Cara Mengusir Lalat Yang Ampuh dan Mudah Namun Malah Jarang Diketahui

Cara Mengusir Lalat Yang Ampuh dan Mudah Namun Malah Jarang Diketahui

Punya masalah dengan lalat ? 
Meski semua orang merasa bahwa lalat merupakan binatang pengganggu yang menjijikkan, namun sepertinya masih belum banyak yang begitu peduli dan benar-benar memperhatikan dalam kesehariannya. Biasanya ketika lalat datang mengganggu, paling-paling diusir dengan menggunakan kibasan tangan. Terkecuali jika memiliki usaha katering dan atau rumah makan, masalah lalat mungkin baru dirasa benar-benar mengganggu, sehingga harus diusir agar tidak hinggap dan mencemari makanan. 

Lalu cara apa yang anda gunakan untuk mengusir lalat ? 

Jika dilihat di warung-warung makan, cara yang paling umum dan paling sering digunakan untuk mengusir lalat biasanya adalah dengan menyalakan obat nyamuk bakar. Kemudian diletakkan di tempat dimana lalat biasa berkumpul. 

Cara lainnya adalah dengan menggunakan kertas lalat
Yang dimaksud kertas lalat disini adalah sejenis kertas yang bisa memperangkap lalat karena kertas tersebut memang dilengkapi dengan perekat. 
Dengan meletakkan kertas lalat di tempat yang sering didatangi lalat, dan ketika lalat hinggap di atas kertas, maka lalat akan terjebak tidak bisa terbang lagi. Lalu pada akhirnya mati. 
Namun cara ini agak ribet, dan akan terlihat agak menjijikkan, terutama ketika lalat telah banyak yang mati di atasnya dan bertumpuk-tumpuk. 

Sebenarnya masih ada cara yang cukup mudah namun ampuh untuk mengusir lalat. Namun sayangnya malah agak jarang diketahui. 

Selain itu, jika dibandingkan dengan menggunakan obat nyamuk bakar, cara ini relatif lebih ramah lingkungan, sebab merupakan cara alami. Yaitu dengan menggunakan salah satu tanaman pengusir lalat, yaitu dengan Minyak lavender. 
Bunga Lavender sendiri sebenarnya sudah banyak diketahui dan digunakan untuk mengusir nyamuk. 
Namun tidak cukup banyak yang mengetahui jika pohon Lavender, terutama ketika telah diambil minyaknya ternyata juga sangat baik digunakan untuk mengusir lalat. 

Untuk memanfaatkan minyak lavender guna mengusir lalat secara alami, dapat dilakukan secara mudah dengan langkah berikut : 

Alat dan bahan yang dibutuhkan : 
- Pemanas atau kompor
- Panci atau wadah perebus
- Cawan atau piring 
- Spon atau busa 
- Air 
- Minyak lavender 

Yang harus dilakukan : 
- Didihkan air secukupnya 
- Setelah mendidih, tuangkan ke dalam cawan atau piring 
- Tepat ditengahnya, letakkan potongan spon. 
Sesuaikan besarnya spon dengan ukuran cawan atau piring 
- Teteskan 1 tetes minyak Lavender ke bagian atas spon 
- Kemudian teteskan pula 2 sendok air mendidih untuk melembabkannya 
- Lalu letakkan cawan atau piring yang telah berisi spon berminyak Lavender tersebut di tempat dimana lalat sering hinggap
Lihat hasilnya... 

Atau mungkin anda tertarik dengan yang ini : 

Share this:

Disqus Comments