

Pay Per Klik dan Laba 
BidVertiser: Bidvertiser juga Pay Per Click, tetapi bukan yang terbaik.

Adsense:
Adsense adalah program Pay Per Click terbaik. Tidak ada komentar tentang hal ini.

Payout minimum dan Metode Pembayaran 
BidVertiser:
Minimum payout hanya $ 10. Metode pembayaran yang Paypal, Check, Western Union dan Wire Transfer.

Adsense:
Minimum Payout adalah $ 100 BidVertiser sebagai Alternatif Adsense

Bisakah Bidvertiser sebagai alternative Google Adsense ? 

Jawabannya sangat tergantung, kondisinya.
Apabila situs/blog anda memiliki trafik yang tinggi, yang bahkan berasal dari Negara-negara premium, namun termasuk jenis situs/blog yang tidak sesuai dengan kebijakan Google Adsense – situs download misalnya – maka menggunakan Bidvertiser bisa merupakan sebuah alternatif yang menjanjikan.
Sedangkan untuk situs/blog yang umum, Bidvertiser masih tetap kalah dengan Google Adsense.
Namun jika anda telah mendaftarkan situs /blog ke Google Adsense namun tetap juga tidak bisa diterima, maka Bidvertiser tentu saja layak dicoba untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog anda.

Cara Mendaftar BidVertiser? 

Untuk Mendaftar sebagai publisher BidVertiser, caranya cukup mudah : 

1. Pergi dan buka laman ke Bidvertiser. proses pendafaran Gratis.
2. Klik tombol "Join Now " yang terletak di tengah-tengah homepage.


3. Masukan semua informasi yang diminta dengan benar.
4. Bidvertiser akan mengirimkan Kode Aktivasi ke Email Anda.
5. Buka Email dan Salin Kode Aktivasi, lalu Pastekan untuk formulir dan Lanjutkan.
6. Akun BidVertiser telah siap!

Cara Mengirimkan/mendaftarkan Website / Blog 

1. Masuk ke Akun BidVertiser yang telah dibuat
2. Klik Manage BidVertisers
3. Klik Add New BidVeriser
 4. Pilih "Add BidVertiser baru di bawah domain baru"
5. Buat dan ketikkan Nama Iklan ( namanya terserah anda ) di bawah domain baru, mislanya "Nama Domain 720 × 90".
6. Masukkan URL website
7. Menggunakan server iklan pihak ke-3 adalah opsional.
8. Pilih bahasa yang digunakan dalam website / blog. Pilih bahasa dengan benar atau situs Anda mungkin ditolak.
 9. Pilih kategori website dan kemudian sub kategori. Usahakan setepat mungkin.
10. Klik "Finish"

Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan Bidvertiser 

1. Pergi ke Pusat BidVertiser
2. Pilih blog / website
3. Setelah itu 'Pilih Template' dari iklan dan klik Update
4. Kemudian klik Preferences. Atur sesuai dengan keinginan anda, jenis iklan apa yang ingin anda tampilkan dalam situs/blog.
5. Klik 'Dapatkan Ad Code'.
6. Copy Paste kode ini ke situs, dan dalam beberapa saat iklan akan mulai muncul.

Cara menambahkan iklan baru pada situs yang sama 

1. Pergi ke Manage BidVertiser
2. Add New BidVertiser.
3. Pilih Tambahkan BidVertiser baru di bawah domain yang ada '.
4. Buat / ketikkan Masukkan Judul iklan
5. Klik Finish.
6. Ulangi langkah jika ingin menambahkan iklan lainnya. Trik meningkatkan penghasilan BidVertiser Ketika anda telah terdaftar sebagai publisher dan mendapatkan kode iklan Bidvertiser, maka kini waktunya untuk memaksimalkan penghasilan.

Beberapa trik berikut mungkin dapat membantu anda untuk meningkatkan penghasilan Bidvertiser, diantaranya :


1. Gunakan iklan Rectangle atau Iklan Banner di antara pos.
Tempat terbaik adalah di bawah Judul Posting atau pada akhir posting atau di kedua tempat tersebut.

2. Sebaiknya jangan mencoba untuk menempatkan iklan di atas flip.
Di atas flip adalah tempat yang langsung terlihat pengunjung tanpa menggulung ke bawah website.

3. Gunakan ToolBar dan XML feed iklan.
Pada beberapa kasus penggunaan jenis iklan ini dapat memberikan penghasilan tambahan.

