-->

Cara Membuat Iklan Muncul Di Pojok Kanan Bawah Halaman Atau Showhide Widget Dengan Mudah

Salah satu cara untuk menjadikan tampilan blog lebih menarik adalah dengan meletakkan widget muncul di bagian pojok kanan bawah blog saat layar digulung / discroll ke bawah dan hilang kembali saat layar digulung ke atas. 

Widget ini sering disebut juga dengan Showhide widget. 

Dengan membuat widget yang muncul di pojok kanan bawah ketika layar digulung ke bawah, ada beberapa keuntungan yang mungkin bisa didapat, antara lain : 

- Menjadikan tampilan blog lebih “bersih” Hal ini dikarenakan widget tersebut tidak tampak berjejal pada bagian sidebar. Widget baru muncul ketika layar digulung ke bawah dan akan “menghilang” kembali ketika layar digulung balik ke atas. 

- Dapat “menyita” perhatian pengunjung Karena adanya widget yang tiba-tiba muncul saat mereka menggulung layar, mau tidak mau perhatian pengunjung tersita kepada widget tersebut. 

- Memiliki kemungkinan yang besar untuk mendapatkan klik 
Akibat selanjutnya adalah memiliki kemungkinan yang lebih tinggi pengunjung mengklik widget tersebut. Bila widget munculan tersebut berisi link posting itu berarti akan menambah trafik. 
Sedangkan bila widget munculan tersebut berisi iklan, berarti meningkatkan penghasilan iklan. 

Karena itu langsung saja, berikut cara membuat Widget  atau iklan muncul di pojok kanan bawah halaman dengan mudah : 

● Masuk ke akun blogger 
● Pilih menu Tata Letak => Tambahkan Gadget => HTML/JavaScript 
● Copy pastekan script dibawah kedalam HTML/JavaScript 

<!--Slidbox --> 
<script type="text/javascript" src="http://marewainfo.googlecode.com/files/slidboxordinary.js"></script> <div style="position:fixed; width:342px; overflow:hidden; bottom:20px; right:10px; display:none; background: #ffffff repeat; -moz-border-radius:15px; -webkit-border-radius:15px; border-radius:15px; border:2px solid #111111;" id="fbslidebox"> 
<div style="width:300px; padding:10px; margin:0 auto; overflow:hidden;"> 
<a href="#" style="float:right; color:#999; padding:0 3px; border:1px solid #CCC; text-decoration:none; font-size:9px; font-family:Verdana, Geneva, sans-serif;" id="fbcloseslidebox">X</a> 
<strong style="color:#808080;"><center>Pesan Pada Widget</center></strong> 

<==Masukan script iklan disini==> 

</div></div> 
<!--Slidbox end --> 

4. Copy paste link atau kode iklan pada tulisan yang berwarna merah 
5. Terakhir, klik SAVE dan lihat hasilnya. 
Sekarang blog anda telah dilengkapi dengan widget atau iklan  yang muncul di bagian pojok kanan bawah atau showhide widget. 

Seperti itulah Cara Membuat iklan Muncul Di Pojok Kanan Bawah Halaman Dengan Mudah. 

Lihat juga : 

You may like these posts