-->

Inilah 5 Negara Yang Lama Puasanya Hampir 2 Kali Waktu Puasa Di Indonesia

Sebagai Negara yang terletak di garis Katulistiwa, ketika tiba bulan puasa seperti ini, Indonesia boleh dibilang sedang-sedang saja lama waktu puasanya.
Umat Islam di Indonesia pada bulan Ramadhan 2015 ini harus menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 12-13 jam. Terhitung mulai imsak sampai waktu berbuka tiba.
Panjangnya waktu puasa selama 12 jam – 13 jam dibilang sedang sebab memang ada beberapa Negara yang lama puasanya hanya sekitar 9 jam saja seharinya.
Sebaliknya, ada pula Negara-negara yang lama waktu puasanya bisa hampir 2 kali lama puasa yang dijalaani oleh umat muslim di Indonesia. Sebab lama waktu puasa yang dijalani di Negara-negara ini bisa mencapai sekitar 21 jam sampai 22 jam per harinya.
Bayangkan saja….

Mana saja Negara tersebut ?

Inilah Negara Yang Lama Puasanya Hampir 2 Kali Waktu Puasa Di Indonesia :


1. Rusia
Malam-malam pada bulan Juni di Rusia sering disebut juga sebagai white night atau berarti malam yang terang. Hal ini disebabkan pada bulan Juni, matahari di Negara Rusia tidak kunjung tenggelam, terbit selama 21 sampai 22 jam seharinya.
Karena itu umat muslim di Negara Beruang Kutub ini harus menjalani ibadah puasa terpanjang yaitu selama 21 sampai 22 jam seharinya.

2. Islandia
Hampir sama dengan Rusia, Eslandia juga memiliki waktu yang terlama untuk puasa bulan Ramadhan 2015 ini. Lama waktu puasa di Eslandia saat ini mencapai 21 jam lebih 57 menit atau hampir 22 jam.

3. Denmark
Agak bergeser sedikit ke Denmark. Waktu puasa di Denmark pada saat ini akan mencapai waktu selama 21 jam seharinya.

4. Swedia
Masih dari kawasan Eropa utara, Swedia menduduki tempat selanjutnya untuk negara negara yang memiliki waktu puasa terlama. Pada bulan Ramadhan ini lama waktu puasa di Swedia adalah 20 jam 57 menit atau hampir 21 jam.

5. Islandia dan Norwegia
Setelah itu Negara Islandia dan Norwegia secara bersamaan memiliki waktu puasa yang sama, yaitu sekitar 20 jam seharinya.

Selain kelima Negara yang memiliki waktu puasa terlama, masih ada beberapa Negara lagi yang berturut menyusul di belakangnya.
Hanya saja waktu puasa di Negara-negara ini tetap masih kurang dari 20 jam perharinya.
Negara-negara tersebut adalah :
- Belanda dan Belgia dengan lama waktu puasa 18 jam 30 menit.
- Spanyol, dengan lama waktu puasa sekitar 17 jam 30 menit
- Inggris dan Jerman untuk bulan Ramadhan 2015 ini ibadah puasa di Negara ini harus dijalani selama 16 jam 30 menit.
- Sedangkan untuk Amerika Serikat, Prancis, dan Italia lama waktu puasanya saat ini adalah 16 jam.

Yang lebih berat memang apa yang harus dijalani oleh umat muslim di Negara Eropa belahan Utara. Sebab selain waktu puasanya termasuk yang paling lama, juga menurut ahli astronomi, Pada bulan Ramadhan tahun 2015 ini belahan bumi bagian utara akan mengalami suhu udara yang paling panas setidaknya dalam kurun waktu 33 tahun terakhir ini.

Jadi bersyukurlah umat muslim yang ada di Indoensia. Dan doakan juga agar ssudara kita umta muslim di belahan bumi utara tetap kuat dan tabah menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan tahun ini.

Tapi ngomong-ngomong sudah tahu belum, berapa lama waktu puasa di wilayah anda saat ini ?
Jika belum, anda bisa melihatnya dari jadwal Imsakiyah untuk kota anda, yang dapat dilihat di bawah ini :

You may like these posts