4. Agar pengunjung tidak merasa terganggu dan nyaman diblog anda, sebaiknya tidak menggunakan iklan slider atau pop di bawah iklan.
Tidak bisa dipungkiri, jenis iklan ini umumnya banyak mendatangkan penghasilan, namun umumnya pula dirasa mengganggu. Terlebih jika situs anda professional.

5. Jangan memasang lebih dari tiga iklan.
Penelitian menunjukkan bahwa pengunjung blog justru tidak mengklik iklan apabila mereka melihat lebih banyak iklan dalam dengan website / blog.
Lebih sedikit iklan dapat menghasilkan lebih banyak uang.

6. Jangan takut Bereksperimen untuk menempatkan / mengatur posisi iklan 
Memang ada panduan-panduan tertentu tentang posisi-posisi mana yang dianggap terbaik untuk menempatkan iklan. Namun itu semua sebenarnya sangat tergantung pada desain situs dan niche.
Bisa jadi, satu posisi bisa bekerja maksimal pada satu blog, tetapi tidak bekerja pada blog lainnya.
Karena itu jangan takut untuk bereksperimen untuk mencari dan mendapatkan posisi iklan yang paling tepat dengan situs anda.

7. Cobalah focus pada konten blog
Ada satu hal sangat penting yang seringnya malah dilupakan oleh para publisher.
Apapun caranya, satu-satunya resep yang paling jitu dan ampuh untuk meningkatkan penghasilan (secara online) adalah trafik blog.
Semakin tinggi trafik blog, tidak bisa tidak penghasilan pastinya akan makin bertambah.
Karena itu cobalah focus untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas konten blog anda.
Bukannya melakukan trik-trik yang malah berbahaya tetapi kurang berguna.

8. Jadilah orang yang sabar
Hal Ini juga sangat penting. Tetapi apa maksudnya ?
Dalam kasus BidVertiser, jika anda cukup bersabar dengan BidVertiser, maka Bidvertiser pada akhirnya juga akan “membalas” Anda dengan memberikan tarif PPC yang lebih tinggi dan paparan pengiklan yang lebih baik.

9. Jangan pernah Menyerah:
Dan yang terakhir, the last but not least, jangan pernah menyerah.
Mohon anggapan dan persepsi anda tentang betapa empuk- gurihnya meraup dollar dari internet ( sambil tiduran ), mulia saat ini mulai dihilangkan.
Perlu dipahami bahwa tidak ada kejayaan tanpa usaha. Tidak bakal akan ada hujan emas dari langit.

Meski banyak orang yang menulis bahwa mencarai penghasilan melalui internet adalah sangat mudah, namun pada kenyataannya tidak demikian.
Menjadi publisher sebenarnya sama juga dengan bekerja.
Karena itu jika memang ingin sukses dan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup ( tinggi ), jangan pernah menyerah ketika gagal, terus lah berusaha.
Dan semoga Tuhan Menyertai kita.

Yang terbaru dari Bidvertiser 

- Terakhir ini Bidvertiser juga meluncurkan tampilan iklan yang mirip dengan Native Ads.
Menampilkan iklan jenis ini cukup ampuh untuk bisa mendatangkan klik pengunjung dan meningkatkan penghasilan.
- Kabar buruknya, sebagaimana program PPC lainnya ( mungkin karena pengaruh kondisi ekonomi ), Bidvertiser sepertinya sedang down. PPC nya kecil, penghasilannya juga kecil dan semakin turun. 

Kesimpulan 
Kesimpulannya adalah dalam beberapa kasus, seorang publisher bisa memperoleh penghasilan yang mencukupi jika cukup tanguh dalam menggunakan Bidvertiser. 
Meski tidak bisa dipungkiri bahwa jaringan iklan ini masih di bawah Google Adsense namun Bidvertiser bisa menjadi salah satu alternative terbaik untuk program PPC selain Google Adsense. 
Dan yang pasti Bidvertiser adalah Legit. Selalu membayar publishernya. 

Nah itulah review terbaru tentang Bidevrtiser, yang saya kira cukup lengkap. 

Setelah membaca review di atas, saya kira anda telah memiliki banyak pertimbangan, apakah mau mendaftar ke Bidvertiser atau tidak. Semua terserah anda. 
Jika anda memang tertarik dan memutuskan untuk bergabung sebagai Publisher Bidvertiser, silahkan langsung luncuran ke situsnya. 
Anda bisa sedikit bersusah payah mencarinya di Google search. 
Atau jika ingin cepat, anda juga bisa langsung mendaftarkan diri ke Bidvertiser dengan membuka tautan di bawah ini : 


Atau mungkin anda tertarik dengan program PPC terbaik lainnya ? 
Coba simak review yang dibawah ini :

You may like these posts