-->

Milyader Arab Pamer Kemewahan, Orang Inggris Sampai Tercengang !

Dulu, sebelum minyak bumi di temukan di kawasan Timur Tengah, Arab Saudi hanyalah sebuah negara yang tergolong miskin dan terbelakang. Sehingga riwayat menyebutnya sebagai “ para penggembala kambing”. Namun setelah minyak bumi ditemukan dan ditambang dari kawasan yang selalu “panas” ini, maka kemudian menyulap Arab Saudi menjadi sebuah negara yang sangat kaya raya. Sehingga akhirnya munculah milyarder-milyarder kelas dunia dari kawasan gurun ini.

Karena adanya perubahan yang begitu drastis ini, berakibat pula pada “kagetnya” gaya hidup. Dulunya yang hanya “penggembala kambing” kini bergelimang kemewahan.
Hal ini pernah dikhawatirkan oleh Rasullullah SAW.
Yang dikhawatirkan bukannya kemiskinan yang akan menimpa umatnya, namun kemewahan yang menjadikan gaya hidup “gila-gilaan”, cinta dunia.
Dan dikabarkan pula oleh Rasullullah, pada suatu masa ( kiamat tidak akan datang ) sebelum para penggembala kambing yang bertelanjang kaki di gurun berlomba-lomba membangun gedung bertingkat.
Dan itu semua telah terjadi.
Tidak hanya berlomba membangun gedung-gedung bertingkat – Arab Saudi kini bahkan telah mencatatkan diri memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Sudah lazim diketahui, bahwa para milyarder Arab Saudi memiliki berbagai fasilitas yang super mewah. Salah satunya adalah “tunggangan”.
Jika dulunya tunggangan mereka hanyalah, kuda, keledai dan onta, kini berganti dengan mobil super mewah yang bahkan jumlahnya hanya segelintir di dunia.

Dan ketika para milyarder ini “pamer” koleksi mobil mewahnnya, maka akan membuat semua orang melongo.

Tidak hanya masyarakat dari dunia ketiga atau yang pra sejahtera.
Bahkan masyarakat Inggris – yang selama ini diketahui sebagai masyarakat yang telah makmur sejahtera – sampai tercengang-cengang.
Ada buktinya.
Beberapa bulan lalu, para milyarder Arab Saudi dan Kuwait berbondong-bondong – eksodus – ke berbagai negara Eropa.
Tujuannya ?
Mereka sedang ‘kabur’ dari negaranya karena sedang dilanda suhu tinggi musim panas di kampung halaman ( yang sebenarnya sudah merupakan iklim sejak dulu kala ).
Dan ketika “kabur”, tentu saja tidak hanya berbekal pakaian yang hanya menempel di tubuhnya. Namun segala kemewahan juga diusungnya. Dan tentu saja, mobil mewahnya.

Maka di Knightsbridge, sebuah distrik elite di London, beberapa bulan lalu terlihat adanya parade mobil mewah milik para milyader Arab Saudi.
Mobil-mobil paling mahal dan paling ekstravagan di dunia.
Karena itulah masyarakat Inggris sampai berbondong-bondong ingin menyaksikan aksi pamer kemewahan dari para milyarder Arab Saudi ini.
Dan ketika mereka melihat betapa super mewah mobil-mobil para milyarder ini, mastarakat Inggris sampai bergerombol dan tercengang.

Dan inilah foto-foto, betapa memang super mewahnya tunggangan “para penggembala kambing yang bertelanjang kaki dari gurun” ini, sehingga masyarakat Inggris sampai tercengang. Foto-foto ini dari Dan Kitwood/Getty Images Sab, 9 Agustus 2014.






Untuk “kalangan umum” yang dibutuhkan adalah ini :

You may like these posts