-->

Cara Mudah Agar Pohon Pepaya Cepat Berbuah

Karena kebetulan saat ini memiliki sisa lahan yang cukup, akhirnya saya menanami lahan kosong tersebut dengan pepaya. Saya pilih pepaya sebab, tanaman buah ini cukup mudah perawatannya, cepat tumbuh besar dan terlihat “bersih”. Dan sebagaimana orang-orang menanam di kebun, saya juga menginginkan agar pohon pepaya yang saya tanam cepat berbuah.

Karena itu saya mencari cara yang cukup mudah agar pohon pepaya di kebun tersebut cepat berbuah.
Dan bagi anda yang kebetulan menanam pohon pepaya, mungkin ada baiknya mengikuti cara yang mudah ini. Sebab boleh dibilang, cara ini merupakan sebuah trik terbaru untuk mempercepat pembuahan pepaya.

Cara Mudah Agar Pohon Pepaya Cepat Berbuah adalah sebagai berikut :


- Ketika pohon pepaya telah berumur 1 bulan ( saya menanam pepaya mulai dari biji ) atau telah memiliki ketinggian sekitar 40~50 cm, potong saja pupusnya
- Setelah itu tunggu selama 10 hari atau mungkin lebih sedikit sampai tunas barunya mulai tumbuh lagi
- Setelah tunas baru tumbuh, potong lagi batang pohon pepaya, jaraknya sekitar 15 cm dari ketinggian batang pohon pepaya dari tanah.
- Kemudian biarkan dan tunggu selama 7 hari, sehingga mulai tumbuh tunas baru
- Lakukan seleksi untuk tunas yang paling bagus saja ( 1 tunas ) Setelah itu biarkan pepaya tumbuh secara normal seperti biasa. Dan jangan lupa untuk tetap memberi pupuk dan perawatan lainnya, sebagaimana yang biasa dilakukan.

Dengan cara yang sangat mudah ini, hanya dalam waktu sekitar 3 bulan saja, pohon pepaya biasanya sudah akan mulai berbuah.
Hasilnya kira-kira seperti pada gambar foto ini :

Meskipun cara ini terbilang cukup mudah dan sangat sederhana, namun trik terbaru untuk mempercepat pembuahan pepaya ini bisa digunakan pada hampir semua jenis pohon pepaya, termasuk Pepaya Bangkok, Pepaya California, Pepaya Orange Lady, Pepaya Red Leady, Pepaya Hawai, dan sebagainya. Jadi mengapa anda tidak mencobanya ?


Lihat juga :

You may like these posts