-->

Fakta Yang Benar-Benar Aneh Dan Tidak Masuk Akal Dari Bangsa Israel ! ( Ssssstttt...Ternyata Ada Juga Yang Dari Indonesia...)

Jika menyimak pemberitaan beberapa waktu lalu, mungkin anda geleng-geleng kepala tak habis pikir, sambil mengurut dada. 
Betapa tidak, diberitakan ada seorang warga Israel yang mengajukan tuntutan ke pangadilan setempat agar Tuhan diadili. 
Tuduhannya : karena ia ( merasa ) diperlakukan secara tidak adil oleh Tuhan. 
Meski tuntutannya pada akhirnya tidak dikabulkan oleh pengadilan, tetapi coba...., benar-benar aneh dan tidak masuk akal tidak ? 
Bahkan anda mungkin menganggapnya sebagai orang gila. Nyatanya orang tersebut sangat waras, tidak gila. 
Namun ternyata kejadian tersebut hanya merupakan sebagian kecil saja. 

Tanpa bermaksud untuk menyinggung dan mendiskreditkan suku bangsa tertentu, ternyata masih cukup banyak fakta-fakta aneh dan tidak masuk akal yang terjadi pada bangsa dan orang-orang Israel. 

Berikut diantaranya : 

● Ada lebih 1000 buah Surat yang ditujukan kepada Tuhan di setiap tahunnya 

Hampir mirip dengan kejadian di atas, ada fakta yang menyebutkan bahwa kantor pos di Yerusalem telah menerima lebih dari 1000 surat. 
Ini bukan surat biasa, sebab surat-surat tersebut ternyata dialamatkan kepada Tuhan ! 
Eloknya, surat-surat yang diterima oleh kantor pos di Yerusalem ini ditulis dalam berbagai macam bahasa. Bahasa terbanyak yang digunakan untuk menulis surat kepada Tuhan adalah Bahasa Rusia dan bahasa Jerman. 
Dan ...sssttttt...ada bocoran... 
Ternyata ada juga surat dari Tuhan yang masuk ke kantor pos Yerusalem yang berasal dari Indoneisa. 
Apa isinya ? 
Salah satu surat yang berasal dari Indonesia tertulis kalimat: "To the mighty one YHWH Elohim, Jerusalem, Israel." 

● Albert Einstein ternyata pernah ditawari menjadi Presiden Israel, tapi ia menolaknya... 

Siapa yang tidak tahu Albert Einstein ? Dan siapa pula yang tidak mau jadi presiden ? Sebagai seorang ilmuwan genius, Albert Einstein memang bagaikan “milik” dunia. Namun sebagai orang yang berdarah Yahudi, Einstein tetap memiliki ikatan yang sangat kuat dengan leluhurnya. Tahukah anda, apa yang dilakukan oleh Albert Einstein saat pertama kali berkunjung ke Amerika ( waktu itu )? Einstein langsung menggalang dan mengumpulkan dana bagi gerakan Zionis ! Namun yang mengejutkan, Einstein jutsru menolak ketika ia ditawari untuk menjadi presiden Israel. Tawaran ini terjadi di saat Einstein mendekati akhir hayatnya. 

● Ternyata ada kelompok Israel yang menjadi Pendukung Palestina 

Hal ini pasti terdengar aneh dan tidak masuk akal pula. Sebab semua orang tahu, bagaimana “perlakuan” Israel terhadap bangsa Palestina, yang dianggap sebagai musuh bebuyutannya. 
Namun faktanya ternyata ada ke kelompok Israel yang justru menjadi pendukung Palestina.
Adalah sebuah kelompok yang disebut dengan Neturei Karta. 
Neturei Karta yang bisa diartikan sebagai "Penjaga Kota" merupakan kelompok religius Yahudi yang muncul pertama kali pada tahun 1938. 
Dan meski memiliki arti Penjaga Kota namun kelompok religius ini jutsru menentang paham Zionis dan pembentukan Negara Israel. 
Kelompok ini meyakini bahwa orang-orang Yahudi dilarang untuk memiliki negara sendiri hingga sampai kedatangan sang Mesias Yahudi. 
Secara umum, kelompok ini dikenal sebagai pendukung Palestina. 
Lihat juga : 

