-->

Cara Mensiasati Kamar Mandi Yang Sempit Dengan “ Menanam” Rak Perlengkapan Mandi

Memiliki sebuah kamar mandi yang lapang dan luas tentu merupakan sebuah satu kelebihan tersendiri, sehingga hal ini seringkali diidamkan oleh sebuah keluarga.
Namun dalam kenyataannya, tidak semua keluarga bisa beruntung memiliki kamar mandi seperti yang diidamkan. Terlebih lagi jika tempat tinggal yang dimilikinya merupakan bagian dari sebuah perumahan, dimana kamar mandi yang dibuat umumnya dengan ukuran yang tidak cukup luas atau seadanya.

Padahal sebuah kamar mandi tentu tidak kosongan alias “komplangan” saja di dalamnya. Pasti selalu saja ada peralatan yang harus ditaruh di dalamnya.
Dan yang umumnya “wajib” ada adalah peralatan dan perlengkapan mandi. Dan biasanya pula peralatan kamar mandi ini – karena cukup banyak – akan ditempatkan dalam rak perlengkapan mandi.
Semakin banyak anggota keluarga, semakin besar pula ukuran rak perlengkapan mandinya.

Sehingga kamar mandi yang sebenarnya sempit akan tambah tampak semakin sempit dan penuh pula. Karena harus “menampung” rak perlengkapan mandi, meski biasanya rak perlengkapan mandi ini diletakkan menempel pada dinding kamar mandi.
Dan biasanya “tidak mungkin” meletakkan rak perlengkapan mandi ini di luar kamar mandi karena akan terlalu ribet.

Cara untuk mensiasati ukuran kamar mandi yang sempit ini sebenarnya cukup sederhana.

Dengan cara yang sederhana ini ukuran kamar mandi yang sempit dapat terlihat lebih lapang, dan rak perlengkapan mandi tetap bisa masuk di dalam kamar mandi, sehingga tidak perlu ribet ketika akan dan sesudah mandi.

Cara untuk mensiasati kamar mandi yang sempit ini adalah dengan “ Menanam” Rak Perlengkapan Mandi di dalam dinding tembok kamar mandi.

Misalnya seperti pada gambar di bawah ini :
Dengan cara yang sederhana ini, maka kamar mandi yang sempit ukurannya dapat terlihat lebih lapang, karena seolah-olah tidak ada rak perlengkapan yang harus menempel di tembok.

Dengan cara “ Menanam” rak perlengkapan mandi seperti ini pula, maka ruangan dalam kamar mandi juga terlihat lebih rapi dan sedikit lebih indah – tergantung pengaturannya.

Hanya saja untuk menggunakan cara ini – jika kamar mandi memang sudah dibangun – terpaksa harus membobol dinding kamar mandi sesuai ukuran sehingga rak perlengkapan mandi dapat masuk di dalam dinding. Setelah rak perlengkapan mandi masuk, dinding tembok dirapikan, diplester dan dicat kembali seperti semula. Sedangkan jika kamar mandi belum dibangun, maka akan lebih mudah lagi.
Sebab lubang di dinding tembok untuk menanam rak perlengkapan mandi dapat direncanakan sedari awal. Sederhana, simple, praktis, rapi, lebih indah tetapi tetap tidak kehilangan fungsinya.

Bagaimana, tidak tertarik untuk mencoba ?
Atau lihat juga :

You may like these posts