-->

Mengatasi Masalah Tidur Dengan Teknologi Aura

Teknologi Canggih Aura Untuk Mengatasi Masalah Tidur

Orang-orang yang memiliki permasalahan dengan tidur, semisal orang yang tidak bisa tidur dengan kualitas yang baik, orang yang sering merasa ngantuk atau ingin bisa bangun pada saat-saat tertentu sepertinya akan segera mendapat solusi.

Dikabarkan pada awal tahun ini pada Pameran Elektronik Konsumen (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, sebuah Perusahaan teknologi Withings memperkenalkan sebuah teknologi baru yang dinamakan dengan "Aura".
Teknologi Aura merupakan sebuah sistem "tidur pintar" yang diklaim dapat membangunkan orang pada momen terbaik.
Dari informasi yang didapat, teknologi Sistem Aura sendiri terdiri dari tiga bagian.
Sebuah bantalan halus yang diletakan di bawah tempat tidur berfungsi untuk mencatat pergerakan tubuh, siklus pernafasan, dan detak jantung.
Kemudian terdapat Alat lain berupa sensor yang diletakan di samping tempat tidur dan berfungsi untuk membaca tingkat kebisingan, suhu ruangan, dan tingkat pencahayaan.
Sensor ini juga dilengkapi dengan jam, lampu LED yang dapat berganti warna dari biru ke kuning, dan speaker yang akan membunyikan alarm.

Disamping bermanfaat untuk hal di atas, sistem Aura konon juga dapat menekan rasa kantuk, yang mungkin sangat berguna bagi para pengemudi jarak jauh.

Ada penelitian yang menunjukan bahwa cahaya biru akan menstimulasi melanopsin - pigmen di retina yang memberikan pesan ke otak untuk lebih waspada.
Cahaya biru juga akan menekan hormon melatonin yang membuat orang merasa mengantuk.
Sedangkan untuk mendapatkan ulasan dari kualitas tidur yang baik , pengguna harus terlebih dulu mengunduh sebuah aplikasi ponsel pintar.

Sistem Aura ini dikabarkan dipasarkan dengan harga jual sekitar US$299.

Selain gadget sistem tidur Aura, ada juga produk yang sejenis dengan harga yang sama yang dibuat oleh salah satu perusahaan elektronik raksasa dunia, Phillips.

Produk yang bernama Wake-up Light ini mampu meniru perubahan kondisi yang disebabkan oleh matahari terbit, yaitu cahaya dari merah ke kuning terang, setengah jam sebelum alarm berbunyi.
Disamping itu ada juga Sleepow, yaitu sebuah bantal yang memainkan nada pada frekuensi yang sedikit berbeda untuk setiap telinga, yang diklaim dapat menciptakan relaksasi bagi pengguna.

Lihat juga :

You may like these posts

  1. Bagus juga, bisa dicoba ni. Terutama yang insomnia.