-->

Perusahaan Asuransi Jiwa Tertua Di Asia, Usianya Sudah 206 Tahun

Bagi kebanyakan penduduk Indonesia, mungkin tidak pernah terpikir jika asuransi jiwa ternyata sudah ada di kawasan Asia khususnya sejak dulu kala.
( Lha wong di jaman merdeka seperti ini, kebanyakan orang yang mikir asuransi jiwa saja bisa dihitung dengan jari. “Paling yang bingung dengan jiwanya adalah orang-orang yang memang telah kaya”, katanya. Apalagi mikir asuransi jiwa pada jaman dulu kala, yang waktu itu masih di bawah penjajahan pemerintah kolonial Belanda ).
Tetapi belum mikir juga tidak apa-apa, yang penting tahu informasinya dulu saja.

● Sejarah Asuransi Jiwa Tertua Di Asia

Dan sebagai informasi, Asuransi Jiwa di kawasan negara-negara Asia ternyata sudah ada sejak tahun 1809. Yang kalau dihitung-hitung sampai saat ini, berarti sudah sangat berumur sekali, yaitu sudah selama 206 tahun ! Dan Asuransi Jiwa yang tertua di Asia ini adalah perusahaan asuransi yang bernama Great Eastern Life Assurance. Yang beroperasi di Singapura pada sejak tahun 1809.
Tidak hanya tercatat sebagai asuransi jiwa yang tertua di Asia, Great Eastern Life Assurance ini juga pernah dinobatkan sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Singapura dan Malaysia.
Menurut data keuangan yang ada, pada tahun 2007 saja grup asuransi ini telah memiliki aset sebesar S$45.000.000.000 dan dengan 3.000.000 ( tiga juta ) polis asuransi.

● Logo dan slogan dari perusahaan asuransi Great Eastern Life Assurance Co Ltd

Uniknya, seperti lambang negara Singapura, perusahaan atau industri jasa keuangan dan asuransi yang memiliki nama lengkap Great Eastern Life Assurance Co Ltd ini juga memiliki logo perusahaan yang berbentuk Singa.
Beda dengan lambang negara Singapura, logo perusahaan asuransi tertua ini berupa seekor singa – terlihat lengkap seluruh tubuhnya - yang bersiaga siap menyerang. Dan warnanya...merah menyala.
Demikian pula, dengan slogan dari Great Eastern Life Assurance ini tidak kalah hebatnya : “ Life is The Great “.
Seperti ini logonya :


● Perjalanan karir Great Eastern Life Assurance Co Ltd

Pada perjalanannya, Great Eastern Life Assurance (Malaysia) Berhad dimulai sebagai kantor cabang Great Eastern Life Assurance Company Limited.
Kemudian pada tahun 1999, Great Eastern Life Assurance (Malaysia) Berhad ini merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Great Eastern Life Assurance Co Ltd di Singapura.
Dan pada tahun itu pula ( bulan November ), Great Eastern Life melakukan restrukturisasi untuk menjadi sektor asuransi jiwa sepenuhnya, dan dimiliki di perusahaan memegang jasa keuangan - Great Eastern Holdings Ltd. Setelah itu diikuti dengan penggabungan antara Great Eastern Holdings dan Overseas Assurance Corporation, yang terjadi pada bulan Desember 2000.
Sedangkan Great Eastern Holdings sendiri merupakan anak perusahaan yang dimiliki secara substansial dari OCBC Bank, bank lokal terpanjang Singapura yang didirikan pada bulan Juni 2004.
Saat ini Great Eastern Life Assurance merupakan perusahaan terdaftar publik, yang berkantor pusat di Singapura.
Menurut catatan terakhir, saat ini Great Eastern telah memiliki lebih dari 2.600.000 kebijakan berlaku yang dilayani oleh 24 kantor cabang dan layanan jaringan lebih dari 17.000 agen secara nasional.

● Produk utama Great Eastern Life Assurance Co Ltd

Produk utama dari perusahaaan asuransi Great Eastern Life Assurance Co Ltd adalah perbankan, asuransi dan manajemen aset.
Yang mana jika diperinci, produk ini meliputi sub produk lainnya, antara lain :
- Perencanaan Perlindungan Pendapatan Keluarga
- Perencanaan Pendidikan Anak
- Perencanaan Pensiun Kenyamanan
- Perencanaan Kelanjutan Bisnis
- Kreasi Kekayaan
- Distribusi Kekayaan
- Layanan Terhubung Kepercayaan
- Asuransi Umum
- Rencana Berkait Investasi
- Perencanaan Kesehatan

● Situs resmi dari Great Eastern Life Assurance Co Ltd

Situs / web resmi dari perusahaan asuransi Great Eastern Life Assurance Co Ltd ini adalah :
- GE Singapore, dengan alamat situs http://www.lifeisgreat.com.sg/
- GE Malaysia, dengan alamat situs http://www.lifeisgreat.com.my/
- GE Indonesia, dengan alamat situs http://www.lifeisgreat.co.id/

Simak juga :

You may like these posts