-->

5 Langkah Mudah Untuk Membuat Password Pada Flashdisk Dengan Notepad

Tidak perlu dibahas lagi betapa pentingnya sebuah flash disk ( dan tentu saja beserta isinya ) bagi pemiliknya. Karena itu demi keamanan, agar flashdisk tidak dibuka orang lain yang tidak berhak dengan semena-mena, alangkah baiknya jika flashdisk diberi “perlindungan”. 
Salah satu perlindungan yang dapat diberikan pada sebuah flashdisk, yang paling umum dan paling mudah adalah dengan memberikannya password atau kata kunci. 
Sebab dengan mengunci atau memberi password pada flashdisk maka yang bisa membukanya hanyalah pemiliknya atau yang mengetahui passwordnya tersebut. 

Jika ada yang merasa kesulitan tentang bagaimana cara untuk memberi password pada flashdisk, 5 Langkah mudah untuk membuat Password pada Flashdisk dengan Notepad ini mungkin bisa membantu anda : 

1. Buka program NotePad 
Lalu Copy-Paste script ini :

on error goto 0 dim s,quest,sd,m,winpath,fsset sd=createobject("Wscript.shell") set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject") set winpath=fs.getspecialfolder(0) set s=wscript.createobject("wscript.shell") do while quest="" quest=inputbox("Please enter the password, if the password wrong, this computer will ShutDown! <- Bisa di edit!"," © Vorcez ® hacked! <- Bisa di edit!") if quest="" then m=MsgBox("You didn't enter the password! <- Bisa di edit!", 0+0+48, "  © Vorcez® hacked! <- Bisa di edit!") end if loopif quest="123 <- Bisa di edit! ini PASSWORD'nya" then s.run "shutdown -a" sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname else s.run "shutdown -s -t 0" end if
2. Lalu save as dengan nama "passFD.vbs" tanpa tanda kutip ( " ). 

3. Lalu buka ke Notepad lagi Copy-Paste script ini :
[Autorun] shellexecute=wscript.exe passFD.vbs action=The FLASHDISK Password Protected! <- Bisa di edit!

4. Lalu save as dengan nama "autorun.inf" tanpa tanda kutip [ " ]. 

5. Copy pate Script, passFD.vbs dan autorun.inf tadi ke dalam FlashDisk. 
Sebaiknya *.vbs dan *.inf nya di hidden.

Nah seperti Itulah 5 langkah mudah untuk membuat password pada flahdisk. 

Namun yang harus diingat adalah, anda WAJIB mengingat passwordnya ( sangat disarankan untuk dicatat ). Sebab kalau tidak dan anda salah dalam memasukkan passwordnya maka komputer akan me-restart sendiri. 
Yang sebaiknya diketahui saat membeli flasdisk :

You may like these posts