Pengguna iPhone WAJIB Baca ! Menguak Tragedi iPhone Pada 1 Januari 1970

Pengguna iPhone WAJIB Baca ! Menguak Tragedi iPhone Pada 1 Januari 1970

Apa hubungannya antara iPhone dengan tanggal 1 Januari 1970 ? 

Bila meninjaunya dari sisi sejarah, jawabannya adalah tidak ada. 
Kalau tidak percaya, cobalah mencari di internet. 
Sampai “jenggoten”pun tidak akan pernah menemukan hubungan sejarah antara iPhone dan tanggal 1 Januari 1970. 
Sebab pada tahun tersebut yang namanya iPhone belum ada. 
Bahkan ponsel-ponsel sejenis “ganjal pintu” pun – jadul – belum lahir.

Lalu mengapa ada “tragedi” iPhone pada 1 Januari 1970 ?  

Sebab belakangan ini beredar pesan di internet yang mengajak para pengguna iPhone untuk merubah setting tanggal pada perangkat ponsel nya menjadi bertanggal 1 Januari 1970. 
Diketahui, ada sebuah foto ( palsu ) yang beredar di media sosial internet yang menyerukan agar orang-orang untuk mengubah pengaturan waktu pada iPhone 5 dan model-model lain sesudahnya. Dimana ketika pengguna ( iPhone ) mau merubah perangkatnya seperti di atas, diiming-imingi seolah akan bisa menemukan telur Paskah, dengan bentuk tampilan disain logo Apple warna-warni bergaya retro tahun 1970-an. 

Yang menjadi “tragedi” adalah ketika pengguna ( iPhone ) terbujuk mengikuti ajakan tersebut maka perangkat iPhone miliknya akan rusak total dan akan menjadi ponsel rongsokan yang tidak akan bisa diperbaiki lagi.  

Dampak dari ajakan tersebut dikeluarkan sendiri oleh pihak Apple. 
Pihak Apple memperingatkan agar para pengguna iPhone tidak terbujuk oleh pesan ajakan tersebut. Sebab pesan itu merupakan pesan palsu, tipuan internet. 
Pihak Apple memperingatkan : bukannya akan mendapatkan tampilan desain retro Apple, pengguna iPhone – tragisnya - akan mendapati ponsel mereka lumpuh saat dinyalakan lagi. 
Baik ketika ponsel sengaja dimatikan atau karena baterainya memang sudah habis. 
Saat dihidupkan lagi, pengguna iPhone hanya akan mendapati logo Apple pada layar perangkatnya dan tidak akan bisa memproses perintah selanjutnya. 
Macet total. 

Pengguna juga tidak akan bisa memulihkan data-data yang ada di dalam ponselnya, meski melalui iTunes. Pesan palsu yang sebenarnya merupakan Bug itu bisa berakibat pada perangkat seperti iPad Air, Mini 2, serta berbagai jenis iPhone terbaru sesudah iPhone5. 
Semua perangkat iOS dengan prosesor 64 bit akan terkena pengaruhnya. 
Demikian halnya dengan iPhone 5s, 6, 6 Plus, 6s dan 6s Plus, iPad Air 2, iPad Mini 3 and 4, dan generasi ke-enam iPod Touch. 


Lalu bagaimana cara mengatasi pesan palsu atau Bugs telur Paskah gaya retro 1970 tersebut ? 

Untuk saat ini tidak ada cara untuk mengatasinya ! 
Satu-satunya cara adalah dengan membuang perangkat iPhone yang sudah menjadi barang rongsokan tersebut dan membeli ponsel baru. 
Namun dalam situs resminya Apple buru-buru mengumumkan bahwa perangkat lunak terbaru akan memberikan jalan keluar untuk mengatasai masalah ini. 
Dan ketika hal itu belum terjadi, para pengguna iPhone sebaiknya berhati-hati, jangan sampai mengikuti pesan telur Paskah tersebut. Jika tidak ingin iPhone-nya “RuTot”, rusak total. 
Karena itulah anda wajib baca artikel ini. 
Dan mungkin anda juga akan menyukai yang satu ini : 

Share this:

Disqus Comments