-->

Proses Peninjauan Permohonan Google Adsense Itu Sebenarnya Butuh Waktu Berapa Lama ?

Saat-saat yang paling mendebarkan bagi seorang blogger yang sudah mulai mengajukan diri sebagai publisher google adsense adalah ketika telah memasuki proses peninjauan atau review.
Sehebat apapun kualitas seorang blogger, ketika memasuki tahap ini biasanya tetap diliputi perasaan harap-harap cemas. Kira-kira lolos peninjuan / review atau tidak.
Persis seperti sensasi yang dirasakan saat pedekate dan “menembak” calon gacoan alias calon pacar. Sebab meski sebagian orang / blogger belum menyadari atau belum mengakui, mengajukan permohonan sebagai publisher adsnese ibaratnya melamar sebuah pekerjaan.
( Dan faktanya, menjadi seorang publisher adsense memang sebuah pekerjaan, terutama sekali jika benar-benar ditekuni, bukan hanya sebagai sampingan atau sambilan ).

Dan yang menjadi tambah cemas atau malah bingung adalah, proses peninjauan oleh pihak Google adsense ini dapat berbeda-beda pada setiap orang. Ada blogger yang mengaku baru disetujui setelah melalui waktu berminggu-minggu bahkan bulan saat peninjauan.
Namun ada pula ada blogger yang mengaku disetujui dalam 1 atau 2 hari saja saat peninjauan.
Bahkan ada pula yang langsung disetujui dalam hitungan jam setelah pengajuan permohonan.

Hal seperti inilah yang sering menjadikan bingung, cemas dan tanda tanya, Proses Peninjauan Permohonan Google Adsense Itu Sebenarnya Butuh Waktu Berapa Lama ?




Bagi teman-teman yang kebetulan sedang memasuki tahap peninjauan dari pihak GA, agar tidak terus bertanya-tanya dan tambah cemas, ada baiknya menyimak keterangan dari pihak Google Adsense, yang diambil dari laman resminya, seperti yang berikut ini ( dikutip persis dari laman aslinya ) :

Untuk beberapa situs, proses peninjauan permohonan bisa dilakukan paling cepat dua hari, dan untuk situs lainnya bisa memakan waktu beberapa minggu.
Perlu diketahui bahwa beberapa bagian dari proses tersebut membutuhkan tindakan dari Anda, dan kami hanya dapat melanjutkan peninjauan setelah Anda menyelesaikannya.

Important points to help your review:
• Copy the ad code exactly as it appears in the My ads section of your AdSense account.
• Place the ad code on the site or URL that you used to sign up for AdSense.
• Make sure you place the ad code on a page that has content and receives regular visitors.

Kami menemukan bahwa pada umumnya bila penayang menunggu selama waktu yang panjang untuk ditinjau, hal itu dikarenakan mereka tidak menempatkan kode iklan pada laman yang aktif.

Proses persetujuan AdSense
Perhatikan bahwa beberapa aplikasi dapat memicu langkah peninjauan tambahan segera setelah Anda mendaftar.
Setelah kami menyelesaikan peninjauan tambahan ini, kami akan memberi tahu Anda lewat email. Kemudian Anda dapat masuk ke akun AdSense dan membuat kode iklan.

Berikut ini beberapa penjelasan yang lebih detail tentang proses persetujuan:

1. Setelah mengirimkan permohonan, Anda akan masuk ke akun AdSense untuk pertama kalinya.
Awalnya, Anda akan melihat bilah merah di bagian atas akun untuk memberitahukan bahwa permohonan Anda sedang ditinjau. Untuk menyelesaikan proses peninjauan, Anda harus menerapkan kode iklan di laman URL pendaftaran Anda yang menerima lalu lintas. Anda wajib menyelesaikan langkah ini, atau kami tidak dapat melanjutkan proses peninjauan.

2. Setelah sistem kami mendeteksi bahwa Anda telah menempatkan kode iklan pada laman aktif di situs atau URL pendaftaran, kami akan secara otomatis meninjau keseluruhan situs Anda (bukan hanya laman yang Anda kirimkan dalam permohonan). Biasanya dibutuhkan waktu 1-2 hari bagi pakar kami untuk menyelesaikan peninjauan tersebut. Segera setelah meninjau permohonan Anda, kami akan mengirim email yang berisi detail status permohonan Anda.

3. Setelah permohonan Anda sepenuhnya disetujui, iklan akan muncul secara otomatis di unit iklan AdSense untuk konten dan lansiran merah di akun Anda akan menghilang.

Nah sekarang sudah jelas kan ?

Proses peninjauan yang dilakukan oleh pihak GA memang bisa berbeda-beda waktunya.


Yang penting, coba ikuti saja apa yang telah ditunjukkan oleh pihak GA di atas. Selain itu tetap rajin menulis dan melakukan posting secara teratur, syukur-syukur diperbanyak frekwensinya.
Dan terakhir, tetap semangat dan jangan lupa untuk berdoa.
Keterangan lebih jelasnya lihat halaman ini :
https://support.google.com/adsense/answer/76228?hl=id&ref_topic=1319757
Yang ini momok bagi publisher adsense Indonesia :

You may like these posts