-->

Manny “Pack-man” Pacquiao Punya Saudara Kembar Di Indonesia ?

Dari sekian banyak petinju top dari kawasan Asia, Manny Pacquiao merupakan salah satu petinju dari kawasan ini yang berhasil menembus dan eksis jajaran petinju papan atas dunia. 
Manny Pacquiao yang terlahir dengan nama Emmanuel Dapidran Pacquiao di Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978 ini adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di enam kelas berbeda dan merupakan petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya. 
Meskipun pada pertandingan terakhirnya melawan Flyod Mayweather, Jr pada pertengahan tahun 2015 lalu, Manny Pacquiao dinyatakan kalah angka. 

Di negara asalnya sendiri, petinju yang dijuluki Pack-man ini menjadi sosok yang sangat dihormati, dan dianggap sebagai, “hero”, legenda hidup yang sering dijadikan inspirasi dan suri tauladan. 
Karena itulah, menjadi sangat wajar jika Manny “Pack-man” Pacquiao ini menjadi petinju yang sangat populer, tidak hanya di Philipina, namun juga di kawasan negara-negara Asia lainnya. 


Hanya saja dalam sekian lama perjalanan kariernya, Manny Pacquiao ini memang belum pernah sekalipun main dan bertanding langsung di negara Indonesia. Apalagi hanya sekedar berkunjung. 
Karena itulah, menjadi sebuah surprise ketika pada sekitar akhir tahun 2015 lalu, wajah petinju yang dijuluki dengan The Destroyer ini tiba-tiba begitu banyak muncul dilayar televisi di berbagai stasiun swasta Indonesia. Bukannya menggelar pertandingan tinju, melainkan tampil dalam sebuah iklan produk jamu. 

Hal ini memang tidak lepas dari kepiawaian salah seorang bos pemiliki industri jamu yang bermarkas di Jawa Tengah, yang berhasil “membujuk dan menggaet” Pack-man agar mau tampil sebagai salah satu model dalam iklan produknya, setelah dikabarkan menyepakati “sebuah deal bisnis” tertentu. 
Merk produk jamu ini memang “sudah biasa” menggaet para atlet olahraga nasional yang sukses dan terkenal sebagai model iklannya. 
Sebelumnya, petinju nasional Cris “ The Dragon” John, atlet binarangka...eh binaraga Ade Rai juga digaet menjadi model iklannya. 
Meskipun sebelum itu menampilkan sosok model yang tidak biasa, yakni Mbah Maridjan,....yang tiba-tiba menjadi ..roso..roso...sambil mengepalkan tinju. 

Surprise dari kebersediaan Manny “pack-man” Pacquiao untuk tampil sebagai model jamu ini ternyata berlanjut lagi. 
Karena tidak lama, petinju ini bahkan dikabarkan menyempatkan diri berkunjung ke Indonesia, ke propinsi Jawa Tangah tepatnya. 
Entah kunjungan tersebut dikarenakan ada hubungannya dengan “deal bisnisnya” dengan bos pemilik jamu di Jawa Tengah tersebut atau karena sebab-sebab lainnya. 
Namun yang jelas tidak lama setelah Manny Pacquaio balik lagi ke negaranya, Philipina, di salah satu wilayah propinsi Jawa Tengah kemudian “ditemukan dan berkeliaran” seorang pria yang sosoknya bak kembaran dari Manny “pack-man” Pacquiao . 

Coba perhatikan wajah dan sosok pria ini : 


Dan lihat pula ketika pria tersebut “bersanding” dengan Pack-man, petinju legendaris asal Philipina ini : 


Bagaimana ? 
Melihat adanya banyak kesamaan antara kedua pria ini, mungkin timbul pertanyaan : 

Apakah Manny “Pack-man” Pacquiao memang Punya Saudara Kembar Di Indonesia ? 

Apakah kunjungan Manny”Pack-man” Pacquiao ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu ada hubungannya dengan pria ini ? 

Untuk jawaban jelasnya ,.. 
Tentu saja hanya Pack-man sendiri yang tahu. 
Atau malah hal ini hanya sekedar “meramaikan suasana” dan mencari sensasi atau publisitas belaka. 
Yang lebih aneh lagi :

You may like these posts