-->

Peta Lokasi Pokestop Di Indonesia Serta Cara Paling Mudah Menemukan Dan Membuat Pokestop Pada Pokemon GO

● Aneh dan konyolnya para pemain Pokemon GO

Kamu mungkin merasa heran, aneh, konyol atau malah miris melihat polah para pemain Pokemon GO yang selalu memanteng dan mempelototi smartphone-nya kemana-mana ( hingga tidak mempedulikan kondisi dan lingkungan sekitarnya ) saat sedang mencari dan menemukan Pokestop untuk berburu karakter Pokemon yang diinginkannya. 
( Atau malah kamu termasuk salah satunya ? ). 

Hingga karena keseriusan dan kenekatannya dalam memburu dan menangkap karakter Pokemon sampai terjadi hal-hal yang tidak hanya lucu, konyol tetapi juga membahayakan. 
Kamu pasti dengar kan kejadian-kejadian tentang perburuan Pokemon yang pada akhirnya berujung pada terjadinya kecelakaan, perampokan, nekat memasuki markas tentara, hingga borunon yang kesasar hingga malah “menyetorkan diri “ masuk ke penjara. 
Kabar terakhir malah ada yang menyebutkan adanya penemuan mayat saat berburu Pokemon. 

● Pokemon GO : game paling populer saat ini 

Anehnya, yang melakukan hal tersebut ( pemain yang memburu karekter Pokemon ) tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak atau remaja tanggung, melainkan hampir dari seluruh kalangan. 
Maklum saja, Pokemon GO memang merupakan game atau permainan paling populer dan paling banyak penggunanya saat ini. 

Sejak kali pertama rilis, Pokemon GO yang merupakan permainan berbasis teknologi Augmented Virtual Reality atau Permainan Realitas Tertambah langsung mendapat sambutan dari jutaan pengguna di seluruh dunia dan langsung meledak, booming ! 
Hingga media-media online besar yang sudah begitu terkenal sebelumnya langsung disikat dan dibabat habis. 

Dengan jumlah pengguna yang segitu banyaknya, kamu tahu berapa penghasilan yang didapat oleh pengembang Pokemon GO ? 
Kabar terakhir menyebutkan bahwa penghasilan Pokemon GO sehari bisa mencapat hingga 1,6 juta US dollar. Dan dalam tahun 2016 ini diprediksikan totalnya akan mencapai 1 milliar US dollar.
Sangat “gila” dan fantastis bukan ? 

● Pokemon “blusukan” kemana-mana 

Pokemon GO digunakan siapa saja dan “masuk” kemana saja. Bahkan karena “blusukannya”, Pokemon GO dikabarkan sempat membuat berang pihak berwenang di Indonesia.
Sebab bayangkan saja, Pokemon GO ini nekat nyelonong masuk juga ke Istana Negara ! 

Sebenarnya untuk mencari dan menemukan Pokestop untuk berburu dan menangkap karakter Pokemon tidak harus “segitu amat” caranya. 
Jika tahu cara dan triknya, sebenarnya kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi Pokestop, lalu menangkap karakter Pokemon yang kamu inginkan. 
Sebab pada dasarnya ada daftar lokasi Pokestop di seluruh Indonesia, termasuk lokasi-lokasi Pokestop yang ada di kotamu masing-masing. 
Sehingga dengan cara dan trik ini, kamu tidak harus keluyuran kesana kemari ( dan agak ngawur ) untuk mencari dan menemukan dimana adanya lokasi Pokestop di tempat terdekatmu. 

Catatan : 
Bagi yang belum tahu atau baru memainkan Pokemon GO, istilah Pokestop secara gampangnya adalah tempat dimana para karakter dan items Pokemon biasa berkumpul dan nongkrong. 
Atau bahasa teknisnya : 
Pokestop ( pada Pokemon go) adalah tempat pemberhentian bagi para trainer karakter Pokemon go untuk mendapatkan Pokeball gratis dan berbagai items lainnya seperti egg, fruits, revive, potion dan lain-lain 

Jadi jika kamu termasuk salah satu orang yang sedang getol dan keranjingan memainkan Pokemon GO sudah seWAJIBnya menyimak artikel ini. 

Sebab artikel ini akan mengupas tuntas, lengkap dan komplit- plit tentang Pokestop pada Pokemon Go. Mulai dari bagaimana karakter dan ciri-ciri dari Pokestop, peta lokasi pokestop di seluruh Indonesia, cara mudah dan cepat menemukan lokasi Pokestop di daerahmu hingga cara membuat lokasi Pokestop baru jika di daerahmu ternyata belum ada Pokestop-nya, atau kalaupun ada jumlahnya sangat minim. 

