Mau Beli Mobil James Bond ? Suksesor Mobil James Bond Terbaru Aston Martin DB11 Ini Dijual Di Indonesia

Mau Beli Mobil James Bond ? Suksesor Mobil James Bond Terbaru Aston Martin DB11 Ini Dijual Di Indonesia

Pasti sudah pernah nonton film James Bond kan ? 
Lalu, apa yang identik dengan agen rahasia Inggris berkode 007 yang punya lisensi untuk membunuh ( license to kill ) ini ? 
Film-film James Bond selalu identik dengan : 
- aksi mata-mata yang menegangkan, 
- wanita-wanita cantik nan seksi 
- peralatan dengan teknologi terbaru dan futuristik 
- mobil yahud dengan piranti canggih 

Nah, untuk point yang terakhir anda pasti melihat mobil James Bond yang selalu berganti-ganti di setiap episodenya. Misalnya mobil Aston Martin DB2/4, DB5 yang begitu melegenda. Kemudian yang terakhir adalah varian Aston Martin DB 10. 

Hanya saja, mobil-mobil yang digunakan dalam film-film James Bond ini biasanya dibuat dalam jumlah yang terbatas alias limited edition. 
Padahal melihat tongkrongannya yang begitu keren ditambah piranti pelengkap yang begitu yahud, pastinya banyak orang yang kepincut untuk bisa memilikinya. Mungkin, termasuk yang di Indonesia. 

Dan “kerinduan” para pecinta film James Bond sekaligus penikmat mobil-mobil mewah dan berotot  – khususnya yang berada di Indonesia - sepertinya bersambut gayung. 

Bagi yang mau beli dan memiliki mobil James Bond bisa saja, sebab mobil James Bond terbaru Aston Martin DB11 kini sudah dijual di Indonesia, sehingga sebentar lagi bisa segera dilihat meluncur di jalan raya.

img src : CNN-Indonesia
Sebab sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia pabrikan Aston Martin dikabarkan secara resmi tengah meluncurkan suksesor mobil James Bond yang terbaru , Aston Martin DB11 di Jakarta. 
Berdasar keterangan resmi dari Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta, mengatakan : 
"Didahului dengan ikon seperti DB2/4 dan DB5 hingga DB10 yang hanya khusus untuk James Bond, kini kami menghadirkan untuk pertama kalinya DB11 di Jakarta." 

Apa yang begitu yahud dari mobil suksesor agen 007 yang terbaru, Aston Martin DB 11 ? 

Dari rilis resminya, Aston Martin DB 11 mempunyai spesifikasi yang begitu menggoda, misalnya : 

- yang utama, Aston Martin DB 11 memiliki tongkrongan yang lebih baru dan mesin yang lebih efisien 

- Aston Martin DB 11 ini diklaim merupakan yang terkuat dari semua jenis dari varian DB. 
Sebab jika varian Aston Martin DB yang biasa digunakan mesin sebesar 6.000 cc, tetapi pada Aston Martin DB11 ini menggunakan mesin V12 dengan kubikasi sebesar 5.200cc, namun menggunakan teknologi twin turbocharged sehingga keluaran tenaganya menjadi lebih jos, lebih besar. 

img src : CNN-Indonesia

Dengan mesin yang “hanya” sebesar 5.200 cc, DB11 mampu menggeber tenaga hingga 600 brake horse power (BHP) dan torsi 700Nm. 
Akselerasi yang bisa dicapainya cuma selama 3,9 detik untuk 100 kilometer per jam dengan kecepatan maksimal 320 kilometer per jam. 

- Seluruh bodi Aston Martin DB11 dirombak digunakan bahan kombinasi alumunium baru yang lebih ringan namun lebih kuat. 
Namun demikian DB11 tetap tidak menghilangkan cikal bakalnya. Hal ini dapat terlihat pada lampu LED dengan aksen garis khas Aston Martin grille hinging clamshell bonnet. 
Efek tampilan dramatis bisa dilihat berkat adanya alur atap yang tidak terputus dari pilar A hingga pilar C. Yang terlihat baru dari tampilkan Aston Martin DB11 adalah adanya decklid landai berpadu dengan lampu belakang. 

- Pengemudi mobil ciamik ini juga bisa memilih mode GT, Sport atau Sport Plus untuk menaikkan respons mesin. 
Pada sistem transmisi, Aston Martin DB11 bahkan menggunakan 8-speed automatic ZF dengan power steering elektrik terbaru, termasuk torque vector , sehingga akselerasi lebih lincah dan dapat disesuaikan keadaan. Sebab mulai dari kerangka, suspensi, sistem elektronik hingga sistem kemudinya telah dikonsep ulang. 

- Kemudian dalam kabin, pusat kendalinya dilengkap dengan sistem pengenalan karakter multi sentuh dengan didukung gerakan satelit navigasi baru. 
Aston Martin DB11 juga telah memanfaatkan teknologi parkir otomatis dan 360 derajat birds-eye view camera yang membantu pengemudi bermanuver di kecepatan rendah. 

Dengan fitur yang sedemikian menawan, wajar saja jika oleh pabrikannya, Aston Martin DB11 ini digadang-gadang menjadi mobil yang paling penting yang dikeluarkan oleh Aston Martin semenjak varian DB pertama diluncurkan di tahun 2003 dengan nama DB9. 

Berapa harga Aston Martin DB11 ? 

Sebagai mobil kelas mewah, mobil “mainan laki-laki” ala agen rahasia 007 James Bond ini memang bukan mobil sembarangan. Karena itu harga yang ditawarkan tentu saja tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan. Untuk bisa membawa pulang mobil joss ini calon konsumen harus merogoh koceknya amat sangat dalam. Sebab oleh pabrikannya Aston Martin DB 11 ini dibanderol dengan harga “hanya” sekitar 10 Miliar Rupiah saja. 
Tetapi apa alasan orang membeli mobil ? :

Share this:

Disqus Comments