Kode Script Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Memasang Sticky Ads Dalam Artikel Posting

Kode Script Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Memasang Sticky Ads Dalam Artikel Posting

Ketika seorang blogger menjadi publisher ( Google ) Adsense maka mau tidak mau, tidak bisa tidak, target dan sasaran utamanya adalah bisa memperoleh penghasilan dari Google Adsense semaksimal mungkin. Hanya saja penghasilan dari Google Adsense sepertinya tidak seempuk dan segurih dulu.
Untuk bisa memperoleh penghasilan yang cukup saja, sudah merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Bahkan ketika seorang blogger-piblisher telah menerapkan tips dan trik yang dijelaskan oleh pihak Adsense sendiri.
Sebab saat ini ada lebih banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya penghasilan adsense.
Melihat kecenderungan penghasilan Google Adsense yang terus mengalami penurunan hingga cukup banyak publisher yang merasa resah dan pesimis tentang masa depan adsense di masa mendatang.
Coba lihat juga :

Karena hal itulah dari waktu ke waktu blogger-publisher selalu berusaha dan mencari cara yang paling ampuh untuk bisa meningkatkan – kalau bisa mendongkrak – penghasilan ( Google ) Adsense-nya.
Karena itu pula, phrase kata yang berkaitan dengan Google Adsense, seperti :
- cara meningkatkan penghasilan adsense
- cara meningkatkan pendapatan adsense
- cara mendongkrak penghasilan adsense
- cara menaikkan penghasilan adsense
- cara meningkatkan CTR, hingga
- cara meningkatkan CPC menjadi kata kunci yang termasuk populer diketikkan pada mesin pencari.

Bahkan hingga kata kunci yang lebih spesifik seperti kode script untuk meningkatkan penghasilan adsense atau script menaikkan penghasilan atau bahasa kerennya increasing adsense earning script atau adsense earning booster script juga cukup banyak dicari.

Hanya saja untuk kata kunci yang terakhir ini cukup sulit ditemukan ketika mengetikkan dan mencari di mesin pencari.
Karena kesulitan maka saya berusaha “mengoprek” beberapa trik-trik atau script yang ada untuk menaikkan Google Adsense.

Meski sebenarnya ada satu script untuk penempatan iklan Google Adsense yang bisa mendongkrak penghasilan Adsense.

Bisa dilihat disini :

Dari beberapa percobaan penempatan iklan adsense menggunakan script ini, hasilnya begitu mengagumkan. Penghasilan adsense melonjak dengan cepat. Bahkan pernah hingga 1000 % dari biasanya.
Hanya saja kode penempatan iklan adsense seperti ini, kurang nyaman bagi pembaca.
Sebab iklan yang tampil di layar akan menutupi artikel posting. Meskipun disinilah letak kuncinya penghasilan adsense bisa meningkat secara drastis.

Selain itu setelah pemasangan beberapa bulan, saya mendapatkan peringatan dari pihak Google Adsense tentang peletakkan iklan yang seperti ini.
Karena menempatkan iklan pada posisi sticky widget atau iklan melayang di sidebar memang melanggar ketentuan ( TOS ) Google Adsense.
( Meskipun ada cara untuk mengakalinya, bisa dilihat di bawah ini triknya : )

Karena itulah saya mencoba mem-variasi script ini agar bisa diletakkan di dalam artikel postingan.
Cara kerja scrip untuk menaikkan penghasilan adsense ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu iklan adsense akan tampil melekat ( sticky ) di dalam artikel posting.
Selain itu kode script iklan melekat ( sticky ads ) ini juga dilengkapi dengan 2 kali tombol Close.

Dengan posisi iklan yang melekat di dalam artikel postingan serta adanya 2 kali tombol close inilah, maka pengunjung akan “dipaksa” untuk mengklik iklan yang tampil.

Jadi pada dasarnya script ini adalah script untuk menaikkan CTR.

Ketika CTR tinggi, maka otomatis penghasilan google adsense juga akan semakin tinggi. Namun scrip untuk meningkatkan penghasilan adsense ini “cukup sopan”.
Sebab ketika laman artikel dibuka, laman artikel akan tampil seperti biasanya. Seolah tidak ada bagian dari artikel yang terhalangi oleh iklan.
Baru ketika laman digeser ( discroll ) ke bawah, iklan adsense akan tetap melekat dalam artikel. Sehingga artikel yang tertutupi oleh iklan hanya sebagian kecil.

Untuk itu, jika menggunakan script untuk menaikkan penghasilan adsense ini sangat disarankan :

- Menggunakan iklan yang ukurannya kecil atau setidaknya iklan adsense berukuran 336 x 280 atau 300 x 250 .
- Iklan diletakkan dalam artikel pada bagian paling atas
- Tergantung posisi sidebar, script penempatan iklan bisa diletakkan di bagian kiri atas atau kanan atas.
- Script peletakan iklan ini menghasilkan CTR yang tinggi.

Dari pengalaman CTR bisa meningkat hingga 300 %.
Itu artinya, penghasilan adsense juga akan melonjak.
Karena itu disarankan juga agar hanya memasang 1 buah iklan.
Selain bertujuan agar CPC atau nilai per kliknya bisa tinggi juga untuk menjaga CTR-nya tidak terlalu tinggi sehingga tampak tidak wajar.

Agar lebih jelasnya, berikut script untuk menaikkan penghasilan Google Adsense :

<div style='float:left;width:340px;height:300px;padding:0px 0px 0 0;'> <style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:autopx; left:autopx; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbcontent{ float:right; border:1px solid #fff; background:#ffffff; padding:10px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.top = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent"> <div style="text-align:right"> <a href="javascript:showHideGB()"> <span style='color:#00CED1;'><span style='font-size:12px;'> <b> .:[Close][2xKlik]:.</b> </span></span> </a> </div> <div style='float:left;width:336px;height:285px;padding:0px 0px 0 0;'>
KODE IKLAN ADSENSE YANG TELAH DIPARSE DISINI
</div> <script type="text/javascript"> var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; </script></div></div> </div>

Cara pemasangan iklan melekat ( sticky ads ) dalam artikel posting untuk meningkatkan penghasilan adsense :

- Masuk ke akun blogger
- Klik “Template”
- Cari kode <data:post.body/>
Agar lebih cepat gunakan tombol contro F, pastekan kode di atas lalu Enter
- Copy kode script meningkatkan penghasilan adsense di atas, lalu pastekan tepat di atas kode <data:post.body/>
- Agar tidak terjadi error, script untuk meningkatkan penghasilan adsense di atas sebaiknya diparse dulu sebelum dipasang
- Setelah di-paste klik tombol “simpan”.
- Sekarang tunggu dan lihat hasilnya.
- Dijamin, penghasilan Google adsense anda akan meningkat dengan hebat.

Sebagai catatan ( PERINGATAN ) :
- Dengan memasang script pendongkrak penghasilan adsense ini mungkin anda mendapatkan peringatan dari pihak Adsense. Sebab script ini sepertinya tidak sesuai ( baca : Melanggar ) TOS Adsense.
- Sehingga jika memasang script ini harus hati-hati dan segala Resiko ditanggung sendiri. Termasuk resiko di-banned adsense.

Share this:

Disqus Comments