Nggegirisi ! 4 Smartphone Terbaru Ini Memiliki RAM Sebesar 6 GB, Plus Spesifikasinya

Nggegirisi ! 4 Smartphone Terbaru Ini Memiliki RAM Sebesar 6 GB, Plus Spesifikasinya

Perkembangan telephone seluler memang sangat luar biasa. 
Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini terjadi lompatan-lompatan teknologi ponsel , yang mungkin belum terbayangkan sebelumnya. 
Kini dengan makin beragamnya aplikasi yang bisa ditanamkan dalam sebuah ponsel, ditambah dengan kebutuhan penggunaan yang meningkat pesat, maka dibutuhkan sebuah ponsel yang tidak hanya tangguh tetapi juga yang memiliki kinerja sangat cepat. 
Karena itulah para vendor kemudian membuat smartphone atau ponsel pintar yang tidak hanya semakin komplit dalam fiturnya tetapi juga wuzz-wuzzzz kinerjanya. 
Dan untuk keperluan tersebut tentu saja dibutuhkan dukungan RAM yang mumpuni. Smartphone dengan kapasitas RAM yang kecil-kecil mulai kurang dilirik. 

Sebab saat ini sudah mulai bermunculan di pasaran smartphone dengan kapasitas RAM yang cukup “nggegirisi”. Sebagai contohnya, 4 Smartphone terbaru yang berikut ini bahkan telah memiliki RAM dengan kapasitas sebesar 6 GB, yaitu : 


1. Smartphone Vivo Xplay 5 Elite 

Vivo Xplay 5 Elite merupakan smartphone dengan kapasitas RAM yang besar buatan pabrikan Cina., Vivo. Vendor ini, meski asal Cina , telah berhasil meraih peringkat 5 besar dalam dalam bidang smartphone pada kuartal 1 di tahun 2016 ini. 
Dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB, Xplay 5 Elite juga dilengkapi dengan dukungan fitur yang sangat yahud. 
Dengan segala kecanggihannya, ponsel pintar ini bahkan digunakan oleh Captain America dalam Civil War. Karenanya bisa disebut dengan smartphone-nya Captain America. 


Info lengkapnya, coba simak yang dibawah ini : 

2. Smartphone ZUK Z2 Pro 

Masih juga berasal dari produsen negeri Tirai Bambu, Cina yang merilis smartphone dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB. Kali ini berasal dari Lenovo, yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. 
Setelah berhasil meraih sukses dengan meluncurkan ZUK Z1 yang digawangi oleh prosesor Snapdragon 801, dengan RAM sebesar 3 GB, serta media penyimpanan internal sebesar 64 GB, dikabarkan Lenovo segera menyusulinya dengan merilis smartphone flagship terbarunya, yang diberi label ZUK Z2 Pro. 
Sama seperti smartphone-nya Captain America, ZUK Z2 Pro dari Lenovo ini memiliki RAM sebesar 6 GB dengan didukung prosesor Snapdragon 820. 

● Spesifikasi Lenovo, ZUK Z2 Pro yang lebih lengkap adalah sebagai berikut : 

• Layar sentuh Super AMOLED 5,2 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) 
• Prosesor Snapdragon 820 Quad-core Kryo 
• RAM 4 GB atau 6 GB 
• Penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB 
• Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP 
• Dukungan pemindai sidik jari, dual-SIM, 4G-LTE, WiFi, USB Type-C, dan Bluetooth
• Android 6.0.1 Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZUI 2.0 
• Baterai 3.100 mAh Non-Removable Li-ion 

● Harga Lenovo, ZUK Z2 Pro 

Saat dijual di Cina, ZUK Z2 Pro dibanderol dengan harga sebesar 2699 Yuan atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 5,4 juta rupiah . 

3. Smartphone Qualcomm, Le Max 2. 

Yang ketiga, smartphone produk Cina juga. Smartphone rilisan terbaru Qualcomm yang memiliki RAM sebesar 6 GB adalah Le Max 2. 
Produk smartphone terbaru ini segera diluncurkan setelah vendor LeEco berhasil menarik perhatian dan meraup angka penjualan yang besar saat merilis Le Max Pro. 
Baik pada Le Max Pro maupun Le Max 2 sama-sama diperkuat dengan prosesor Snapdragon 820. Bedanya, pada Le Max 2 telah menggunakan RAM sebesar 6 GB. 

● Spesifikasi Le Max 2 : 

• Layar sentuh 5,7 inci, resolusi 2560 x 1440 piksel (Quad HD) 
• Prosesor Snapdragon 820 Quad-core Kryo 
• RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB 
• Penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB 
• Kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP 
• Dukungan pemindai sidik jari berteknologi Ultrasonik, dual-SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan USB-Type C 
• Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka EUI 5.5 
• Baterai 3.100 mAh Non-Removable Li-ion 

● Harga smartphone Le Max 2 

Harga jual smartphone Le Max 2 bersaing ketat dengan Vivo Xplay 5 Elite maupun Lenovo, ZUK Z2 Pro. Oleh LeEco, smartphone Le Max 2 yang berkapasitas RAM 6 GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB saat dijual di Cina dibanderol dengan harga sebesar 2500 yuan atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 5,08 juta rupiah 

4. Smartphone Vernee Apollo. 

Cina sepertinya tidak ada matinya. Produk smartphone terbaru yang memiliki RAM hingga sebesar 6 GB justru dibuat oleh vendor baru dari Cina yang masih cukup asing di telinga, yaitu Vernee
Meski terbilang sebagai pemain baru, namun produknya , Vernee Apollo termasuk cukup mumpuni. 
Jeroan yang ditanam pada Vernee Apollo menjadikan smartphone Cina ini melaju dengan mulus lancar saat digunakan. 
Sebab berbeda dengan smartphone terbaru lainnya yang saat ini banyak yang mengandalkan pada prosessor Snapdragon, pada smartphone Vernee Apollo justru menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 Deca-core. Tentu saja dengan RAM sebesar 6 GB. 

● Spesifikasi lengkap dari Vernee Apollo : 

• Layar sentuh 5,5 inci, resolusi 2560 x 1440 pixels (Quad HD) 
• Prosesor MediaTek Helio X20 Deca-core 
• RAM 6 GB 
• Penyimpanan internal 128 GB 
• Kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP 
• Dukungan pemindai sidik jari, dual-SIM, 4G-LTE, WiFi, USB Type-C, dan Bluetooth 
• Android Marshmallow 6.0 

● Harga Vernee Apollo 

Lalu berapa harga dari Vernee Apollo ? 
Sayangnya belum ada informasi resmi tentang berapa harga dari smartphone Cina ini. Sebab saat ini masih dalam tahap “perkenalan| dan belum diumumkan secara resmi kapan rilisnya. 

Nah itulah 4 Smartphone Terbaru Ini Memiliki RAM Sebesar 6 GB, Plus Spesifikasinya. 

Sebenarnya masih ada beberapa smartphone lainnya yang direncanakan akan menggunakan RAM sebesar 6 GB, yaitu ZTE Nubia X8, Meizu Pro 6, serta OnePlus 3. 
Namun ketiganya belum resmi. 
Jadi jika merasa tertarik dengan smartphone terbaru dengan RAM sebesar 6 GB – yang tentu saja akan wuzz-wuzz – saat digunakan, silahkan pilih saja salah satunya. 
Yang penting sesuaikan dengan isi kantongnya

Share this:

Disqus Comments