-->

7 Cara Yang Mengasyikkan Untuk Memacu Adrenalin Tubuh

Dalam kurun waktu sepuluh hingga dua puluh tahun terakhir istilah “Adrenalin” menjadi begitu sangat populer. 
Jika dulunya hal-hal yang dianggap membahayakan dan mengerikan selalu dihindari, kini justru malah dicari – atau bahkan sengaja dibuat – sebab dianggap “hanya” sebagai pemacu Adrenalin tubuh dan hanya menjadi sebuah kesenangan belaka. 
Kondisi Adrenalin dari masing-masing orang adalah berbeda. Karena itu cara untuk memacu meningkatkan Adrenalin dari masing-masing orang menjadi berbeda pula. 
Dan tentu saja ada begitu banyak cara untuk memacu Adrenalin

Nah jika anda termasuk orang yang suka dengan hal-hal seperti ini, berikut 7 Cara Yang Mengasyikkan Untuk Memacu Adrenalin Tubuh yang bisa anda gunakan : 

1. Jatuh Cinta 

Banyak orang yang menyangka bahwa yang bisa memacu adrenalin tubuh hanyalah hal-hal yang menantang, mengerikan atau membahayakan. Pokoknya yang bisa bikin deg-degan. 
Tetapi tahukah anda jika Jatuh cinta ternyata juga bisa memacu Adrenalin dalam tubuh ? 
Anda pasti pernah mengalami bukan, di saat sedang jatuh cinta, perasaan jadi dag dig dug, serta jantung jadi berdebar-debar. Pada beberapa orang bahkan sampai merasa gemetaran. 
Hal ini menandakan bahwa Adrenalin dalam tubuh sedang meningkat. 
( Jadi jika ingin terus-terusan memacu Adrenalin tubuh, sering-seringlah jatuh cinta. Pasti mengasyikkan..he…he…he..). 

2. Dengan mengkonsumsi makanan bernutisi tinggi

Jangan salah pula, tidak harus selalu melakukan aktivitas yang berbahaya, mengkonsumsi makanan bernutrisi ternyata juga bisa meningkatkan Adrenalin tubuh . 
Jenis makanan yang mampu meningkatkan Adrenalin yang paling mudah adalah makanan empat sehat lima sempurna. 

3. Menonton Film atau Televisi 

Salah satu cara mengasyikkan untuk memacu Adrenalin lainnya adalah dengan menonton tayangan televisi atau film. Tidak harus berupa tayangan horor atau menegangkan, tayangan sirkus, motor GP dan sejenisnya juga bisa memacu adrenalin tubuh. 
Coba rasakan, saat sedang melihat tayangan seperti ini, anda juga akan merasa deg-degan. 

4. Dengan bermain game 

Hampir sama dengan nomor 3, bermain game juga bisa membuat deg-degan dan adrenalin tubuh terpacu, terutama sekali game-game yang seru serta menegangkan. Sebab saat bermain game, orang akan merasa terangsang dan tertantang untuk dapat memenangkan game tersebut. 
Otak jadi berfikir lebih keras mencari strategi yang tepat sehingga jantung jadi deg-degan. 

5. Berolah raga 

Saat berolah raga, aliran darah akan mengalir lebih lancar dan adrenalin meningkat. Tidak harus olah raga keras, olah raga yang biasa dilakukan, misal sepak bola, selain sangat mengasyikkan juga cukup baik untuk memacu adrenalin tubuh. 

6. Mendaki Gunung 

Saat mendaki gunung, pada ketinggian tertentu dapat meningkatkan produksi epinefrin tanpa mempromosikan terlalu banyak tekanan pada kelenjar adrenal. Sehingga, selain mampu memacu dan meningkatkan adrenalin tubuh, mendaki gunung juga dapat membuat kesehatan seseorang menjadi lebih baik daripada sebelumnya. 

7. Dengan permainan atau olah raga Ekstrim 


Sedangkan yang terakhir ini mungkin tidak perlu dibahas panjang lebar lagi, semua orang pasti tahu jika olah raga atau permainan seperti ini memang akan memacu adrenalin tubuh. 
Permainan banana boat, roller coster, flying fox, halilintar, tornado, adalah contoh mudahnya. 

Nah itulah 7 Cara Yang Mengasyikkan Untuk Memacu Adrenalin Tubuh. 

Jadi ketika sedang ingin memacu adrenalin tubuh tidak harus selalu repot dan berbiaya mahal. Bisa pilih salah satu cara di atas. 
Berkaitan dengan tubuh dan pikiran :

You may like these posts