Mau Tahu, HP Nokia Terbaru ?

Mau Tahu, HP Nokia Terbaru ?

Sejak kemunculan “PONCIN” atau ponsel Cina secara perlahan mulai mendapatkan tempat di hati di pengguna. Dengan harga yang jauh lebih murah namun fasilitas yang relatif lebih komplit, maka secara perlahan “Poncin-poncin” ini bahkan kemudian menggeser dominasi produsen ponsel raksasa.
Sedangkan pesaing lainnya – yang dipimpimpin oleh iPhone – mulai melakukan terobosan baru yang inovatif, yang kemudian muncul juga ponsel pintar ( smartphone ) yang berbasis Android, maka kemudian NOK1A yang sebelumnya merajai dunia ponsel dengan berbagai macam produknya yang terkenal tangguh dan canggih, karena tidak mampu bersaing di pasaran, akhirnya rontok dan tenggelam ke permukaan.

Pada tahun 2014 oleh CEO Nokia saat itu, Stephen Elop, Nokia dijual ke Microsoft. Dan sejak itu itu nama Nok1a sepertinya lenyap ditelan bumi.
Sebab mulai saat itu, semua sumber daya Nokia diambilalih oleh Microsoft , terkecuali nama Nokia itu sendiri. Dan sesuai kesepakatan yang diteken nama Nokia ditangalkan dan diganti dengan nama Microsoft Device.

Para konsumen yang terlanjur cinta pada Nok1a kadang bertanya-tanya, bagaimana nasib Nok1a selanjutnya. Mungkinkah akan ada lagi ponsel Nok1a terbaru ?

Memang pihak Microsoft boleh saja telah mengakuisisi bisnis Nokia. Namun tidak dengan sejarah dan nama Nokia itu sendiri yang kadung terkenal dan melegenda. Terlebih ketika ada banyak suara-suara yang menginginkan agar Nokia bisa memproduksi ponsel kembali.
Maka kesempatan untuk adanya ponsel terbaru dari Nok1a selalu ada.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, CEO Nokia saat ini Rajeev Suri menyatakan bahwa memang ada kesempatan untuk menghidupkan kembali ponsel Nokia.

"Kami akan mencari mitra yang cocok." Kata Suri.
"Microsoft akan membuat ponsel. Kami hanya akan mendesain untuk mereka dan kemudian membuat merek yang tersedia untuk dilisensikan." tambahnya.


Dalam perjanjiannya dengan Microsoft hingga 2016, Nokia memang tengah mulai memikirkan rencana untuk merancang sebuah desain dan memberikan lisensinya kepada mitra kerjanya.
Langkah awal dari perusahaan ponsel yang berasal Finlandia untuk masuk kembali ke bisnis consumer product tersebut, terlihat ketika Nok1a bekerja sama dengan Foxconn untuk membuat sebuah tablet perdana yang diberi nama N1.

Tablet perdana Nok1a yang dipasarkan secara terbatas hanya di negeri Cina tersebut, dijual dengan harga US$ 249.


Spesifikasi teknis dari N1 adalah memiliki ukuran sebesar 7,9 inci dengan dimensi 200.7 mm x 138,6 mm x 6,9 mm. Pada prosesornya digunakan prosesor quad-core Intel Atom Z3580 kecepatan 2,3 GHz, yang mendukung teknologi 64-bit, RAM 2GB. Tablet N1 ini beroperasi dengan OS Android 5.0 atau Android Lollipop. Selain itu sebagai fitur pendukung dilengkapi dengan kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.


Lihat juga :

Share this:

Disqus Comments