● Ciri-Ciri Lokasi Pokestop 

Sebelum menyimak dan mempelototi Daftar Lokasi Pokestop di seluruh Indoensia, agar tidak nyasar-nyasar dan nyelonong lagi ada baiknya untuk mengetahui seperti apa ciri-ciri lokasi yang sering digunakan sebagai Pokestop. 
Sebenarnya, tanpa disadari kamu sebenarnya sudah sedikit tahu karakter dan ciri tempat-tempat dimana Pokestop berada. 
Coba, 
Dimana kamu biasa menemukan Pokestop selama ini ? 
Di masjid, gereja, museum; gedung kantor instansi pemerintah dan lokasi sejenisnya. 
Dari tempat-tempat tersebut kamu sebenarnya sudah bisa meraba dan membaca lokasi yang umumnya digunakan sebagai Pokestop pada Pokemon GO. 

Tapi dari pada bingung dan ingin cepetnya karakter dan ciri-ciri lokasi yang sering dijadikan Pokestop antara lain adalah : 

1. Merupakan tempat umum atau ruang public yang ramai atau biasa dikunjungi oleh banyak orang 
Coba perhatikan lokasi Pokestop yang disebut di atas. 
Terlihat kan tempat-tempat tersebut adalah merupakan ruang public atau tempat umum yang ramai dan dikunjungi banyak orang, meskipun tujuannya berbeda-beda. 
Jadi seandainya kamu ingin menemukan dan menangkap berbagai jenis Pokemon, misalnya Jenis Pokemon Ghost atau Pokemon Jenis hantu, pastinya kamu akan kesulitan setengah mati jika mencarinya di kuburan-kuburan. 
Lihat juga : 

Pokestop biasanya tidak ditempatkan di lokasi-lokasi yang sepi dan wingit, atau tampat dimana jin buang anak. 
2. Lokasi atau bangunan yang memiliki nilai sejarah 
3. Lokasi atau bangunan yang memiliki nilai seni tinggi
4. Lokasi atau bangunan yang unik 
5. Lokasi atau bangunan yang bernilai pendidikan 
6. Lokasi yang sering dan banyak dikunjungi orang 

● Daftar lokasi Pokestop di seluruh Indonesia 

Yang perlu diketahui adalah bahwa game pokemon GO ini digawangi oleh Niantic. 
Namun sebelum meluncurkan Pokemon GO, pihak Niantic sudah pernah meluncurkan sebuah game yang diberi nama game Ingress. 
Game Ingress sendiri merupakan game sejenis Pokemon GO, yaitu game portal yang berbasis GPS dan Artificial Reality (AR), dimana cara bermainnya serupa dengan cara bermain Pokemon Go. 

Pada game Inggres ini ( karena memang telah dirilis jauh lebih lama ) sudah terdapat peta lokasi portal Ingress. Karena memang memiliki pengembang yang sama, maka pada peta lokasi portal Ingress juga digunakan pada game Pokemon GO, setidaknya memiliki kemiripan yang sangat besar. 
Selain itu portal Ingress juga memiliki apa yang disebut sebagai XM Field, yang diindikasikan dengan titik-titik berwarna putih. 
Lokasi XM Field ini diduga kuat bisa dijadikan petunjuk bagi pemain untuk berburu karakter Pokemon pada Pokemon GO. 

Karena game Ingress telah ada dan sudah dimainkan di Indonesia, maka peta lokasi di atas juga telah ada di Indoneisa. 

Jadi, dengan memanfaatkan checkpoint peta lokasi portal Ingress dan lokasi XM Field, pemain Pokemon GO akan bisa mengetahui daftar lokasi Pokestop (dan juga Gym ) di seluruh Indonesia. 

● Cara paling mudah dan cepat untuk menemukan Pokestop di kota mu 

Nah, saatnya untuk kamu mencoba mempraktekkan menggunakan peta lokasi Pokestop dengan menggunakan portal Ingress dan XM Field untuk mencari dan menemukan lokasi Pokestop yang ada dikotamu. 

Langsung saja, cara menemukan Pokestop di daerahmu dimulai langkah berikut : 

1. Pastikan kamu telah menginstall game Ingress terlebih dulu pada perangkat Android-mu 
2. Setelah itu mainkan game Ingress, tidak perlu terlalu lama, cukup sekitar 10 menit 
3. Setelah itu buka situs https://www.ingress.com/intel 
4. Kamu harus Login di situs tersebut ( ikuti arahannya dan isi data yang diminta ) hingga akhirnya muncul laman dashboard pengguna 
5. Lalu lihat tombol / kotak search di pokok kanan atas dan ketikkan nama kotamu 
Setelah diproses maka akan terbuka gambar peta ( Ingress Map ) yang menunjukkan lokasi Pokestop dan juga Gym yang ada di kotamu ( sesuai nama kota yang kamu ketikkan ) 


Untuk memperbesar gambar peta titik- titik portal Ingress atau checkpoint Ingress ( yang juga merupakan lokasi Pokestop di Pokemon Go ) tekan tombol atau tanda + yang letaknya disamping kanan.
Namun jika kurang jelas dan ingin memperbesar lagi klik titik berwarna biru atau hijau atau putih sehingga lokasi Pokestop terlihat lebih jelas. 

