Menjalani Ibadah Puasa Secara Mengasyikkan Dengan Memanfaatkan Yang 20 Ini

Menjalani Ibadah Puasa Secara Mengasyikkan Dengan Memanfaatkan Yang 20 Ini

Puasa sebentar lagi. 
Tinggal dalam hitungan jari akan memasuki tanggal 1 Ramadhan 1437 H. Itu artinya umat Islam di Indonesia akan segera mengawali ibadah puasa di bulan Ramadhan di tahun 2016 ini. 
Dan Alhamdullilah, untuk puasa Ramadhan di tahun 2016, umat Islam Indonesia sepertinya dapat memulai ibadah puasa Ramadhan pada waktu yang bersamaan. 
Sebab berdasarkan hasil pengamatan - perhitungan, baik yang menggunakan metode Rukyatul Hilal Bil Fi’li, maupun metode Hisab Hakik Wujudul Hilal, Ormas-ormas Islam yang resmi dibawah Kementrian Agama Republik Indonesia, antara lain NU, Muhammadiyah, Persis, Al-Irsyad, dan sebagainya sepertinya telah bersepakat dalam penentuan jatuhnya 1 Ramadhan 1437 H. 
Untuk informasi lengkapnya tentang kapan jatuhnya awal 1 Ramadhan 1437 H atau kapan awal puasa Ramadhan 2016 dapat dilihat pada tautan di bawah ini :

Bagi umat Islam baik yang ada di Indonesia maupun di seluruh dunia, bulan Ramadhan memang sangat patut ditunggu. Sebab bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Bulan yang penuh rahmat, penuh berkah dan bulan yang penuh pengampunan. Bulan Ramadhan sekaligus bulan yang “penuh pahala”. 
Barang siapa beribadah dan berbuat amal kebaikan di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya. Jangankan beribadah dan melakukan perbuatan kebaikan, bahkan tidurnya seorang yang sedang berpuasa pun dikategorikan sebagai ibadah. 
Namun sebagai muslim yang baik tentu saja akan sangat tidak patut menjalani puasa bulan Ramadhan hanya dengan tidur mulu. 

Meskipun ibadah puasa bulan Ramadhan dijalani dengan tidak makan dan minum selama 1 hari, mulai menjelang matahari terbit / Imsya, hingga matahari terbenam untuk berbuka puasa, serta harus menahan diri dari hawa nafsu lainnya, ibadah puasa tetap saja bisa dijalani secara mengasyikkan, tanpa harus tidur sepanjang hari. 
Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang sudah sedemikian saat ini, anda dapat memanfaatkan teknologi ini untuk memaknai dan mengisi bulan puasa dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. 
Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi Islami yang bisa dapat dengan mudah ditemukan secara online. 

Saat ini ada begitu banyak aplikasi Islami yang dapat dimanfaatkan agar dapat menjalani ibadah puasa secara mengasyikkan. 

Dari sedemikian banyak aplikasi Islami yang beredar jika dibuat penggolongan besar, sebenarnya dapat dikategorikan menjadi 3 golongan, yaitu : 

1. Aplikasi Islami pengingat waktu sholat 
Aplikasi yang termasuk dalam kategori ini misalnya aplikasi adzan online, aplikasi penunjuk arah kiblat dan sebagainya. 
2. Aplikasi Islami berupa literatur-literatur Islam 
Yang termasuk dalam kategori ini misalnya aplikasi Al Quran online, aplikasi hadist online, aplikasi untuk doa-doa harian dan sebagainya. 
3. Aplikasi Islami informasi seputar Ramadhan 
Aplikasi yang termasuk dalam golongan ini misalnya, aplikasi info jadwal imsakiah, kuliah singkat dan sebagainya. 

Anda tinggal tentukan , aplikasi mana yang akan anda pilih untuk digunakan, sehingga bulan Ramadhan ini tidak hanya bermanfaat dan sebagai sarana berbuat amal kebajikan, namun juga dapat terasa sangat mengasyikkan. 

Namun, jika tidak mau repot-repot mencari atau malah agak bingung, sebagai informasi agar anda dapat menjalani Ibadah Puasa bulan Ramadhan secara mengasyikkan, anda dapat memanfaatkan salah satu atau salah dua atau tiga, dari 20 aplikasi Islami Ini : 

● 10 Aplikasi Islami yang bermanfaat sekaligus mengasyikkan : 

1. Aplikasi Al Qur’an bahasa Indonesia 
2. Aplikasi Kumpulan Hadist Nabi
3. Aplikasi Ensiklopedia Hadist 9 Imam 
4. Aplikasi Muslim Pro : Adzan, Qur’an dan Qibla 
5. Aplikasi Prayer times and Qibla 
6. Aplikasi Kajian Feranda Andirja MP3 
7. Aplikasi Radio Rodja 756 FM 
8. Aplikasi TV Dakwah Sunnah 
9. Aplikasi Bumper Rodja TV 
10. Aplikasi Yulid TV 

Dan jika ingin mencari “selingan “ yang lebih mengasyikkan lagi,anda dapat menggunakan beberapa game Islami yang mendidik dan bermanfaat. 
Game-game Islami ini tidak hanya berguna untuk mengasah otak namun juga ada yang bermanfaat untuk melatih dan meningkatkan ketrampilan, juga pemahaman tentang ke-Islaman, termasuk untuk para muslimah karena ada aplikasi game khusus tentang jilbab. 
Diantaranya seperti yang ada dalam daftar di bawah ini. 

● Aplikasi Game Islami yang mendidik secara mengasyikkan 

1. Aplikasi game Kuis Islami 
2. Aplikasi game Cerdas Cermat Islami 
3. Aplikasi game Edukasi anak muslim 
4. Aplikasi game anak muslim 
5. Aplikasi Islam Puzzle game 
6. Aplikasi game Muslim Kid game free 
7. Aplikasi game Tajwid 
8. Aplikasi game Mecca 3D – A Journey to Islam 
9. Aplikasi game Hijab Make Up salon 
10. Aplikasi Hijab Muslim Dress up game 

Nah, itulah 20 Aplikasi dari sekian banyak aplikasi Islami yang dapat anda gunakan dan memanfaatkan untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan ini sehingga dapat dijaani secara mengasyikkan.

( Tetapi juga bisa untuk menambah ilmu dan wawasan ke-Islaman, lho ). 

Dimana bisa mendapatkan 20 Aplikasi Islami yang mengasyikkan tersebut ? 

Gampang saja aplkasi-aplikasi tersebut telah tersebar dan gampang dijumpai. 

Anda dapat menemukan 20 aplikasi Islami yang mengasyikkan tersebut pada Android Google Play. 

Jika anda pengguna iOS dapat ditemukan pada App Store, lalu pada App World pada Black Berry, Windows Phone Store, Samsung App hingga pada Amazon Apps. 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1437 H. 
Jalani puasa Ramadhan di tahun 2016 ini dengan lebih mengasyikkan

Share this:

Disqus Comments