-->

Yang Unik Dan Aneh Dari Para Ex Presdien Amerika

Amerika Serikat dikenal sebagai negara adidaya atau super power dunia. Karena itulah segala sesuatu yang terjadi di sana seringkali menjadi sorotan dan panutan dunia. Terlebih, yang bertingkah polah adalah presidennya. Namun, yang namanya presiden, tetap saja manusia biasa.
Meskipun ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai panutan darinya, namun selalu saja ada sisi-sisi lain dari kehidupannya, yang terkadang terasa agak aneh bagi orang-orang normal.

Nah, berikut ini adalah beberapa kebiasaaan yang unik dan aneh dari beberapa ex Presiden Amerika Serikat yang dapat direkam berita.

● Presiden Lyndon B Johnson mempunyai ‘hobi aneh’ memadamkan lampu

Salah satu presiden amerika yang mempunyai kebiasaan ‘aneh’ adalah Lyndon B Johnson. Bahkan kebiasaan presiden ini cukup dikenal karena sering menimbulkan keluhan dari orang lain.
Lyndon B Johnson yang ketika kelas satu SD selalu membual akan menjadi presiden Amerika Serikat, terkadang mengundang wartawan secara mendadak. Sehingga mereka harus berlari-lari untuk mengimbangi kecepatan berjalannnya.
Sebuah konferensi pers dadakan semacam ini sering terjadi. Sehingga para wartawan menyebutnya sebagai konferensi pers Walkie –Talkies.
Kebiasaan aneh lainnya dari Lyndon B Johnson adalah suka mematikan lampu di Gedung Putih yang tidak terlalu bermanfaat, sebagai gambaran semangatnya akan penghematan.
Ia juga selalu memadamkan lampu ketika keluar ruangan.
Akibatnya, banyak anggota staf Gedung Putih yang ketika kembali dari kamar mandi menemukan kantornya dalam keadaan gelap gulita.
Bahkan ada juga staf yang mengeluh telah bertubrukan dengan sesama anggota staf di koridor yang gelap.

● Presiden Figuran Holywood

Salah satu Ex presiden Amerika yang paling terkenal sebagai ‘mantan’ aktor Hollywood adalah Ronald Reagan. Namun ternyata Ronald Reagan ternyata bukan satu-satunya mantan penghuni Gedung Putih yang pernah mencicipi gemerlapnya dunia Holywood. Ternyata Ibu Negara Pat Nixon juga pernah berkecimpung di Hollywood, meski hanya kebagian peran sebagai sebagai figuran.

● Presiden Nixon yang hobi mencukup janggut

Sedangkan satu hal yang unik dari Presiden Nixon adalah yang (mungkin) merasa menderita karena janggutnya yang tumbuh terlalu cepat.
Tak heran jika Presiden Nixon harus bercukur dua atau tiga kali dalam sehari agar bisa tampil rapi selama kampanye politiknya.

Lihat juga :

You may like these posts