● Kota Yerusalem pernah diduduki dan direbut kembali sebanyak 44 kali 

Yerusalem merupakan kota tua dan kota suci. 
Menurut catatan sejarah, bagian tertua dari kota Yerusalem yang terletak di dekat mata air Gihon, diperkirakan telah dibangun antara tahun 4500-3500 SM. 
Yerusalem juga dianggap sebagai kota suci, baik oleh umat Yahudi, umat Nasrani dan umat Islam. 
Namun sebagai kota yang dianggap suci oleh ketiga “agama langit” terbesar di dunia, Yerusalem ternasuk kota yang “sangat merana dan menderita”. 
Betapa tidak dalam perjalanan sejarahnya, kota Yerusalem pernah 2 kali dibumihanguskan, 23 kali diblokade, 52 kali diserang serta diduduki dan direbut kembali sebanyak 44 kali ! 

● Kebesaran nama Negara Israel ternyata tidak sebanding dengan luas wilayahnya 

Sepertinya, tidak ada orang di muka bumi yang tidak pernah mendengar nama Israel. 
Meski negara ini resmi berdiri pasca perang dunia kedua, namun nama Israel telah disebut-sebut dalam kitab suci sejak dulu kala. 
Namun ternyata kebesaran nama negara Israel tidak sebanding dengan luas wilayahnya. 
Menurut Perjanjian Gencatan Senjata tahun 1949 yang ditandatangai dengan negara Mesir, Lebanon, Yordania dan Suriah, wilayah kedaulatan negara Israel “hanyalah” seluas 20.770 km2. 
Sementara wilayah keseluruhan yang dibawah kontrol Israel, termasuk Yerusalem Timur dan Tepi Barat, luasnya “hanya” sekitar 27.799 km2. 
Dari Utara ke Selatan panjang negara ini 470 km. Titik terlebar 135 km, sementara yang tersempit hanya 15 km panjangnya. 

 ● Bahasa Arab ternyata merupakan salah satu bahasa utama warga Israel 

Arab dan Israel. Bagian air dan minyak. Tidak pernah bisa bersatu, tidak pernah bisa akur. 
Namun yang aneh dan tidak masuk akal, bahasa Arab ternyata merupakan salah bahasa utama yang digunakan oleh warga Israel. 
Bahasa pertama yang digunakan di Israel atau Bahasa Nasional Isarel adalah Bahasa Ibrani Modern, yang baru berkembang pada akhir abad ke-19. 
Dimana bahasa ini memiliki akar dari Bahasa Ibrani kuno dan dipengaruhi oleh berbagai bahasa di dunia termasuk bahasa Inggris, Slavia, Arab dan Jerman. 

● Israel memiliki mata uang yang bisa dengan mudah digunakan oleh semua orang, ternasuk para Tunanetra 

Mata uang Israel adalah Shekel. Mata uang ini boleh dibilang lain dari yang lain. Sebab mata uang Shekel ini dapat dengan mudah digunakan oleh semua orang, ternasuk para Tunanetra. 
Hal ini dikarenakan pada mata uang Shekel menggunakan huruf semacam huruf Braille. Huruf khusus yang memang digunakan oleh para tunanetra. 

● Rekor Penumpang Pesawat terbanyak ternyata dipegang oleh maskapai Israel 

Jumlah warga negara Israel memang kecil. Maskapai penerbangan milik Israel juga tidak seterkenal dengan maskapai penerbangan milik negara-negara besar lainnya. 
Namun anehnya, Rekor Penumpang Pesawat terbanyak ternyata dipegang oleh maskapai Israel. 
Maskapai penerbangan Israel, yang bernama El Al, dinobatkan dalam predikat ini karena telah mengangkut penumpang sebanyak 1.088 orang dengan pesawat Boeing 747 yang , lepas landas dari Addis Ababa pada 24 Mei 1991. 
Dan anehnya lagi penerbangan ini merupakan bagian dari Operasi Solomon. 
Yaitu sebuah misi untuk mengevakuasi warga Yahudi dari Ethiopia ! 
Tentang Israel - Amerika dan PBB, simak ini :

You may like these posts