Mengapa 4 Aplikasi Finansial Ini Disukai Orang-Orang Keuangan ? Ternyata Ini Penyebabnya

Mengapa 4 Aplikasi Finansial Ini Disukai Orang-Orang Keuangan ? Ternyata Ini Penyebabnya

Orang -orang keuangan ( financial ) biasanya mengenal 4 aplikasi ini : NgaturDuit, NeracaMobile, Expense dan Toshl. Mereka umumnya bahkan menyukainya, mengapa ?


Karena itu ada baiknya mengetahui sedikit informasi tentang 4 aplikasi keuangan yang disebut di atas. 

1. Aplikasi keuangan NgaturDuit 

Nama aplikasi satu ini memang terdengar agak slengekan, NgaturDuit. 
Meski demikian dengan aplikasi NgaturDuit ini dapat membuat para pebisnis – orang keuangan khususnya - akan dapat merasakan “sensasi” saat melakukan pencatatan keuangan. 

Sebab aplikasi NgaturDuit ini dapat digunakan secara menyenangkan dan tidak ribet. 

Namun hebatnya tergolong cukup detail, karena penggunanya bisa memasukkan dan menambahkan berbagai macam data yang dimiliki, dalam berbagai kategori. Bahkan untuk dua rekening perbankan atau lebih. 
Pencatatan keuangan yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini antara lain untuk transaksi bisnis, anggaran, pengeluaran rutin, termasuk membayar listrik, air, atau gaji bulanan hingga saldo investasi. 
Yang lebih menarik, pengguna aplikasi inidapat melakukan konsultasi keuangan secara gratis di Website nya, yaitu NgaturDuit.com. 

2. Aplikasi pencatat keuangan NeracaMobile 

Aplikasi ini lebih “nggenah” namanya disbanding yang di atas. Dan “nggenah” pula fiturnya. 
( Catatan : nggenah adalah bahasa Jawa, artinya pantas ) 

Dengan aplikasi Neraca Mobile penguna dapat mencatat aktivitas finansialnya dengan menggunaan pencatatan periode yang bisa disetting baik secara manual maupun otomatis. 

Periode ini kemudian digunakan sebagai keyframe pencatatan. Dan ketika terjadi pengggantian periode, maka pencatatan periode sebelumnya secara otomatis terbawa pada periode berikutnya. 
Pencatatan ini dapat digunakan untuk cashflow, saving dan loan. 
Untuk allocation, akan selalu melakukan alokasi baru untuk periode berjalan. 
Fitur lainnya dari aplikasi Neraca Mobile misalnya tampilan summary neraca mobile tampilan daftar item dengan tipe debit dan kredi, serta fitur export dokumen laporan. 

3. Aplikasi keuangan Expense 

Sedangkan bagi yang suka dengan yang simple dan praktis, aplikasi Expense bisa jadi pilihannya. 
Sebab meski namanya Expense namun aplikasi keuangan ini terbilang sangat sederhana. Baik dari tampilannya maupun cara penggunaannya. 

Meski sederhana aplikasi keuangan Expense ini cukup komplit, bahkan canggih. 

Beberapa fitur yang bisa digunakan pada aplikasi Expense ini antara lain : penambahan transaksi, chart, budget, dan account. 
Ada juga tools tambahan seperti kalkulator untuk perhitungan, sales and taxes untuk menghitung pajak, calculator tips untuk perhitungan pemberian tip saat makan di sebuah restoran serta currency converter untuk menghitung pertukaran mata uang. 
Dengan kesederhanaannya inilah aplikasi Expense dapat dengan mudah dan cepat digunakan. Pengguna hanya cukup menambahkan transaksi dengan menekan tombol, maka pencatatan telah sukses dilakukan. 

4. Aplikasi finansial Toshl 

Aplikasi keuangan Toshl terbilang merupakan Aplikasi pencatat keuangan dengan fitur yang lengkap. 

Dengan aplikasi financial Toshl ini pengguna dapat mencatat setiap pendapatan dan pengeluaran dan membaginya dalam beberapa kategori. Sehingga semua transaksi keuangan yang berkaitan dengan kategori dapat dilakukan secara lengkap, mudah dan cepat. 
Eloknya, sebagian besar fitur Toshl ini bisa didapatkan secara gratis. 
Untuk yang berbayar, pengguna bisa menapatkan fitur yang jauhlebih komplit lagi. 

Nah dengan segala kelebihan dan kekurangannya, itulah sebabnya masing-masing aplikasi financial tersebut disukai orang-orang keuangan. 

Jika anda, pilih yang mana ?
Aplikasi lain yang sebaiknya diketahui :

Share this:

Disqus Comments