Jurnal Seleksi SMP Negeri 1 Kudus dan Peringkat Nilai Pendaftar PPDB SMP 1 Kudus

Jurnal Seleksi SMP Negeri 1 Kudus dan Peringkat Nilai Pendaftar PPDB SMP 1 Kudus


Sesuai dengan sarana, prasarana serta daya tampung yang tersedia untuk kegiatan ajar mengajar di SMP Negeri 1 Kudus pada penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) pada tahun 2014 ini, SMP Negeri 1 Kudus akan menerima para lulusan SD dan atau yang sederajat sebagai peserta didik baru sebanyak 240 siswa. 

Sebagaimana ketetapan pemerintah melalui Kemendikbud, pada pelaksanaan PPDB SMP tahun 2014 ini, jalur penerimaan peserta didik baru di SMP Negeri 1 Kudus dilaksanakan tanpa melakukan tes. 
Namun berdasaran nilai Ujian Akhir Sekolah ( UAS ) dan dikonversikan juga dengan faktor nilai lainnya. 

Dalam rangka mengupayakan pelayanan yang lebih prima pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memfasilitasi penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2014/2015 secara online. 
Dimana dalam hal ini SMP Negeri 1 Kudus merupakan salah satu SMP yang melaksanakan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) secara online, disamping beberapa SMP lain yang difasilitasi oleh pemerintah di Kabupaten Kudus. 
Aplikasi PPDB Online 2014/2015 Kabupaten Kudus didukung oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Melalui aplikasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online diharapkan dapat menyajikan data dan informasi PPDB SMP Negeri 1 Kudus yang cepat dan akurat kepada para calon peserta didik baru dan para orangtua yang hasilnya dapat dilihat secara realtime dengan memanfaatkan teknologi internet. 

Dengan pelaksanaan PPDB online ini maka calon perserta didik dan atau para orang tua lebih memiliki kemudahan. 
Salah satunya adalah dapat dengan mudah dalam mengikuti dan memantau perkembangan peringkat seleksi dari aplikasi pendaftaran yang telah dimasukkan. 
Dimana dengan mengetahui dan memantau peringkat seleksi dari yang bersangkutan, maka calon pesera didik dan atau orang tua dapat mengambil tindakan yang diperlukan secara cepat. 

Bila ingin mengetahui berapa jumlah nilai terendah yang masih dapat diterima di SMP favorit di Kudus dapat dilihat pada halaman berikut :

Untuk mengetahui dan memantau peringkat seleksi di SMP Negeri 1 Kudus, calon peserta didik dapat melihat melalui Jurnal  Seleksi SMP Negeri 1 Kudus  yang selalu diupdate setiap saat ( lihat halaman contoh dibawah ). 
Untuk memantau peringkat seleksi penerimaan peserta didik baru di SMP Negeri 1 Kudus, dapat langsung dilihat dengan membuka tautan Halaman jurnal seleksi penerimaan peserta didik baru SMP Negeri 1 Kudus, DIBAWAH INI.  Kemudian pilih SMP Negeri 1, lalu klik cari. Maka peringkat nilai pendaftar PPDB SMP Negeri 1 akan terlihat.

jurnal seleksi smp negeri 1 kudus
Dibawah untuk MEMBUKA Jurnal Seleksi PPDB SMP Negeri 1 Kudus




Share this:

Disqus Comments