SUHD TV Samsung Dengan Teknologi Quantum Dot Efek 3D Ini Memenjakan Pengguna Berbagi Konten Smartphone Ke TV

SUHD TV Samsung Dengan Teknologi Quantum Dot Efek 3D Ini Memenjakan Pengguna Berbagi Konten Smartphone Ke TV

Dalam acara Samsung Consumer Electronics Press Conference 2016 di Jakarta beberapa waktu lalu ada yang terbaru dan menarik dari Samsung. 
Untuk memanjakan kebutuhan pengguna, Samsung meluncurkan beberapa produk terbaru andalannya. Mulai dari produk lemari es 2 pintu Twin Cooling Plus, mesin cuci Addwash, serta AC Triangle Design, dan yang sangat menarik adalah SUHD TV Samsung. 
Sebagai TV generasi terbaru, boleh dikata SUHD TV dari Samsung ini memiliki fitur yang lengkap. 

Yang pertama, SUHD TV Samsung telah menggunakan teknologi layar Quantum Dot dengan panel 10-bit. 

Untuk diketahui, teknologi layar Quantum Dot adalah generasi keempat dari teknologi layar televisi setelah teknologi OLED, LED, dan yang terakhir, teknologi LCD. 

Sebagai teknologi layar televisi yang terbaru teknologi layar Quantum Dot tentu saja memiliki banyak keunggulan. 
Dengan teknologi layar Quantum Dot maka sebuah televisi akan mampu memberikan keragaman dalam hal warna secara detail. Partikel Quantum Dot akan menghasilkan pancaran ekspresi warna yang sangat akurat, persis warna aslinya. 
Dengan demikian gambar yang ditampilkan bagaikan obyek nyata. 

Kemudian dengan teknologi dot (titik layar) yang lebih kecil, maka SUHD TV akan mampu menghasilkan akurasi yang optimal. SUHD TV Samsung juga telah menggunakan teknologi High Dynamic Range (HDR) dengan minimum 1.000 nit HDR sehingga mampu menampilkan tingkat kontras yang lebih tinggi antara gambar gelap dan terang. 

Lalu ada juga teknologi New Ultra Black yang akan mengurangi pantulan cahaya dan meminimalkan silau cahaya sehingga didapatkan kualitas gambar TV yang benar-benar prima. 
Singkatnya, teknologi layar Quantum Dot ini akan menghasilkan sebuah TV yang memiliki tampilan gambar TV baik warna, kontras, tingkat kecerahan dan kualitas yang terbaik dibandingkan teknologi layar generasi sebelumnya. 


Kelebihan lain SUHD TV adalah desain layar yang melengkung atau curve screen. 
Dengan curve desain seperti ini, yang dirancang khusus dengan tingkat kelengkungan disesuaikan dengan mata manusia, maka dapat memberikan efek 3 Dimensi (3D), sebab penonton seolah-olah berada di dalam tayangan. 
Selain memberikan tampilan yang sangat menarik, modern, elegan dengan nilai estetika yang tinggi, desain lengkung dari SUHD TV Samsung ini juga akan menjadikan penonton lebih nyaman melihat tayangan televisi. 

Dan yang unik, SUHD TV Samsung ini dirancang tanpa menggunakan rangka luar (bezel). 
Dampaknya, antara penonton dengan gambar di TV seolah tanpa jarak, sehingga dapat lebih fokus terhadap tayangan yang diangap paling penting. 


Kemudian pada SUHD TV Samsung juga diperlengkapi dengan fitur yang pastinya sangat disukai oleh para kaum muda, yang disebut dengan fitur Smart View. 

Apa hebatnya fitur Smart View ? 

Dengan fitur Smart View pengguna akan dapat dengan mudah untuk berbagi konten dari perangkat Smartphone ke Televisi. 

Caranya, pengguna hanya cukup dengan menginstal dan menggunakan aplikasi Samsung SmartView di perangkat Smartphone kesayangannya. Enaknya lagi fitur ini Smart View tidak hanya mampu berjalan smartphone keluaran Samsung namun juga pada Smartphone dengan sistem operasi lainnya, seperti Android dan iOS. 

Televisi Samsung yang pintar dan canggih ini juga telah menggunakan sistem operasi Tizen yang didukung dengan Smart Hub. 
Dengan demikian pengguna akan dapat dengan mudah untuk mengakses konten favoritnya hanya dalam satu tempat, seperti Live TV, film, Over The Top (OTT), game, aplikasi, dan menu yang disajikan di home screen. 
Sistem operasi Tizen pada SUHD TV Samsung ini juga akan membuat proses booting menjadi sangat singkat. Hanya butuh waktu 1,8 detik dan screen mirroring dalam waktu 1,6 detik saja. 
Itu artinya SUHD TV Samsung 2 kali lipat lebih cepat dibandingkan TV digital pada umumnya. 

Bagaimana dengan sektor audio dari SUHD TV Samsung ? 

Untuk bagian audionya, sekali lagi Samsung mencoba lebih memanjakan penggunanya. Bagian audio SUHD TV Samsung dilengkapi dengan perangkat audio tambahan, berupa Soundbar dan Wireless Audio 360. Soundbar adalah suatu speaker yang memiliki desain berbentuk lengkung dan panjang yang disesuaikan dengan lengkungan SUHD TV itu sendiri. 
Dengan Soundbar yang didesain sedemikian rupa akan mampu menghasilkan kualitas suara surround yang tidak hanya jernih, tetapi juga terasa lebih hidup. 
Dan enaknya lagi, Soundbar ini dapat dihubungkan ke televisi maupun smartphone dengan “hanya” menggunakan Bluetooth. 

Kemudian pada Wireless Audio 360 yang sengaja didesain berbentuk silinder akan menjadikan sebaran jangkauan suara hingga 360 derajat sehingga suara Surround dari perangkat dapat terdengar merata, “mengitari” ke seluruh ruangan. 
Tersedia fitur akses berupa “play”, “pause”, dan berganti “track” hanya dengan melakukan tap & swipe pada bagian atas speaker. 

Cara menghubungkan Wireless Audio 360 dengan SUHD TV atau smartphone juga dapat dilakukan dengan mudah, cukup menggunakan teknologi Wi-Fi, Bluetooth, atau TV SoundConnect. 

Untuk kemudahan penggunaan, SUHD TV Samsung dilengkapi dengan 1 remote control yang bisa difungsikan untuk mengakses secara otomatis baik itu set-top box, konsol game, OTT box atau sistem Home Theater yang disambungkan melalui TV. 
Pengguna tidak perlu berganti-ganti remote control. 

Ukuran layar SUHD TV Samsung 

Dan tentu saja tidak akan terasa mantap jika menonton televisi secanggih ini jika layarnya kecil. 
Karena itu Samsung telah menyediakan SUHD TV ini dengan 4 seri dan 4 ukuran layar. Mulai dari ukuran layar 55 inci hingga 88 inci. Sehingga jika digunakan untuk menonton tayangan seperti Piala Euro 2016 saat ini pasti sangat mantap ! 

Berapa SUHD TV Samsung ? 

Sayangnya pihak Samsung belum memberikan informasi resmi berapa harga dari SUHD TV Samsung saat dipasarkan. 
Jadi tunggu saja, ya... 
Atau mungkin anda memintai TV yang ini : 

Share this:

Disqus Comments