Forge TV, Cara Mudah Bermain Game Android Di Layar Televisi

Forge TV, Cara Mudah Bermain Game Android Di Layar Televisi


Enaknya memang memilki perangkat smartphone Android. Perangkat ini memang sangat ajaib,sehingga ibaratnya bisa melakukan “apa saja”. Mulai dari sekedar SMS, bertelepon, melihat tayangan streaming sampai bersosial media. Dan tentu saja yang tidak ketinggalan adalah bermain game. Ya bermain game. Sebab anda tahu sendiri, pada Android ada bejibun game yang siap dan dapat anda mainkan sesuka hati. 

Hanya saja,masih ada sedikit ganjalannya. 
Bermain game Android memang terasa sangat mengasyikkan. Namun bagi yang kecanduan atau para gamers,memainkan di Android sebenarnya masih terasa kurang mantap. Atau kurang afdhol istilahnya. Sebab maklum saja, sebesar-besarnya layar Android pasti kalah besar dengan layar monitor televisi. Karena itu – bagi para gamers – aksi-aksi,manuver-manuver, sampai keseruan game yang dimainkannya, kurang terasa menggingit atau kurang nendang, menurut istilah lainnya. 

Karena itulah salah satu kekurangan dari perangkat Android ini diendus dengan jeli oleh salah satu produsen elektronik. Sebagaimana diliansir dari laman IGN, pada momen pameran peralatan elektronik untuk kelas konsumen atau CES tahun 2015 ini, yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat berbagai aneka macam produk elektronik terbaru dipamerkan dari berbagai produsen elektronik kelas dunia. 
Mulai dari perangkat ponsel terbaru, tipe dan model komputer terbaru dan wearable devices terbaru,sampai perangkat konsol game terbaru juga dipajang pada pameran ini. 

cara main game android di TV
Salah satu produsen yang ikut dalam ajang pameran CES 2015 ini adalah Razer, yang merupakan pabrikan perangkat keras (hardware) untuk game. Nah dalam ajang CES ini, Razer memamerkan produk terbarunya yang terbilang jeli, yaitu sebuah konsol game namun berbasis OS Android. 

Oleh Razer perangkat yang inovatif ini dinamakan dengan Forge TV
Menurut  Razer, konsol game berbasi Android ini diklaim mampu menjalankan sistem operasi Android sampai pada versi yang terbaru. Forge TV ini dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menghadirkan fitur smart TV ke televisi apapun.
Dengan Forge TV ini para pengguna bisa mengakses aplikasi dan game melalui Google Play Store maupun streaming audio dan video content dari YouTube. 

Dan untuk fungsi tersebut, maka Forge TV dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805, dengan RAM sebesar 2GB. Lengkap dengan fitur koneksi WiFi 802.11ac , Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet dan USB 3.0. 
Pengguna juga lebih leluasa karena Forge TV ini juga dilengkapi dengan internal memori sebesar 16GB. 

Dan tentu saja Razer tidak akan meluncurkan Forge TV tanpa piranti pelengkapanya. 
Bersama Forge TV ini juga dirilis berbagai aksesoris pendukungnya, mulai dari gaming keyboard sampai mouse set. Dan untuk memanjakan penggunanya, Aksesoris pendukung ini dirancang secara khusus sehingga penggunanya dapat bermain game PC secara lebih nyaman dan santai. 

Berapa harga dari Forge TV ini ?
Menurut informasinya, Forge TV yang rencananya rilis pada tahun ini dijual Razer seharga US$ 100 atau setara Rp 1,2 jutaan. 
Jadi dengan Forge TV ini para pengguna bisa dengan mudah bermain Game Android di layar Televisi. Juga melakukan streaming video internet atau streaming game PC melalui komputer. 
 Dan sebagai paketnya, pihak Razer juga menawarkan paket bundling Forge TV dengan game controller dan layanan streaming game PC dengan harga US$ 150 atau setara Rp 2,2 jutaan. 

Jangan tertinggal, simak juga : 

Share this:

Disqus Comments