-->

Misteri Kayu Untuk Pembuatan Bahtera Nabi Nuh dan Tongkat Nabi Musa Terungkap

Dari sekian banyak kejadian dan benda-benda yang masih menjadi misteri dan teka-teki di dunia, beberapa diantaranya yang menjadikan rasa penasaran dan rasa ingin tahu para ahli dan pengamat adalah tentang perahu Nabi Nuh, AS, dan juga tongkat Nabi Musa, AS.

Bahkan karena masih sangat samar, hal-hal tersebut seringkali diselimuti dan dihubungkan dengan mitos-mitos atau kepercayaan gaib tertentu.

Beberapa waktu lalu, sempat santer terdengar tentang adanya penemuan jejak bekas bahtera Nabi Nuh,as di sebuah puncak gunung Ararat.
Pernah juga terdengar adanya rumor yang menyebutkan tentang Tongkat Nabi Musa,as. Yang konon saat ini tersimpan rapi di dalam sebuah ruangan rahasia di gedung Vatikan.

Disamping pertanyaan-pertanyaan besar tentang dimana lokasi sebenarnya kedua benda tersebut berada, salah satu pertanyaan yang membuat para ahli penasaran adalah, dari kayu apakah - baik bahtera Nabi Nuh,as maupun Tongkat Nabi Musa,as - dibuat ?

Kejadian tentang tragedi tenggelamnya umat Nabi Nuh,as ataupun tongkat nabi Musa, as diabadikan di dalam Al Qur’an sebagai pelajaran yang sangat berharga bagi umat manusia.
Kisah kedurhakaan umat nabi Nuh, as yang kemudian ditenggelamkan dalam banjir besar, menjadi sejarah abadi yang tidak akan lekang oleh jaman. Al Qur’an sendiri mengabadikannya dalam surat Nuh ( 71 ). Sedangkan umatnya yang beriman, diselamatkan dari banjir besar dengan perantara sebuah bahtera yang mereka tumpangi bersama dengan Nabi Nuh,as.

Al Qur’an, juga mengabadikan kisah Nabi Musa,as dalam berbagai surat.
Dan juga secara jelas dijelaskan bagaimana Nabi Musa,as dengan pertolongan Allah SWT akhirnya selamat dari kejaran tentara Firaun, menyeberangi Laut Merah yang terbelah, setelah beliau atas petunjuk Allah “ memukulkan tongkat kayunya “ pada laut Merah.

Sebagaimana dikutip dari situs darulnuman.com, kayu yang digunakan, baik untuk bahtera Nabi Nuh,as maupun sebagai tongkat Nabi Musa, as ternyata adalah kayu KOKKA.

Dan kayu KOKKA ini dipergunakan juga sebagai tongkat Nabi Syuaib,as.

Apa keistimewaan dari kayu KOKKA ?

Ada sebuah kajian ilmiah yang menunjukkan, bahwa kayu KOKKA memang memiliki mutu yang sangat tinggi. Diyakini pula bahwa kayu KOKKA adalah jenis kayu yang paling tinggi mutunya di muka bumi ini. Bahkan disebutkan bahwa kayu KOKKA ini juga memiliki banyak khasiat. Diantaranya adalah sebagai penawar dan penyembuh penyakit.
Wallahu’alam.

Lihat juga :

You may like these posts