-->

Alat Canggih Ini Bisa Memotret Hanya Dengan Kedipan Mata

Apa fungsi dari sebuah kedipan mata ?

Untuk para remaja, sebuah kedipan mata bisa berfungsi untuk menggoda cewek cantik atau cowok ganteng yang kebetulan lewat atau berpapasan dengannya.
Sedangkan menurut ilmu kesehatan sebuah kedipan dapat berfungsi untuk melindungi mata, ketika ada benda asing yang akan memasuki mata.
Selain itu, kedipan juga akan membuat mata lebih sehat, karena otot-otot mata tidak selalu dalam keadaan tegang – seperti mata ikan yang tidak pernah berkedip.

Namun kini, sebuah kedipan memiliki fungsi tambahan lagi. Bukan dari segi kesehatan, melainkan malah dari segi aplikasi teknologi. Yang bahkan fungsi dari sebuah kedipan mata ini mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Sebab pasalnya, dikabarkan Google telah memperkenalkan salah satu fitur terbarunya dari produk kacamata canggih “Google Glass” yang telah diluncurkan sebelumnya. Dimana fitur terbaru dari Google Glass ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar foto hanya dengan sebuah kedipan.

Tidah hanya itu, inovasi terbaru pada Google Glass lainnya juga memiliki kemampuan tambahan untuk mengunggah dan berbagi video di YouTube.


Dalam pernyataannya pihak Google juga mengatakan bahwa fitur terbaru itu jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan tombol kamera. Bahkan lebih cepat lagi dengan perintah suara. Hebatnya fitur ini bahkan tetap bisa digunakan ketika layar sedang dimatikan.
Dan sesuai pernyataan Google pula, fitur memotret dengan kedipan ini nantinya juga bisa diperluas fungsinya di masa mendatang.

Dalam blog resminya pihak Google menyatakan :
"Bayangkan hari ketika anda naik taksi dan anda cuma mengedip ke arah argo untuk membayar,".
"Anda mengedip ke sepasang sepatu di jendela toko dan ukuran anda langsung dikirim ke pintu anda. Anda mengedip pada resep di buku masakan, dan instruksinya tampil di hadapan anda, tanpa tangan, tanpa repot," tambahnya.

Karena itulah, mengingat begitu canggihnya fitur terbaru pada Google Glass, banyak perusahaan teknologi lainnya yang sangat berminat untuk bisa mencaplok pasar produk teknologi yang bisa dikenakan, dan dipandang sebagai area pertumbuhan utama.

Salah satu perusahaan teknologi yang ingin merebut pasar teknologi yang bisa dipakai salah satunya adalah Heapsylon yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini meluncurkan produk kaos kaki yang memiliki sensor guna membantu para penggunanya dalam memantau keseimbangan mereka saat berjalan atau berlari. Sedangkan Shanda, salah satu perusahaan teknologi yang berasal dari negeri Tirai bambu, Cina telah meluncurkan Geak Ring. Yaitu sebuah piranti yang berbentuk cincin yang berfungsi untuk membuka data di ponsel yang terkunci agar bisa dilihat oleh orang lain.

Lihat juga :

You may like these posts