-->

Film Terbaru Tentang Kengerian Hari Kiamat Ditayangkan Lewat The Remaining

Anda pasti masih ingat, pada tahun 2012 lalu, masyarakat di berbagai belahan dunia heboh dengan adanya isu kiamat. Pemicunya, karena tahun 2012 merupakan siklus penghabisan atau “hari terakhir” menurut penanggalan suku bangsa Maya.
Pengaruh dan dampak kepercayaan suku bangsa Maya ini kemudian bertambah “ngeri-ngeri sedap” karena “dibumbui” dengan ulah para pelaku film Hollywood yang meluncurkan sebuah film fiksi yang bertutur tentang terjadinya mega bencana alam habis-habisan yang meluluh lantakkan bumi – kiamat dunia - lewat “2012”.

Begitu kuatnya pengaruh dan image yang tertanam dan mencengkeram benak, lewat film kiamat dunia 2014, sehingga sempat timbul “kegaduhan” dalam masyarakat waktu itu.
Sempat dikabarkan terjadinya beberapa persitiwa dan tindakan yang “konyol dan mengada-ada” akibat ketakutan terjadinya kiamat pada tahun 2012.

Dari yang mulai tidak berani menonton film 2014, orang-orang yang melakukan tindakan teknis guna mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya kiamat 2012, orang-orang yang tiba-tiba tobat dan menjadi alim sampai adanya orang yang bunuh dari akibat takut dengan kengerian kiamat 2014.
Meski pada akhirnya kiamat – akhir dunia - tidak pernah terjadi pada tahun 2012, namun imbasnya adalah film kiamat “2012” besutan Hollywood tersebut berhasil meledak di pasaran.

Intinya, para sineas Hollywood memang sangat cerdas dan jitu untuk memanfaatkan sebuah moment tertentu dan memanipulasi emosi massa guna “meledakkan” film-film garapannya.

Bisa jadi, dampak kengerian yang ditimbulkan oleh film 2012 tidak akan sebesar dan sehebat itu seandainya film 2012 tidak diluncurkan berbarengan dengan isu berakhirnya dunia versi suku Maya.
Sebab jika ditilik kebelakang, sebenarnya sudah begitu banyak film tentang mega bencana ataupun tentang kiamat yang dirilis Hollywood sebelumnya.
Tapi tidak ada yang begitu kuat pengaruhnya sperti film 2012.

Nah pada tahun 2014 ini, Hollywood sepertinya mau dan akan mengulang sukses film kiamat 2012 tersebut. Terakhir dikabarkan jika Hollywood akan segera merilis sebuah film tentang kiamat lainnya, berjudul “The Remaining”.

Yang sesuai jadwal, akan direncanakan putar perdana pada 5 September 2014.

Jika pada film “2012” cenderung menyorot bencana alam-nya sehingga terkesan “lebih ilmiah”, pada film “The Remaining” akan lebih membidik sisi-sisi rohani, yang mempertontonkan tentang apa sebenarnya kesejatian hidup manusia di dunia.

Sinopsis Film The Remaining

THE REMAINING merupakan sebuah film thriller supernatural –horor penuh aksi.
Film yang digadang bisa menyamai kesuksesan film “2012” ini membahas tentang “apa sejatinya tujuan akhir dari hidup” sehingga berisi pertanyaan-pertanyaan hidup, cinta dan kepercayaan terhadap latar belakang apokaliptik.

Dalam The Remaining dikisahkan adanya sekelompok pertemanan dekat berkumpul untuk pernikahan Skylar (Vega) dan Dan (Dechart).
Namun peristiwa sakral yang seharusnya menjadi perayaan kegembiraan ini hancur oleh serangkaian peristiwa bencana dan “musuh” pada akhir jaman yang terjadi di seluruh dunia seperti yang telah diramalkan dalam nubuatan Alkitab.
Yang selamat menghadapi kengerian yang paling mengerikan.
Setiap orang menghadapi masa depan tidak menentu, sebab masing-masing orang hanya akan berebut untuk keselamatan dirinya sendiri. , Dunia di depan mereka telah runtuh dalam kekacauan dan teror yang tidak terperikan.
Kemudian mereka akan dihadapkan dengan pilihan, memilih kehidupan nyata melalui iman, atau hanya mencoba untuk bertahan hidup?

Karena berlatar belakang apokaliptik dan nubuatan Al Kitab maka “The Remaining” akan terlihat hal-hal yang sifatnya “teknis” tentang peristiwa yang terjadi pada hari “kiamat” tersebut. Seperti adanya setan-setan yang bergentayangan bagai malaikat-malaikat maut yang terbang memburu para manusia ( lihat poster promonya ).
Casting dan kru film The Remaining

Beda dengan film 2012 yang di dalamnya terdapat nama bintang yang cukup beken, aktor-artis yang membintangi The Remaining memang agak kurang dikenal masyarakat.
Para pelakon The Remaining antara lain : Alexa Vega, Shaun Sipos, Johnny Pacar, Italia Ricci, Bryan Dechart, Liz E. Morgan
Disutradari oleh Casey La Scala (Produser Eksekutif Walk to Remember)
Distributor : Sony Pictures.
Penasaran dan ingin melihat dengan mata kepala sendiri tentang kengerian peristiwa yang paling ngeri pada hari kiamat ?
Saksikan sendiri pada 5 September.

Simak juga :

You may like these posts