Hebatnya 4KTV, Televisi Ultra HD Dengan Resolusi 2 Kali Lipat Dari Resolusi TV Tertinggi Yang Ada Saat Ini

Hebatnya 4KTV, Televisi Ultra HD Dengan Resolusi 2 Kali Lipat Dari Resolusi TV Tertinggi Yang Ada Saat Ini

Berkat kemajuan teknologi yang sedemikian pesat, para pecandu penonton televisi sebentar lagi akan bisa menikmati sebuah produk TV yang sangat memanjakan matanya. 
Hal ini setidaknya yang bisa disimpulkan dari ajang pameran teknologi internasional terbesar, CES. Sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya, pada ajang pameran teknologi internasional terbesar, CES yang digelar di Las vegas kali ini, kembali dipamerkan produk-produk elektronik terbaru dengan teknologi yang lebih canggih. 

Pada pameran teknologi yang digelar selama empat hari tersebut dipamerkan berbagai perangkat elektronik, mulai dari perangkat virtual reality, drones sampai dengan produk smartphone terbaru. 
Salah satu produk yang digelar yang menarik perhatian pengunjung adalah dengan dipamerkannya sebuah produk televisi yang disebut dengan 4KTV. 

Apa itu 4KTV ? 

4KTV adalah produk televisi dengan tampilan HD ( High Definition ) yang sangat tinggi atau disebut juga sebagai ultra high definition 4K television. 
Disebut dengan istilah 4K atau Ultra HD, karena mengacu pada resokusi layar yang dimilikinya. 
Sedemikian tinggi resolusi dari 4 KTV ini oleh produsennya diklaim memiliki 2 kali resolusi vertikal dan 2 kali lipat resolusi horizontal dari resolusi televisi tertinggi yang ada pada saat ini. 
4KTV adalah penerus dari generasi 1080p yang merupakan resolusi tertinggi yang ditemukan pada Televisi paling modern saat ini. 
Kemunculan dari 4K TV sebenarnya sudah sejak sekitar tiga tahun lalu. Meski baru mencuat saat ini. 

Sebagaimana dilansir dari nytimes.com, kepala petugas produk Netflix, Neil Hunt dalam sebuah wawancara mengatakan : "ini adalah langkah-langkah besar untuk memberikan kemajuan kualitas yang lebih baik." 

Berapa harga 4KTV ? 

Pada saat ini harga dari 1 set perangkat 4KTV masih cukup mahal. 
Televisi dengan fitur 4K dihargai mulai dari 1,000 USD hingga 10.000 USD, ( coba konversikan saja dengan nilai kurs rupiah saat ini ). 
Karena itulah meski beberapa produsen elektronik raksasa seperti Sony, Samsung Electronics dan Panasonic dikabarkan telah membuat produk ini, sepertinya mereka harus bekerja lebih keras untuk dapat memikat dan menggaet para calon konsumen untuk mau membeli. 

Meski memiliki kelebihan, 4KTV juga memiliki beberapa kekurangan. 
Salah satunya adalah konten yang tersedia dengan 4K masih sangat sedikit. 
Beberapa ahli bahkan menyarankan agar menunggu beberapa tahun lagi untuk membeli 4KTV ini. 
Dan ini adalah TV yang bisa digunakan untuk bermain game Android :

Share this:

Disqus Comments