-->

Cara Menambahkan Guest Account Pada Google Analytic Untuk Mengatasi Masalah Pendaftaran di MGID Yang Seperti INI

Entah karena kadung kepincut dengan “promosi” artikel posting para blogger yang sudah menjadi publisher MGID – yang katanya penghasilan dari MGID juga “menggiurkan” tidak kalah dari Google Adsense, atau karena penghasilan Google Adsense akhir-akhir ini turun drastis, maka pada akhirnya saya juga mencoba mendaftarkan salah satu blog agar bisa diterima menjadi publisher MGID. 
Terlebih lagi saat melihat iklan-iklan yang ditampilkan MGID memang cukup menarik. 

Pihak MGID menyediakan beberapa tampilan iklan yang bisa dipilih publisher sesuai tata letak blognya, yang merupakan Native Ads yang belakangan ini menjadi trend baru dunia periklanan. 

Hanya saja karena agak terburu nafsu, dalam artian tidak memperhatikan trafik blog saat mendaftar, blog langsung ditolak. 

Sebab salah satu syarat agar dapat diterima menjadi publisher MGID adalah traffic blog, sekurangnya dengan visitor 3000 per hari. 


Setelah “memperbaiki” trafik blog untuk beberapa lama dan dirasa telah memenuhi persyaratannya, maka saya ajukan lagi blog tersebut untuk didaftarkan.
Tidak lupa saya lampirkan pula laporan screnshoot Google Analytic untuk 30 hari terakhir. 

Dan setelah dilakukan review oleh team MGID beberapa hari ( sekitar 2 hari ), syukurlah, blog bisa lolos pada tahap awal. Dalam artian belum diterima sepenuhnya, tetapi juga belum ditolak sepenuhnya. 
Ini terbukti dengan adanya email yang dikirim pihak MGID yang isinya meminta melakukan verifikasi sendiri terhadap trafik Google Analytic. 
Artinya mereka meminta akses untuk bisa masuk ke akun Google Analytic blog saya. 
Ini yang menjadikan saya bingung. Apa maksudnya , dan bagaimana caranya ? 

Terlebih lagi saat membrowsing tentang permasalahan saat mendaftar seperti ini sangat sulit menemukan posting artikel yang membahas hal ini. 
Kebanyakan dari posting artikel pada umumnya “hanya” membahas tentang bagaimana cara mendaftar menjadi publisher MGID. 
Tetapi tidak ada yang cukup detil. 
Maka kemudian saya “pelototi” lagi email dari team support publisher MGID bernama mbak Natalya, yang seperti ini : 


Syukur akhirnya ketemu juga jawabannya. 

Yang dimaksud dengan permintaan sebagai guest account GA dalam email di atas pada dasarnya adalah serupa dengan menambahkan admin baru untuk akun google Analytic. 

Google Analytics memang menyediakan fitur ini. 
Dan untuk menambahkan admin baru pada Google Analytics ternyata tidak terlalu sulit. 

Cara menambahkan Guest Account atau admin tambahan baru pada Google Analytic untuk menyelesaikan masalah pendaftaran di MGID yang seperti di atas adalah sebagai berikut : 

- Masuk ke akun Google Analytics 
- Pilih blog yang akan di tambahi dengan guest account, dengan mengklik “semua data situs” 
- Klik bagian Admin 
- Klik pada “Pengaturan Pengguna” 
- Isi kotak yang terletak dibawah tulisan “Tambahkan ijin untuk” dengan email yang akan ditambahkan sebagai guest account 
- Sedangkan kotak yang di sebelah kanannya berisi 3 pilihan, pilih saja “ baca dan analisa” 
- Lalu centang kotak “Beritahu pengguna lewat email” 
Tujuannya pihak ketiga yang meminta guest account ( dalam hal ini pihak MGID ) segera tahu bahwa guest account yang mereka minta telah dibuat 
- Terakhir klik tombol “Tambahkan” 
- Selesai Sampai tahap ini masalah permintaan guest account untuk pendaftaran MGID telah selesai. 
Sebab dengan mencentang kotak “Beritahu pengguna lewat email” maka secara otomatis pihak MGID akan diberitahu lewat email. 

Namun untuk lebih memantapkan dan sebagai “sopan santun” kepada team support MGID, anda bisa memberitahukan lagi melalui kiriman email. 
Selanjutnya tunggu tanggapan dari pihak MGID. Apakah setelah mereka sendiri memverifikasi trafik blog ( dengan membaca langsung di Google Analytics ), blog yang didaftarkan sebagai publisher MGID diterima atau tidak. 

Seperti itulah cara menambahkan Guest Account atau menambahkan admin baru pada akun Google Analytic untuk mengatasi masalah yang terjadi saat mendaftarkan blog di MGID. 

Dan sebagaimana disinggung di atas, sebagai salah satu penyedia program Native Ads yang terbaik saat ini, selain menyediakan tampilan Native Ads yang menarik, bayaran yang bisa diterima oleh publisher MGID juga cukup menjanjikan. 

Jadi jika tertarik silahkan saja meluncur ke situsnya dan mendaftar. 
Anda akan dilayani oleh tim Support, Mbak Natalia yang selain cantik, ramah juga sangat sabar dalam membantu jika mendapatkan permasalahan. 
Tentang Google Webmaster yang wajib diketahui :

You may like these posts