Cara Mudah Menghubungan LCD Projector Ke TV Untuk Nonton Bareng Di Layar Lebar

Cara Mudah Menghubungan LCD Projector Ke TV Untuk Nonton Bareng Di Layar Lebar


Saat ini ada sebuah trend baru yang berkembang - terutama di kalangan anak muda. Yaitu sama-sama nonton bareng ( NoBar ) tayangan acara TV tertentu pada sebuah layar yang sangat lebar. Mirip dengan layar bioskop. 
Trend nonton bareng ini seringkali dilakukan pada kafe-kafe, resto, warung atau bahkan supermarket. 
Di situ para anak muda “tumbleg bleg “ jadi satu, nonton rame-rame. Katanya lebih gayeng nonton bersama sambil jagong daripada nonton menyun sendirian di rumah. 
Dan fenomena trend nonton bareng ini akan semakin marak ketika ada event tertentu yang cukup panjang di televise. 
Misalnya, seperti pada acara Piala Dunia Brasil beberapa waktu lalu. 

Trend Nobar ini sebenarnya tidak hanya dilakukan untuk menonton tayangan acara TV saja, melainkan juga film bioskop. Sekarang banyak ditemui acara nonton bareng ( nobar ) yang dilakukan di tempat-tempat terbuka untuk menyaksikan tayangan film bioskop terbaru. 
Yang jika pada jaman dulu disebut dengan layer tancep. 

cara menghubungkan tv ke lcd projector
Untuk bisa menonton tayangan acara TV atau film di layar super lebar ini sebenarnya tidak harus dilakukan di kafe atau supermarket saja. Andapun sebenarnya juga bisa melakukannya sendiri di rumah. 
Jadi suatu saat, pas libur misalnya, anda bisa mengundang kerabat atau teman dekat anda untuk rame-rame nonton bareng ( nobar ) di rumah anda. 
Namun untuk bisa nonton bareng ( nobar ) di layar lebar di rumah sendiri syarat utamanya adalah anda telah mempunyai LCD projector. 

Ketika telah memilki LCD Projector ini maka anda akan dapat dengan mudah menghubungan TV anda Ke LCD Projector guna nonton bareng di layar lebar di rumah anda. 
Tetapi bagaimana jika perangkat projector yang dimiliki ternyata tidak mendukung untuk ini atau tidak mempunyai port antenna

Jika pada perangkat projector memang tidak memiliki Port Antena ( siaran TV umumnya adalah pada gelombang UHF ), maka anda harus menggunakan TV Combo BOX
Dengan perangkat TV Combo Box, ini anda tinggal menghubungkan kabel antena UHF ke TV Combo Box . 

Langkahnya : 
- Pada TV Box akan terdapat satu jack RCA OUT , yang biasanya berwarna merah – kuning – dan putih. 
- Kabel yang berwarna kuning hubungkan ke VIDEO IN pada proyektor , 
- Sedangkan kabel yang berwarna merah dan putih berfungsi untuk menghubungkan sound-nya. 

Lihat juga : 

Share this:

Disqus Comments