-->

Mahasiswa Inggris Ikut Misi Mars One, Pulangnya Bawa Ide Aneh

Dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya, pada saat ini program penerbangan luar angkasa boleh dikata lebih terbuka. Dewasa ini pihak yang berwenang dalam masalah ini telah meluncurkan “program penerbangan luar angkasa untuk umum”.
Masyarakat umum mulai boleh ikut atau dilibatkan dengan misi semacam ini Tentu saja dengan persyaratan tertentu dan dengan melalui latihan tertentu.

Semisal yang dialami oleh Ryan Mac Donald, seorang mahasiswa fisika di Universitas Oxford Inggris. Mac Donald beruntung diberi kesempatan untuk berangkat ke Planet Mars dalam sebuah misi penerbangan ke luar angkasa yang diberi nama Mars One, bersama dengan lima orang pemuda Inggris lainnya.
Namun, karena namanya saja orang muda, maka terkadang muncul ide yang aneh-aneh.

Umumnya, ketika seorang astronot dikirim dalam sebuah misi luar angkasa, mereka akan melakukan pengamatan atau penelitian ilmiah guna bisa memberikan informasi dan ide-ide baru terkait perkembangan teknologi selanjutnya.
Namun hal ini tidak berlaku bagi Mac Donald.
Sebagai seorang astronot pemula, sesaat melakukan perjalanan ke planet Mars dalam misinya, bukannya memberikan analisis atau ide-ide yang berkaitan dengan disiplin ilmunya – Fisika, Mac Donald justru melontarkan sebuah ide yang boleh dikata “sangat aneh”.

Betapa tidak, Mac Donald justru mengatakan bahwa mungkin di luar angkasa bisa ditumbuhi tanaman ganja. Karena itu ia menyarankan untuk menanam tanaman ganja di planet Mars dengan menggunakan sistem hidroponik yang bebas tanah.

Teknik hidroponik yang digunakan untuk menumbuhkan tekanan herbal yang dikenal dengan sebutan 'super skunk', diklaim sangat berpengaruh kuat pada ganja.

Atas “ide aneh” dari Mac Donald ini, pemimpin kelompok pro-ganja `Clear`, Peter Reynolds mengatakan bahwa astronot bisa mendapatkan keuntungan dari suhu panas di ruang angkasa.
"Ganja akan berguna bagi siapa pun yang memulai misi Mars. Bagi banyak orang, ganja memiliki dimensi spiritual dan memberikan relaksasi serta kesatuan dengan alam dan orang lain," klaim Reynolds.
Karena pernyataan dan ide yang “aneh” dari Mac Donald ini para ilmuwan, baru-baru ini mengatakan bahwa ganja bertanggung jawab atas satu dari empat kasus psikosis yang belum lama ini terjadi.
"Kami telah menghubungi Ryan MacDonald dan Mars One untuk komentar tentang hal ini, tapi tidak mendapat tanggapan," kata salah satu ilmuwan.

Lihat juga :

You may like these posts