-->

Kotoran Manusia Ternyata Bisa Digunakan Untuk Mengisi Daya Baterai Ponsel. Mau Tahu Caranya ?

Perkembangan teknologi memang benar-benar sangat luar biasa, kalau tidak mau dikatakan “gila”. Betapa tidak ?
Benda-benda atau barang yang sebelumnya tidak diperhitungkan sama sekali untuk bisa dipergunakan lagi. Berkat kemajuan teknologi benda-benda atau barang buangan tersebut ternyata memiliki fungsi – yang terkadang di luar nalar manusia.

Contoh mudahnya, beberapa waktu lalu para peneliti telah menemukan sebuah teknologi, dimana kotoran manusia ternyata bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk busa angkutan umum.

Lebih jelasnya bisa dilihat di bawah ini :

Dan kini fungsi terpendam dari kotoran manusia lebih diperdalam lagi.
Hasilnya ? Tidak kalah mengejutkan.

Kotoran manusia ternyata juga bisa digunakan sebagai “charger “ alias untuk mengisi ulang baterai ponsel. Ada sebuah riset yang dilakukan oleh para peneliti tentang hal ini.


Sebagaimana dilansir dari laman Mirror.co.uk , ada sebuah riset yang dilakukan oleh tim peneliti dari Universtity of East Agnlia yang berhasil menemukan bahwa kotoran manusia ternyata juga mengandung bakteri yang bisa menghasilkan muatan listrik.

Atas dasar itu para peneliti berkesimpulan bahwa kotoran manusia artinya bisa dimanfaatkan sebagai sumber tenaga ponsel. Dan saat ini temuan tersebut tengah dikembangkan untuk dapat digunakan pada perangkat portable, misalnya ponsel. Termasuk juga pada tablet dan laptop.


Dilansir dari laman Mirror.co.uk pula, Kepala Fakultas Kimia dan Biologi University of East Anglia, Julea Butt, mengatakan : "Ini merupakan penemuan yang menakjubkan bahwa spesies bakteri di dalam feses tersebut bisa menggerakkan elektron dari dalam keluar sel. Jika ini dikembangkan maka akan menjadi dampak yang baik untuk penggantian sumber daya selanjutnya,".

Sedangkan, Dr Ioannis Ieropoulos mengatakan bahwa teknologi charger dengan kotoran manusia ini nantinya akan bisa dikembangkan lebih luas lagi sehingga bisa menjadi tenaga alternatif untuk rumah-rumah di negara berkembang. Yang tidak hanya sangat murah tetapi juga sangat melimpah jumlahnya.

Mau tahu caranya ?

Bagaimana cara menggunakan kotoran manusia sebagai pengisi daya baterai ponsel ?



Sayangnya, sampai saat ini para peneliti dari Universitas tersebut belum mau menjelaskan rahasianya. Bagaimana dan dengan sistem apa, kotoran manusia yang biasanya hanya dibuang begitu saja malah bisa dimanfaatkan sebagai tenaga alternatif pengganti yang bisa menghasilkan listrik, utamanya sebagai pengisi baterai ponsel dan perangkat portable sejenis lainnya.

You may like these posts