-->

Tips dan Cara Mengatur Tempat Tidur Sesuai Fengshui

Bagi masyarakat Cina ( dan keturunan Cina ), Fengshui sudah menjadi “denyyut nadi” dan bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupannya. Segala aktivitasnya kehidupannya selalu diwarnai dengan fengshui. Termasuk dalam hal rumah dan kamar tidur.

Secara singkat, sebuah kamar tidur yang baik sesuai dengan fengshui adalah kamar tidur yang bisa memberikan rasa keamanan dan kenyamanan, dimana para penghuninya dapat bersitirahat dengan baik, serta dapat menciptakan kebahagiaan dan keberuntungan bagi para penghuninya.
Dalam hal ini posisi atau letak tempat tidur juga sangat menentukan.

Agar segalanya dapat berlangsung dengan baik ada beberapa tips dan cara untuk mengatur kamar tidur sesuai dengan Fengshui :



Tempat tidur

- Jangan meletakkan cermin yang memantulkan tempat tidur.
Sebab pantulan cermin ini dapat diartikan sebagai “undangan” bagi pihak ketiga.
- Sebaiknya jangan tidur tepat di bawah lampu.
Disamping akan menyebabkan tidur yang tidak nyenyak, tidur di bawah lampu juga dipercaya akan bisa menimbulkan keretakan hubungan dengan pasangan. Karena itu sebaiknya geser tempat tidur agar tidak tepat di bawah lampu, atau pasang lampu di samping tempat tidur. Hal ini juga akan dapat memiminalkan bahaya kebakaran seandainya lampu mengalami krosleting.
- Tempat tidur selalu diletakkan di sudut kamar yang berseberangan (diagonal) dengan pintu masuk.
- Pintu kamar tidur dan kamar mandi tidak boleh berhadapan.
Posisi ini akan dapat menimbulkan energi yang buruk. Namun apabila telah terlanjur, dapat diminimasi dengan memasang gantungkan hiasan gemerincing (wind chimes) di antara kedua pintu.
Juga jangan berhadapan dengan pintu lainnya, tangga dan juga cermin. Jika terlanjur, gantungkan hiasan gemerincing di antara keduanya.
Sebaiknya simak juga :

- Jangan menggunakan lampu yang terlalu terang dan mencolok mata.

Model tempat tidur

Untuk model tempat tidur sebaiknya digunakan tempat tidur yang memiliki kepala, yang letaknya menempel pada tembok. Tinggi tempat tidur setidaknya diatur setinggi 45 cm dari lantai.

Hiasan kamar tidur

- Jangan menghiasi kamar tidur dengan gambar-gambar binatang buas, abstrak atau air. Termasuk juga segala sesuatu yang menggambarkan atau menyimbolkan air. Sebab hal ini dipercaya akan menyebabkan penghuninya akan cepat kehabisan uang.
- Sebaiknya beri hiasan dengan gambar anak-anak, sebagai harapan untuk mendapat keturunan nantinya
- Letakkan sekeranjang buah-buahan segar di kamar dan tidak boleh diganti dengan tanaman atau bunga segar.
- Jangan meletakkan televisi menghadap tempat tidur. Apabila sedang tidak ditonton, sebaiknya tutup layar televisi dengan kain.

Posisi tidur

- Jangan tidur membelakangi pintu. Sebaliknya posisi tidur harus bisa melihat pintu kamar secara langsung.
- Jangan tidur dengan ujung kaki yang menghadap lurus dengan pintu
- Jangan tidur di bawah kipas angin dan di bawah jendela karena akan menghabiskan energi Anda. Tutup dengan tirai atau kerai yang rapat.

You may like these posts