-->

Cara Membuat Handphone Anti Sadap Dengan Software Anti Sadap

Semua orang tiba-tiba terhenyak ketika Edward Snowden membocorkan rahasia kelicikan negeri paman Sam, yang ternyata mereka telah menyadap lalu lintas handphone – mulai dari rekam percakapan sampai SMS - dari hampir semua Negara di berbagai belahan dunia.
Bahkan dari yang disebut sebagai “Negara sahabat” sekalipun.

Kejadian yang se-drastis ini mungkin tidak menimpa anda, namun pada dasarnya semuan orang menginginkan privasinya terlindungi, termasuk ketika menggunakan Handphone.

Nah bagi anda yang menginginkan privasi terlindungi dan dapat ber-handphone ria dengan relatif lebih aman, anada bisa gunakan Cara mudah Membuat Handphone Anti Sadap Dengan menggunakan Software Antisadap yang berikut ini :

1. Fortress SMS

Aplikasi Software ini berfungsi untuk melindungi pesan SMS dan email.
Kemampuan enkripsinya tidak hanya terbatas pada SMS saja, namun juga untuk data-data di ponsel
Cara kerjanya sederhana.
Setiap SMS yang akan dikirim terlebih dahulu dibubuhi dengan kata kunci. Karena itu penerima tidak akan bisa membuka SMS tersebut bila tidak tahu kata kuncinya. Pesan terkirim baru bisa dibuka apabila memasukkan kata kunci yang sesuai. Dalam hal ini ponsel penerima juga harus memiliki aplikasi Fortress SMS juga.
Untuk mengirim pesan rahasia, bisa dilakukan langsung dari menu contact yang tersedia. SMS rahasia bisa dikirim ke satu atau lebih penerima.
Kemampuan enkripsinya tidak hanya terbatas pada SMS saja, namun juga untuk data-data di ponsel. Sehingga jika seandainya ponsel hilang, data tidak akan bisa dibuka oleh sembarang orang.

2. SMS007

Software Aplikasi enkripsi SMS ini memiliki kompatibilitas yang lebih luas karena menggunakan general user interface (GUI).

3. Cellcrypt

Aplikasi Cellcrypt akan membantu keamanan lalu lintas percakapan handphone. Aplikasi ini dibuat tanpa tampilan, sehingga untuk menghapusnya harus dengan cara lewat aplikasi uninstaller-nya.
Cellcrypt, dibuat oleh Voylent pengembang yang bermarkas di Silicon Valley.

4. SecureGSM

Bagi pengguna yang Windows Mobile dapat digunakan aplikasi SecureGSM. Cara kerjanya mirip dengan Cellcrypt, cara penggunaannya yang sedikit berbeda.
Pada aplikasi SecureGSM, pengguna tidak perlu menambahkan angka pada awal nomor tujuan.
Ketika melakukan panggilan, penerima telepon akan menerima kode verifikasi. Kode tersebut sama dengan kode yang tertera pada dilayar penelpon.

5. Flexi Shield

Dengan Flexi Shield , semua lalu lintas komunikasi bisa diproteksi. Mulai dari MMS, SMS, Email hingga log telpon.
Cara kerja Flexi Shield tidak jauh berbeda dengan aplikasi black list yang banyak beredar. Yaitu , dengan cara memproteksi dan menyembunyikan data telepon menggunakan password khusus.
Aplikasi ini juga bisa untuk mem-blokir telpon masuk berdasarkan kontak phonebook.

Namun selain menggunakan software di atas, sangat disarankan untuk menggunakan handphone secara aman untuk memperkecil peluang penyadapan.

Beberapa tips untuk menggunakan handphone secara aman, agar anti sadap diantaranya :

- Biasakan selalu untuk logout dari aplikasi saat mengakhiri koneksi aktivitas di internet, misalnya email, facebook, twitter. Lalu pastikan koneksi internet dalam posisi OFF.
- Jangan sembarangan menjawab panggilan telephone yang tidak diketahui atau private number.
Hati-hati juga untuk membalas SMS dari nomor asing yang tidak dikenal.
- Jangan sembarangan menginstall aplikasi dan membiarkan aplikasi yang tidak dikenal berjalan leluasa. Sebab bisa jadi aplikasi ini merupakan aplikasi sampah yang bekerja untuk memonitor aktivitas pengguna handphone.
- Jangan sembarangan menerima atau mengirim file melalui Bluetooth kepada orang yang tidak dikenal. Sebaiknya beri PIN terhadap akses Bluetooth.
- Sebaiknya juga berikan PIN terhadap handphone, saat mau menghidupakan atau mematikannya.
Beri PIN juga terhadap simcvard sehingga tidak ada orang yang bisa membuka.

Lihat juga :

You may like these posts