-->

5 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas Untuk Bekerja

Hari Sabtu dan terutama hari Minggu merupakan hari-hari yang paling ditunggu. Terutama oleh anak-anak sekolah dan juga bagi mereka yang terikat melakukan pekerjaan rutin – seperti di kantor ataupun di pabrik – setiap harinya. Sebab pada hari-hari tersebut mereka dapat melepaskan segala kesibukan dan aktivitas rutin harian dan rehat bersama teman dan atau keluarga.
Sehingga hari-hari tersebut umumnya benar-benar sangat dinikmati.

Hanya saja, yang seringkali dirasakan, hari-hari tersebut “jalannya” kok cepat sekali.
Rasanya belum puas untuk beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga, tahu-tahu sudah menginjak hari Senin. Yang itu artinya harus segera masuk ke sekolah dan atau bekerja,secara rutin lagi. Karena itu, anda pasti pernah mendengar istilah “I hate Monday”. Benci aku,….malasnya berangkat kerja di hari Senin. Karena itu terkadang timbul rasa malas-malasan untuk bekerja.
Anda pasti pernah mengalaminya bukan ?

Nah agar anda merasa siap dan semangat kembali untuk bekerja, coba gunakan 5 cara mudah untuk menghilangkan rasa malas untuk bekerja yang berikut ini :


1. Usahakan untuk bangun pagi-pagi

Begitu menginjak hari Senin, bersiaplah dan usahakan agar bisa bangun pagi-pagi di esok harinya.
Mengapa malah harus bangun pagi ?
Dengan bangun pagi-pagi, anda akan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan segalanya. Setidaknya otot-otot dan tulang-tulang anda tidak terasa kaku lagi. Karena ketika anda telah bergerak,metabolisme dalam tubuh anda juga mulai bekerja lebih lancar. Sehingga badan terasa segar.
Dan agar badan anda terasa segar dan benar-benar siap lakukan langkah kedua.

2. Lakukan olahraga

Meski hanya dengan melakukan olah raga ringan, organ-organ dalam tubuh dan otot anda akan lebih terpacu lagi. Anda akan dapat rasakan bahwa tubuh anda telah menjadi lebih segar dan bugar.
Rasa malaspun sudah berangsur hilang. Setelah itu baru mandi dan sarapan pagi.
Anda telah siap berangkat bekerja.

3. Usahakan berangkat kerja lebih awal

Mengapa malah berangkat kerja lebih awal ?
Sebab dengan berangkat kerja lebih awal, anda lebih bisa menjaga mood. Anda bisa berkendara dengan santai sambil menikmati keindahan dan kesejukan udara pagi.
Sehingga hati dan perasaan anda lebih nyaman dan tenang.
Dengan cara ini anda juga bisa menghindarkan diri dari perasaan jengkel dan tergesa-gesa karena kemacetan lalu lintas. Sebab, dalamnya laut bisa diduga, macetnya lalu lintas siapa yang tahu.

4. Menyapa orang yang pertama kali anda temui di kantor

Setiba di kantor, cobalah menyapa orang yang pertama kali anda temui. Kemudian lanjutkan kepada teman kantor lainnya.
Ketika anda menyapa dan bersikap ramah, tanpa anda sadari semangat kerja anda akan bangkit dan “terpompa”.

5. Usahakan untuk tersenyum

Mimik wajah dan sikap tubuh akan mempengaruhi perasaan anda. Ketika wajah anda cemberut, tubuhpun akan menjadi lesu. Dan rasa malas pasti akan menggelayuti.
Namun ketika tersenyum, maka tubuh andapun akan tersenyum. Sebab akan terbawa oleh suasana hati anda yang riang. Dan ketika suasana hati terasa riang, rasanya, anda telah siap melakukan apa saja di kantor anda. Karena itu berusahalan untuk selalu tersenyum.
Dan lagian pula, meski hanya dengan sebuah senyuman hal itu sudah termasuk ibadah.

Simak juga :

You may like these posts