-->

Petir Misterius Seperti Ini Dapat Digunakan Untuk Mengantisipasi Bencana Alam

Memangnya ada, petir yang dapat digunakan untuk mengantisipasi bencana ?

Ketika anda membaca : “Petir Dapat Digunakan Untuk Mengantisipasi Bencana Alam”, tentu akan timbul sebuah perasaan yang “aneh”. Sebab petir merupakan sebuah fenomena alam, yang bahkan pada kondisi tertentu dapat menjadi sebuah bencana alam itu sendiri.

Tetapi seperti itulah apa yang telah ditemukan dan disimpulkan oleh para ahli.

Dalam sebuah konperensi Komunitas Fisika di Denverm para peneliti di Universitas Rutgers di Amerika Serikat mengungkapkan temuan mereka tentang petir misterius. Yang dimaksud sebagai petir misterius sendiri merupakan rentetan petir yang timbul tidak pada kondisi yang normal.

Petir ( yang normal ) biasanya muncul, umumnya ketika kondisi cuaca yang buruk atau hujan.Sebab singkatnya, sebuah petir terjadi karena adanya perbedaan dan loncatan muatan listrik di angkasa.

Lihat juga :

Berkaitan dengan petir misterius ini, para ilmuwan mengatakan bahwa petir jenis ini dapat merupakan sebuah pertanda akan datangnya gempa, yang dapat dipicu karena pergerakan tanah yang menyebabkan aliran listrik.

Sambaran petir misterius seperti ini pernah terlihat antara lain, mendahului sebelum terjadinya gempa besar di Cina dan Italia.

Berdasarkan temuan tersebut menunjukkan bahwa petir misterius ini dapat digunakan untuk memperkirakan datangnya sebuah gempa dan bencana alam.
Hanya saja para ahli juga menyatakan bahwa kilatan petir misterius tidak bisa dijelaskan melalui ilmu fisika konvensional.

Untuk menjelaskan mekanisme terjadinya petir misterius ini para ahli “terpaksa” menggunakan tepung. Dimana mekanisme terjadinya petir ini ditemukan para ilmuwan Universitas Rutgers yang menggunakan tepung untuk melihat terjadinya keretakan di tanah.
Lihat juga :

Ratusan kilat yang terjadi menunjukkan pergerakan sedikitpun di tanah cukup untuk menimbulkan kilatan petir di langit. Para ilmuwan mengatakan melalui temuan ini, terjadinya sambaran kilat di langit, dapat digunakan untuk mengantisipasi bencana alam di suatu negara.

Penelitian untuk memonitor langit di tempat-tempat yang rawan gempa telah dimulai.

You may like these posts