Ndak Perlu Pakai Rahasia. Seperti Ini Cara Pijat Refleksi Untuk Hilangkan Sakit Pinggang dan Nyeri Sendi

Ndak Perlu Pakai Rahasia. Seperti Ini Cara Pijat Refleksi Untuk Hilangkan Sakit Pinggang dan Nyeri Sendi

Ada yang mengalami masalah sakit pinggang dan atau nyeri sendi ? 
Apa yang telah anda lakukan untuk mengatasi masalah gangguan kesehatan tersebut ? 

Tentu ada banyak cara untuk mengatasi masalah sakit pinggang dan atau nyeri sendi tersebut. 

Beberapa orang menyukai metode medis untuk menghilangkan gangguan kesehatan tersebut. 
Sedangkan beberapa diantaranya lebih menyukai tindakan non medis. 

Yang dimaksud dengan tindakan non medis disini bukan berarti harus ke dukun lho. Melainkan dengan menggunakan terapi ramuan alami ataupun dengan melakukan pijat refleksi. 

Sebab sebagaimana telah diketahui bahwa pijat refleksi atau kerennya disebut Reflexology memang merupakan salah satu cara alternatif untuk mengatasi atau mengobati beberapa gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh. 

Dimana salah satu titik refleksi yang paling sering menjadi “sasaran” pijat adalah pada bagian telapak kaki. Sebab jika “dibuka” dan dirunut sesuai anatomi tubuh manusia, organ-organ tubuh manusia – termasuk organ tubuh bagian dalam - pada dasarnya saling berkesinambungan dan “bermuara” pada bagian tubuh yang paling bawah ini, telapak kaki. 
Paru-paru misalnya, juga memiliki ujung saraf di bagian telapak kaki. 


Memijat atau memijit pada dasarnya adalah memberi “tekanan” pada syaraf tertentu, dengan tujuan agar syaraf lebih “diaktifkan” sehingga bisa meredakan ketegangan pada saraf dan memperlancar sistem peredaran darah pada organ tubuh yang bersangkutan. 
Dengan cara ini diharapkan organ tubuh yang bersangkutan kembali menjadi lebih aktif dan lebih baik kinerjanya dan penyakit yang menghinggapi jadi secara bertahap menghilang.
Ibarat yang mudah adalah seperti mengecas HP. 

Hanya saja kebanyakan orang akan mengunjungi dan menggunakan jasa ahli pijat refleksi ketika bermaksud melakukan terapi non medis ini. 

Padahal ada beberapa teknik pijat refleksi yang sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri. Sebagai contoh, untuk mengatasi gangguan sakit pinggang dan nyeri sendi anda bisa menekan dan memijat bagian telapak kaki yang di bawah ini : 

( Pelototi saja gambarnya ) 

Nah, mudah bukan ? 
Jadi, sekali waktu anda mungkin perlu mencobanya.
Sedangkan untuk memberi pertolongan pertama pada sakit tendon robek, sebaiknya simak ini :

Share this:

Disqus Comments