Nah, mudah dan cepat kan, cara mencari lokasi Pokestop yang ada di daerahmu ?
Dengan cara ini kamu tidak perlu harus pergi jauh muter-muter ndak karuan untuk mencari dimana lokasi Pokestop di kotamu. Selain capek dan menguras biaya, baterai ponselmu juga akan cepat habis. 
Dan enaknya, cara di atas bisa digunakan di kota-kota lainnya ( hampir ) di seluruh Indonesia, sehingga dari situ kamu bisa tahu dimana tepatnya daftar lokasi Pokestop di seluruh Indonesia

Tetapi bagaimana jika lokasi Pokestop ternyata tidak ditemukan di daerah tertentu ( atau kalaupun ada jumlahnya sangat minim dan jauh ) ? 

Hal seperti ini memang dimungkinkan bisa terjadi. 
Biasanya karena daerah atau kota dimana kamu bertempat tinggal terlalu kecil ( misal seukuran kecamatan ). Jangan khawatir, Jika kondisinya seperti ini, kamu masih tetap bisa berburu Pokemon di daerah atau kotamu. Hanya saja terlebih dulu kamu harus mengikuti langkah di bawah. 

● Cara Mudah Untuk Membuat Lokasi Pokestop dan Gym Baru 

Mana bisa menentukan dan membuat lokasi Pokestop dan Gym sendiri ? 
Siapa bilang tidak bisa. 
Dengan cara di bawah kamu bisa membuat lokasi Pokestop sesuka hatimu. Bahkan jika perlu lokasi Pokestop tersebut berada di rumahmu ( selama memenuhi syaratnya ). 
Sebab sebenarnya telah disediakan fasilitas yang disediakan khusus bagi pengguna untuk mengajukan permohonan membuat lokasi Pokestop baru. 

Tidak perlu lama-lama, berikut Cara Mudah Untuk Membuat Lokasi Pokestop dan Gym baru ( habis baca, nanti langsung praktekkan ya ) : 

1. Copy paste link atau alamat situs untuk mengajukan permohonan membuat Pokestop sendiri, berikut ini : https://support.pokemongo.nianticlabs.com/hc/en-us/requests/new?ticket_form_id=319928 

 2.Maka akan terbuka sebuah laman form yang harus kamu isi, terutama yang diberi tanda bintang berwarna merah (*). Sedang jika tidak ada tanda bintangnya, tetapi jika kamu lagi males bisa tidak diisi 

3. Isi form seperti di bawah ini : 

Your email addres * : ....... 
( isikan dengan email yang kamu gunakan untuk login di Pokemon GO ) 

Subject* : ......... 
( isikan apa subjectnya, contoh : “permohonan lokasi Pokestop baru” ) 

Additional info / reason for your request* : .......... 
( isi info tambahan atas permohonan yang kamu ajukan ) 

Reason* : .......... 
( Pilih No Pokestop or Gym near me atau Pokestop or Gym does not exist ) 

Type :..........
( Boleh dikosongkan, atau kalau mau mengisi, pilih “single”) 

Exact name of Pokestop* : ....... 
( isikan dengan nama Pokestop yang akan kamu buat ) 

Addres of Pokestop/Gym* :......... 
( isi dengan alamat yang akan kamu jadikan lokasi Pokestop /Gym ) 

Latitude / Longitute of Pokestop?Gym ( opsional ) :............. 
( Boleh dikosongkan, tetapi jika mau mengisinya, isikan dengan garis lintang dan garis bujur dimana lokasi Pokestop akan kamu buat ) 

Attachments :.......... 
( lampirkan pula foto lokasi dimana Pokestop akan kamu buat ) 

Selesai, lalu tunggu proses dan persetujuannya. 

Nah dengan cara di atas maka kamu dapat dengan mudah membuat sendiri lokasi Pokestop baru sesuai yang kamu kehendaki. 

Namun agar permohonan kamu dapat disetujui, tentu saja harus memenuhi persyaratan untuk membuat pokestop baru. 
Syarat untuk membuat Pokestop baru lokasinya harus sesuai dengan ciri-ciri lokasi Pokestop yang diuraikan di atas. 
Selamat mencoba. 
Selamat bermain Pokemon GO dengan santai, enak dan aman. 
Cara bermain Pokemon GO ? :

You may like these posts