-->

Cara Gunakan SMS Untuk Mengecek Penggunaan Kuota Internet IndiHome Dengan Mudah

Para pelanggan atau pengguna paket Telkom IndiHome sebaiknya harus sering-sering mengecek penggunaan kuota Internet IndiHome. Sebab pada layanan internet unlimited IndiHome akan diberlakukan sistem pembatasan kuota FUP. 

Dengan pemberlakuan sistem pembatasan kuota FUP ini boleh dikata akan menjadikan para pelanggan dan pengguna Telkom IndiHome mendapatakan sedikit hambatan. 
Sebab ketika pelangan telah menggunakan kuota internetnya melebih batas wajar, maka secara otomatis kecepatan akses internetnya akan mengalami penurunan. 
Dari kecepatan normal, bisa turun menjadi 75 % bahkan sampai 40 %. 
Sebagai contoh, pelanggan Telkom IndiHome yang menggunakan paket 10 Mpbs dan penggunaan kuota internetnya telah melebih 300 GB, maka kecepatan akses internetnya akan turun menjadi 75 % atau sebesar 7,5 Mbps saja. 

Untuk melakukan pengecekan penggunaan kuota internet, pihak Telkom telah mengaktifkan Fitur cek penggunaan kouta Internet IndiHome. 
Dimana untuk melakukannya, pelanggan internet Telkom IndiHome dapat langsung membuka situs resmi informasi Pemakaian Kuota IndiHome. di http://www.indihome.co.id/usage-info 
Hanya saja, beberapa orang terkadang kurang menyukai cara ini karena dianggap tidak praktis. 
Jika ingin yang lebih praktis, masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengecek jatah penggunaan Kuota Internet IndiHome, yaitu dengan menggunakan SMS, baik ponsel ataupun smartphone. 

Cara menggunakan SMS untuk mengecek penggunaan Kuota Internet IndiHome dengan mudah dapat dilakukan dengan langkah berikut : 


Pelanggan Telkom IndiHome hanya perlu mengetikan SMS dengan format : 

ISP   spasi   IH  spasi Kode Area + No.Telepon Rumah. 

Sebagai contoh contoh : 
Ketik :  ISP IH 0291777777. 
Selanjutnya langsung dikirim ke 98108. 

Cara SMS ini sangat praktis dan cepat. Karena dalam waktu yang tidak terlalu lama, pelanggan biasanya akan segera mendapatkan SMS jawaban yang berisi informasi tentang kuota internetnya. 

Lalu berapa tarif SMS cek kuoto ini ? 

Tarif yang dibebankan juga relatif murah. Pelanggan yang memanfaatkan sarana ini hanya dibebankan biaya sebesar 350 Rupiah per SMS. 

Nah seperti itulah cara menggunakan SMS untuk mengecek pemakaian Kuota Internet IndiHome dengan mudah. 

Selamat mencoba. 
Dan jangan lupa lihat juga : 

You may like these posts