-->

Cara Membuat dan Memberikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Teman Di Facebook Secara Otomatis

Meski terlihat sepele dan terkadang diabaikan, memberikan ucapan selamat ulang tahun seringkali menjadi sangat berharga.
Terkadang – atau malah seringkali – orang yang diberi ucapan selamat ulang tahun menjadi sangat berterima kasih dan terharu. Terutama sekali, ketika semua orang lupa dengan ulang tahunnya. Atau bahkan ia sendiri yang lupa jika hari itu ia sedang berulang tahun.

Sebab sesepele dan sesederhana apapun, ucapan selamat ulang tahun, merupakan salah satu bentuk perhatian dan empati seseorang.

Hal inilah yang “dibaca” dengan cerdas oleh Facebook.
Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, dimana tag yang diusungnya adalah untuk “menghubungkan setiap orang di dunia” Facebook memiliki fitur pemberitahuan ulang tahun kepada anggotanya.
Jika anda kebetulan memiliki akun Facebook, pastinya anda pernah mendapat pemberitahuan lewat email yang diberikan oleh Facebook tentang siapa teman-teman anda di Facebook yang sedang dan akan merayakan hari ulang tahunnya.

Dengan fitur pemberitahuan hari ulang tahun ini, situs media sosial ini berharap agar para anggotanya dapat selalu berhubungan dan memberi perhatian kepada teman anggota lainnya.
Bagi pengguna Facebook fitur ini berguna untuk memberikan perhatian dan empati bagi teman lainnya. Sedang bagi Facebook sendiri, dengan fitur ini tentu saja merupakan salah satu siasat agar penggunanya selalu dan tetap menggunakan media sosial ini di setiap saat.

Fitur atau email pemberitahuan hari ulang tahun seperti ini tentu saja sangat berguna dan sangat membantu. Masalahnya adalah, banyak dari pengguna Facebook yang memiliki teman Facebook yang jumlahnya bejibun. Tidak hanya puluhan, ratusan atau ribuan, bahkan hinga mencapai puluhan atau ratusan ribu. Sehingga ketika ada teman Facebooknya yang berulang tahun, jika harus memberikan ucapan selamat ulang tahun secara manual satu persatu, tentu akan sangat merepotkan dan menyita waktu.
Yakin, jika anda mengalami hal seperti ini pasti akan kewalahan.

Nah, agar anda tetap bisa memberikan perhatian dan rasa empati dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada teman Facebook yang akan berulang tahun namun tidak membuat kewalahan dan menghabiskan waktu, solusinya adalah dengan membuat dan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun secara otomatis.

Bisakah ?
Bisa, dimana dalam hal ini anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi situs yang bernama birthdayfbdotcom Dengan memanfaatkan aplikasi dari situs ini, maka anda dapat membuat dan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada teman-teman yang berulang tahun di Facebook, yang tidak hanya secara otomatis, tetapi juga pasti tepat waktu.

Jadi tidak usah lama-lama, coba simak saja langkah-langkah untuk membuat dan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada teman di Facebook secara otomatis dengan aplikasi birthdaydotcom :

1. Pertama buka dan masuk ke situs birthdayfb.com
2. Setelah masuk halaman, klik Connect With Facebook.
3. Setelah itu klik Log In With Facebook untuk masuk dengan akun Facebook anda


4. Lalu ijinkan aplikasi ini untuk mengakses data Facebook anda.
5. Setelah itu akan terbuka laman yang didalamnya terdapat daftar nama teman Facebook anda yang akan berulang tahun satu tahun ke depan.
6. Sekarang anda bisa menuliskan pesan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada teman-teman yang akan berulang tahun tersebut. Untuk menulis pesan ucapan ulang tahun anda, klik saja tombol Write Message, lalu tulis pesan ulan tahun di kotak yang disediakan.


7. Jika anda memang menginginkan untuk mengirimkan pesan yang sama ke semua teman facebook ( agar tidak merepotkan ) maka beri tanda cawang pada Save As A Canned Message,
8. Untuk menyimpan ucapan ulang tahun anda, di drop down list Canned Message, Klik Save untuk menyimpan ucapan.
9. Sedangkan jika ingin merubah pengaturan zona waktu ataupun pengaturan tambahan, klik pada Preferances.
10. Selesai.

Nah mudah bukan ?

Dengan cara seperti ini anda bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada teman Facebook, yang tidak hanya otomatis tetapi juga tepat waktu.

Selamat dicoba.
Trik lain tentang cara otomatis di Facebook:

You may like these posts