-->

Mau, Disediakan Kamar Tidur Siang Saat Menunggu Kuliah ? Ini Kampusnya

Menurut sebuah hasil riset terkini, negara Inggris termasuk salah satu negara yang memiliki peringkat terbaik dalam sistem pendidikannya.
Ada begitu banyak cara dan terobosan yang dilakukan oleh negara ini guna memajukan sistem pendidikannya.
Salah satu cara yang tergolong cukup unik adalah ada salah satu Universitas di Inggris yang malah menyediakan fasilitas tempat tidur siang bagi para mahasiswanya.

Di sebuah Universitas di Inggris, yaitu Universitas East Anglia (UEA) saat ini para mahasiswanya bisa istirahat tidur siang ketika mereka menunggu waktu kuliah selanjutnya.

Sebab Universitas tersebut kini menyediakan sebuah ruangan khusus yang memang diperuntukkan untuk tidur siang.

Uniknya ruangan khusus tidur siang itu dilengkapi dengan bantal antimikroba, masker mata dan tirai gelap, sehingga para mahasiswa bisa merasa lebih nyaman ketika tidur di dalamnya.
Terlihat juga adanya nomor-nomor di setiap tempat tidurnya.
Ruangan khusus tidur siang untuk mahasiswa ini bisa digunakan mulai jam 12:00 siang sampai jam 6 sore tiap hari.
Dan untuk menggunakan salah satu tempat tidurnya, para mahasiswa UEA di Norwich dapat memesan salah satu tempat untuk tidur siang selama 40 menit pada hari yang sama atau jauh hari sebelumnya.

Atas hal ini, Persatuaan mahasiswa dari Universitas East Anglia mengatakan bahwa ruangan tidur siang khusus adalah fasilitas sejenis pertama di Inggris.

Meski merupakan hal yang pertama di Inggris, tempat khusus tidur siang bagi mahasiswa, sebenarnya mengikuti apa yang telah dilakukan di Universitas Amerika yang dirancang oleh seorang mahasiswa dan dijalankan oleh jurusan psikologi.

Holly Staynor, yang merupakan salah seorang pejabat universitas urusan kesejahteraan, mengatakan bahwa kehidupan sibuk di univeritas sangat mempengaruhi waktu tidur mahasiswa.
Karena itu ia juga mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas tidur seperti ini, maka para mahasiwa dapat beristirahat dan kembali dalam keadaan segar.
Dan langkah ini membawa dampak positif.
"Kita berbicara tentang lebih kesiapan, peningkatan kapasitas memori dan bukti ilmiah yang membuktikan bahwa mereka bisa mendapatkan nilai lebih baik," kata Staynor.

Tetapi perwakilan perhimpunan mahasiswa mengeluarkan peringatan berikut kepada mahasiwa yang ingin tidur siang lebih lama dari waktu yang ditentukan, dengan mengatakan,
"Pulang ke rumah, ini tempat untuk tidur siang bukan hostel."
Disarankan menyimak juga yang di bawah ini :

You may like these posts