-->

3 Contoh Sederhana Memadukan 2 Warna Cat Tembok Sesuai Trend Warna Cat 2016

Kecenderungan dan mode warna cat rumah jaman dulu sangat beda jauh dengan trend warna cat rumah di jaman sekarang. 
Jika jaman dulu ada orang yang menggunakan aneka warna cat pada rumahnya – apalagi dengan menggunakan warna-warna cat tembok yang mencolok – sering diejek sebagai “wong ndeso”. 
Karena itu di masa lalu cukup jarang orang yang mau dan “berani” menggunakan banyak warna untuk mengecat rumahnya. Biasanya digunakan warna cat tunggal. 
Itupun dipilih warna cat yang tidak “ngejreng”. 

Saat ini, dengan berkembangnya tipe dan model rumah, pemilihan dan penggunaan warna untuk cat rumah semakin “berani”. Trend warna cat menjadi sebaliknya. 
Hampir setiap jenis warna cat – terutama warna cat tembok yang ngejreng dan berani - bisa “masuk” atau “dimasuk-masukkan” agar cocok dengan rumahnya. 
Rumah-rumah yang hanya menggunakan satu warna dianggap membosankan dan ketinggalan jaman. 

Pemilihan dan penggunaan warna cat rumah memang tergantung masalah selera. 
Toh..rumah-rumahku sendiri ( begitu jawaban biasanya kalau diingatkan ..). 
Namun hal ini bukan berarti “boleh” memilih dan menggunakan warna cat rumah semau-maunya. Sebab ketika salah memilih dan memadukan warna-warna cat secara tepat, bukannya kesan indah dan menyenangkan yang di dapat, melainkan rumah malah terkesan norak dan amburadul. 

Intinya sederhana. 
Boleh-boleh saja memilih, bereksplorasi dan berinovasi dengan bermacam warna cat tembok, namun akan lebih bijaksana jika tetap memperhatikan kaidah-kaidah baku dalam memilih dan memadukan warna cat tembok. 
Dan akan lebih oke lagi jika pemilihan warna cat tembok tersebut sejalan dengan trend warna cat tembok yang sedang “IN” saat ini. 

Pada tahun 2016, beberapa pengamat memprediksikan beberapa warna yang akan menjadi trend warna cat tahun ini. Menurut pengamatan mereka, warna-warna cat tembok yang natural dan kembali ke alam diperkirakan akan disukai dan popler. 

Dengan mempertimbangkan kecenderungan trend warna cat tembok tahun 2016 ini, berikut 3 Contoh Sederhana Memadukan 2 Warna Cat Tembok : 

1. Cat tembok warna Abu-abu dipadukan dengan warna peach 

Warna abu-abu pernah menjadi trend cat tembok pada tahun-tahun sebelumnya, dengan mengkombinasikan dengan warna cat tembok yang lainnya. 
Namun untuk tahun 2016 ini warna cat abu-abu akan serasa “masuk” bila dikombinasikan dengan cat tembok yang berwarna peach. 
Sebab kombinasi kedua warna ini akan dapat menjadikan sebuah ruangan rumah terkesan menjadi lebih terang. 

 2. Cat tembok yang berwarna Kuning dikombinasikan dengan cat tembok warna putih 


Boleh dikata, cat tembok yang berwarna putih adalah cat tembok yang “abadi”, cocok digunakan sepanjang masa. Baik digunakan sendiri dan akan menjadi sangat bagus jika dikombinasikan dengan warna cat tembok lainnya. 
Untuk tahun ini cat tembok berwarna putih diperkirakan menjadi trend kembali. 
Kombinasinya ? 
Jika menginginkan kombinasi warna cat tembok yang bagus, dengan nuansa yang segar tetapi juga “berani” pada ruangan rumah anda, anda bisa mengkombinasikan cat tembok berwarna putih dengan warna kuning. Sedangkan bila menginginkan suasana yang cerah atau sekedar untuk memberikan aksen, jangan takut untuk menambahkan cat tembok ( atau juga aksesories ) yang berwarna merah. 

3. Cat tembok warna Turqoise yang dikombinasikan dengan warna emas 

Nah, kini saatnya untuk menengok kamar-kamar anda. 
Bila anda bingung, warna cat apa yang akan cocok diaplikasikan pada ruangan kamar anda, coba kombinasikan cat tembok yang berwarna turqoise dengan sedikit sentuhan elemen emas. 
Kombinasi kedua warna merupakan salah satu yang terbaik saat digunakan pada kamar tidur. 
Silahkan mencoba, selamat bereksplorasi. 

Mau tahu, warna cat apa yang akan jadi trend ? Ini dia :

You may like these posts