-->

Warna Cat Yang Diprediksi Menjadi Trend Warna 2016

Laiknya sebuah mode, warna-warna pada cat juga selalu berkembang dan berubah. 
Warna-warna cat yang populer tahun ini, bisa jadi menjadi warna “usang” di tahun berikutnya. 
Misalnya dengan trend warna cat tembok pada tahun 2015 lalu. 
Untuk tahun 2016, menurut salah satu produsen cat di Indonesia, trend warna cat terbaru diprediksikan akan lebih meng- Indonesia. 
Sebab menurut prediksi tersebut Tren Warna Indonesia 2016 terinspirasi oleh warna-warni keindahan cakrawala di bumi Nusantara - yang sangat eksotis dan mempesona. 

Warna-warna apa saja yang diprediksi akan menjadi warna cat yang trend pada tahun 2016 ini ? 

Berikut ulasannya : 

1. Cat berwarna biru 



Cat warna biru terasa adem saat dipandang mata, juga warna yang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Sebab warna biru memang cerminan dari keindahan nuansa alam, langit dan lautan. 
Warna biru diprediksi menjadi trend 2016 karena terinspirasi oleh keindahan Cakrawala biru Tanah Lot. Karena merupakan warna alam, memilih warna biru untuk cat rumah dipercaya dapat membantu penghuninya lebih rileks dan beristirahat sejenak untuk menenangkan diri. 
Selain itu warna biru juga membantu intuisi atau naluri tubuh. 
Kebanyakan orang akanmenjadi lebih produktif ketika berada di dalam sebuah ruangan yang berwarna biru. Menurut sebuah riset warna biru juga paling banyak digunakan pada sikat gigi. 
Sedangkan pada hewan, burung hantu yang diketahui “buta” terhadap warna ternyata dapat melihat benda yang berwarna biru. 
Namun yang perlu diperhatikan juga adalah bahwa warna biru ini ternyata lebih menarik bagi nyamuk bila dibandingkan dengan warna lainnya. 

2. Cat berwarna emas dan atau kuning emas 


Terinspirasi oleh keindahan suasana di candi Borobudur yang eksotis dan religius di kala matahari terbenam, warna cat kuning emas diprediksi akan populer di tahun 2016 ini. 
Warna emas melambangkan kemakmuran, kesuksesan, prestasi, kemenangan, kelimpahan, keanggunan serta kemewahan. 
Warna emas juga mencerminkan prestis (kedudukan), kesehatan, keamanan, kegembiraan, kebijakan, arti, tujuan, pencarian kedalam hati, kekuatan mistis, ilmu pengetahuan, perasaan kagum, konsentrasi. 
Hal ini disebabkan karena warna emas atau kuning keemasan dengan kekuatan sinar matahari dan energi maskulin. Sehingga warna emas dianggap berada pada tingkatan paling atas. 
Ini adalah warna yang berhubungan dengan cita-cita yang tinggi, kebijaksanaan, pemahaman dan pencerahan. Ini mengilhami pengetahuan, spiritualitas dan pemahaman yang mendalam dari diri dan jiwa. Dalam ilmu psikologi, warna emas melambangkan kemurahan hati, penuh kasih, dermawan, berbagi kebijaksanaan, pengetahuan dan kekayaan dengan orang lain. Itulah sebabnya medali untuk para juara pertama selalu berupa emas. 

3. Cat berwarna putih 

Warna putih sering diasosiasikan dengan kemurnian, kebersihan dan sikap netral. 
Terinspirasi oleh putihnya puncak Carstenz Pyramid Papua, warna putih diprediksi akan menjadi trend kembali di tahun 2016 ini. 
Selain melambangkan hal-hal di atas, ada beberapa fakta yang menarik tentang warna putih ini, antara lain : 
- Secara universal, bendera berwarna putih menandakan perdamaian. 
- Tahukah anda jika warna kaos yang paling banyak dijual adalah warna putih. 
- Mengapa para dokter, peneliti, dan para profesional di bidang kesehatan mengenakan jas berwarna putih ? Sebab warna putih juga mencerminkan ekspektasi dan harapan serta ide yang jernih. 

Itulah beberapa warna cat yang diprediksi akan menjadi trend warna di tahun 2016 ini. 

Nah, jika anda sedang berencana untuk mengecat ulang rumah, anda mungkin bisa mempertimbangkan warna –warna diatas. 
Selamat berkreasi. 
Sumber : sebagaimana dilansir dari sci-pusat 
Dan berikut beberapa panduan untuk memilih cat tembok :

You may like these posts