-->

7 Pekerjaan Yang Paling Membuat Bahagia Berdasar Hasil Riset

Apakah anda sudah merasa bahagia dengan pekerjaan sekarang ?
Jika belum, cobalah untuk mempertimbangkan ke 7 pekerjaan di bawah ini.

Sebab menurut hasil riset dari Universitas Chicago, ke 7 pekerjaan tersebut bisa membuat pelakunya merasa bahagia.

Apa saja ke 7 pekerjaan tersebut ?

1. Psikolog dan atau Psikiater

Sesuai dengan profesinya, seorang psikolog memang bertugas membantu seseorang untuk mengurai emosi atau bahkan mengatasi depresi. Sehingga pada akhirnya bisa mencapai kondisi yang lebih stabil.
Dan ketika psikolog bisa membantu seseorang terlepas dari masalahnya sehingga bisa membuat orang lain lebih bahagia, iapun biasanya juga akan merasa bahagia.
Demikian halnya juga dengan psikiater, yang bahkan lebih banyak bergelut dengan orang-orang yang terganggu kesehatan jiwanya.
Coba Tanya seseorang psikiater apa yang lebih membahagiakannya, selain bisa membantu seseorang bisa terlepas dari “kegilaannya”

2. Guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus

Seorang guru bagi anak-anak yang berkebutuhan khsusus, gajinya memang relatif kecil. Namun demikian mereka umumnya akan mendapatkan kepuasan batin ketika menjalankan pekerjaannya. Ada rasa kebahagiaan tersendiri ketika mengajarkan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus sampai mereka berhasil mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru yang tidak bisa didapatkan dari orang lain.

3. Physical Therapist

Karena selalu berinteraksi dengan banyak orang baru, seorang physical therapist umumnya terjauh dari rasa bosan. Karena itu pekerjaan ini menurut survey dinilai sangat membahagiakan.

4. Petugas pemadam kebakaran

Seorang petugas pemadam kebakaran memang harus selalu mempertaruhkan nyawanya demi orang lain. Ketika berhasil membantu orang lain yang sedang terkena musibah atau bahkan bisa menyelamatkan nyawa, ada rasa kepuasan batin yang sangat mendalam.
Menurut survey tersebut, 80% petugas pemadam kebakaran merasakan kepuasan atas pekerjaan yang dijalaninya.

5. Seniman

Hasil survey juga menyebutkan jika seorang seniman merupakan sebuah pekerjaan yang membahagiakan. Sebab seorang seniman dapat dengan leluasa mengungkapkan aspirasi dan uneg-uneg hatinya.

6. Penulis

Tidak hanya sebatas bisa menuangkan aspirasi, seorang penulis bahkan juga bisa menginspirasi orang lainnya. Tidak jarang seorang penulis “harus” melakukan traveling berkeliling dunia, menemui suasana baru, dan orang-orang baru.
Karena itu, profesi ini dinilai sebagai salah satu pekerjaan yang paling membahagiakan di dunia.

7. Financial service

Ketika seorang financial service berhasil memenuhi target, mereka bisa mendapatkan dana yang cukup untuk dijadikan bekal hari tua. Karena itu pekerjaan ini dinilai paling membahagiakan.

Hasil survey juga membuktikan hal tersebut. 65% orang yang bekerja sebagai Financial service mengatakan merasa bahagia pada pekerjaannya.


Lihat juga :

You may like these posts