-->

7 Situs Terbaik Untuk Mengechek Grammar Secara Online

Karena bukan merupakan bahasa Ibu, bagi kebanyakan orang, untuk menulis dalam bahasa Inggris sering kali menimbulkan kesulitan tersendiri. Terlebih, bahasa Inggris memang memiliki tata bahasa yang berbeda dengan bahasa Indonesia. 
Sehingga meski sebuah tulisan sepertinya sudah tersusun dengan baik dan rapi ( menurut penulisnya ), terkadang tulisan tersebut tidak bisa terbaca atau sekurangnya tidak sesuai dengan maksud yang ingin disampaikan oleh penulisnya, gara-gara masalah ejaan ( spelling ) atau tata bahasa ( grammar ) yang belum tepat. 

Terlebih lagi jika menggunakan alat penterjemah yang saat ini memang dapat dengan mudah digunakan, seperti Google Translate, misalnya. 
Meski alat ini dapat begitu cepat menterjemahkan sebuah tulisan ke dalam bahasa Inggris ( atau bahasa lainnya ) , namun umumnya, grammarnya masih perlu perbaikan. 
Hal seperti ini tentu saja bisa menimbulkan kendala. 
Untuk bisa mengatasi masalah seperti secara mudah ini, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan bantuan situs untuk mengecek grammar ( dan juga spelling ) secara online. 

Dari sekian banyak situs untuk cek grammar, berikut diantaranya 7 Situs Terbaik Untuk Mengechek Grammar secara Online ( bukan berdasar ranking tetapi berdasar urutan Alphabetical ) :

1. After the deadline 

After the deadline merupakan hasil inovasi dari Automatic, yang juga membuat blogging platfrom WordPress. 
Tool yang dapat digunakan secara online ini memiliki kemampuan untuk memeriksa kesalahan dan memperbaiki tata bahasa dalam bahasa Inggris termasuk tanda bacanya. 
Untuk menggunakannya pengguna tinggal memasukkan tulisan pada kotak yang disediakan kemudian menekan tombol "Writing check". Dalam sekejap anda bisa mendapatkan hasil yang siap digunakan. 

2. Grammarly Grammar Checker 

Grammarly memiliki kemampuan yang baik untuk memeriksa sekaligus merapikan tata bahasa secara baik dan benar. Juga sekaligus dapat digunakan untuk memeriksa konten plagiat, terutama bagi pemiliki akun premium. 
Situs cek grammar online ini mempunyai kemampuan untuk membetulkan hingga 250 kesalahan tanda baca serta kosakata yang berbeda dan membuatnya menjadi sebuah tulisan yang dapat terbaca. 

3.Ginger grammar checker 

Ginger Grammar Checker merupakan situs untuk memeriksa adanya kesalahan, koreksi ejaan kontekstual, serta melakukan koreksi terhadap kata yang disalahgunakan. 
Tidak hanya dalam bahasa Inggris, pada situs ini bahkan menyediakan 20 asal bahasa, seperti bahasa Jerman, bahasa Perancis dan sebagainya. 

4.Online correction 

Online correction merupakan situs online untuk menganalisa tata bahasa inggris serta melakukan koreksi ejaan yang dapat digunaan dengan cara sederhana. 
Dengan Editor teks atau text boxt memungkinkan pengguna untuk memasukkan data dan menggunakan pertanda yang akan ditandai untuk setiap bagian yang salah . 
Ejaan ditandai dengan menggunakan tanda berwarna merah. Sedangkan saran frase atau kata dan tata bahasa akan ditandai dengan warna hijau. 

5. Paper Rater 

Paper Rater merupakan situs online untuk memeriksa ejaan, tata bahasa, proofreading dan juga dapat digunakan untuk memeriksa plagiarism. 
Situs ini mampu melakukan pengukuran hingga 10 miliar dokumen di server kemudian memberikan solusi yang terbaik dengan sangat teliti . 

6.Spellchecker 

Spellchecker.Net merupakan situs pemeriksa ejaan yang dapat membantu untuk memperbaiki kesalahan dalam penulisan tata bahasa Inggris, serta menghindari kesalahan penggunaan kata dan juga pada kalimat dan kosa kata 

7.Spell check online 

Sama seperti sebelumnya, situs ini menyediakan tool gratisan bagi penggunanya untuk melakukan pemeriksa ejaan dan tanda baca untuk memperbaiki kesalahan dalam penulisan bahasa Inggris. 

Nah itulah 7 Situs Terbaik Untuk Mengechek Grammar Secara Online. 

Jika anda menggunakan MS Words, program ini sebenarnya juga telah menyediakan alat untuk melakukan pengecekan grammar bahasa Inggis, baik secara online maupun offline.
Lihat juga : 

You may like these posts